Buka Tabungan Emas, Sudah Transfer tapi Saldo Belum Update

Saya buka tabungan Emas di Pegadaian Syariah. Transfer dari BCA ke BNI. BCA sudah memotong uang saya, BNI sudah mengirimkan bukti transaksi sukses, Pegadaian sudah mengirimkan SMS sukses. Tapi tidak ada saldo di aplikasi saya (sampai saat ini status masih menunggu pembayaran).

Call ke call center 1500569: dapat no. pengaduan 1542973, katanya aplikasi sedang error dan tidak tahu kapan perbaikannya. WA Ke +62 813-2443-2443 tidak responsif (balasan muncul beberapa jam setelah itu). Email ke f.saptono@gmail.com ke cs.digitalsyariah@pegadaian.co.id tidak ada balasan sama sekali.

Aplikasi tidak bisa dibuka, web juga seperti itu. Setiap ditanya progress jawaban selalu default seperti robot:

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini laporan tersebut masih dalam proses. Kami pastikan transaksinya tetap aman. Mohon menunggu 7 – 14 hari kerja semenjak laporan. Hari libur Sabtu dan Minggu tidak terhitung.

Mohon kepada Pegadaian jika TIDAK SIAP untuk aplikasi digital, jangan memberanikan diri buka LAYANAN DIGITAL, karena ini menyangkut kepercayaan nasabah.

Fajar Saptono
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Buka Tabungan Emas, Sudah Transfer tapi Saldo Belum Update

  • 27 Desember 2020 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Lagian pegadaian aplikasinya tiada hari tanpa gangguan,..
    dan gangguannya kaya udah di setting.
    cek aja di sosmed pegadaian, banyak yg bersuara dan pd nyadar… kenapa pas harga emas lg turun pasti aplikasi pegadaian error total boro2 transaksi dibuka aja ga bisa.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buka Tabungan Emas, Sudah Transfer tapi Saldo Belum Update

oleh Fajar Saptono dibaca dalam: 1 min
2