Tanggapan DOKU atas Surat Feri Aristanto

Dear Redaksi Mediakonsumen.com,

Menanggapi artikel yang muncul per tanggal 27 Desember 2020 dengan judul Refund Dana Ali Express dan Data Pribadi DOKU Wallet yang ditulis oleh saudara Feri Aristanto, bahwa untuk proses pengembalian dana melalui aplikasi DOKU Wallet, pelanggan harus memiliki akun premium, caranya adalah dengan melengkapi data pribadi untuk diverifikasi tim DOKU.

Customer service DOKU sudah berkomunikasi dengan saudara Feri mengenai hal ini. Berhubung ada data yang masih belum lengkap, maka akun yang bersangkutan belum premium dan proses pengembalian dana belum dapat dilakukan. Kelengkapan data sangat diperlukan untuk mengurangi atau mencegah adanya tindakan penyalahgunaan akun.

Apabila saudara Feri membutuhkan informasi atau bantuan lebih lanjut, silakan menghubungi care@doku.com. Terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang diberikan.

Salam hangat,

DOKU
Menara Mulia, 8th Floor
Jl. Gatot Subroto No.Kav. 9-11, RT.2/RW.4, Karet Semanggi, Setiabudi,
South Jakarta City, Jakarta 12930

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan DOKU:
[Total:7    Rata-Rata: 2.7/5]
Refund Dana Ali Express dan Data Pribadi DOKU Wallet

Tanggal 26 November 2020 saya membeli satu produk di Ali Express. Kemudian tanggal 28 November 2020 order dibatalkan sepihak oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan DOKU atas Surat Feri Aristanto

  • 29 Desember 2020 - (07:05 WIB)
    Permalink

    . . . Tanggal 27 Des 2020 pukul 12:27 berdurasi 17 menit pasca keluhan tampil di Media Konsumen mK pihak Media Konsumen menghubungi saya plus bersedia memenuhi permintaan unt bisa transfer tanpa No. KK selanjutnya saya memberitahu ke nomer HP (0859-251-xxxx) seperti yg diminta oleh pihak Doku.Id namun balasan sms yg saya terima diluar perbicangan yg telah disepakati, berikut balasan dr pihak Doku.ID ” perihal bapak sudah kami infokan kepihak terkait dan informasi KK bapak sebagai data yang akan terhubung dg dinas kependudukan unt valid data. Dan sesuai informasi yg kami juga infokan di media Konsumen” (29- Des 2020 pukul 20:46) sedangkan pada SMS yg saya dapat sebelumnya dr pihak Doku.Id adl “Selamat siang pak, apakah sudah di upload KTP & foto selfie” (27 Des 2020- pukul 13: 14) dan ” Bagaimana updatenya, apakah sudah diupload datanya, kami menunggu update. Sesuai dengan kesepakatan kita by Phone (27 Des 2020- pukul 14:38)
    pada kesempatan itu juga sudah saya sampaikan tidak mempermasalahkan Dana yg ada pd akun tsb asalkan saya bisa hapus akun dan pada kesempatan itu juga saya menjelaskan runtutan kronologisnya pd email (tanggal 19 – 24 Desember) dmn ada juga email yg menjelaskan kalau saya dapat melakukan transaksi tanpa No. KK serta penjelasan panjang lebar perihal hak saya sebagai pemilik data primer unt tidak memberikan secara sembarangan kpd pihak lain.

    Dengan hal diatas maka problem dg Doku. Id sepertinya belum clear.

    Seharusnya kalau kita bisa dengan mudah untuk mendaftar maka seharusnya kita
    dimudahkan juga unt menghapus dan menonaktifkan akun saat tidak dikehendaki jadi saat membuat dan menonaktifkan sama2 mudah meskipun nanti akan ada pemberitahuan apakah ada transaksi/kewajiban yg harus diselesaikan tapi menu untuk menghapus akun harus tetap ada.

    Demikian penjelasan dari saya atas penjelasan dari pihak Doku.ID dan saya hanya minta hapus akun Doku.ID krn unt transakasi saya hanya menggunakan Bank plat merah termasuk dompet eletroniknya. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DOKU?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan DOKU atas Surat Feri Aristanto

oleh DOKU CARE dibaca dalam: 1 menit
1