Janji Surga yang Diberikan oleh Aplikasi TunaiKita

Tanggal 30 November 2020 saya mengajukan pinjaman di aplikasi TunaiKita dan disetujui. Saya menerima pencairan dana di hari yang sama. Siang hari pada tanggal 27 Desember 2020 (3 hari sebelum jatuh tempo pembayaran) saya dihubungi oleh desk collection atau tim reminder TunaiKita.

Saya diminta untuk melakukan pembayaran siang itu juga dengan janji manis bahwa saya akan mendapat kenaikan limit kredit dan tenor pinjaman yang lebih lama. Saya tidak menyanggupi permintaan ybs karena saat itu saya sedang sibuk dan saya menegaskan bahwa saya hanya akan membayar paling lambat sesuai jatuh tempo pembayaran yang terdapat pada perjanjian.

Status pembayaran

Malam harinya tepat pukul 20.29 WIB saya berhasil melakukan pelunasan hutang saya melalui minimarket. Saat itu juga saya lakukan pengecekan status pembayaran saya via aplikasi dan sukses. Saya juga mencoba membuktikan janji manis sang desk collection yang menghubungi saya via telpon, dengan cara melakukan pengajuan pinjaman kembali. Alangkah kagetnya saya, saat saya mendapati fitur pengajuan telah terkunci.

Saya telah menyampaikan masalah ini via surel ke cs@tunaikita.com, hanya saja jawaban yang saya dapatkan tetap sama, yakni janji surga.

Yang ingin saya tegaskan di sini, bukan soal tanggung jawab saya sebagai nasabah yang harus tetap melunasi semua hutang saya, tapi lebih kepada transparansi tentang sebuah batasan hak dan persyaratan pengajuan pinjaman kembali oleh nasabah yang benar-benar bertanggung jawab dan tertib dalam melakukan pembayaran maupun pelunasan hutangnya, tanpa melebihi batas waktu yang telah disepakati (sesuai perjanjian).

Yan Ardiansyah
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai TunaiKita:
[Total:15    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan TunaiKita atas Surat Sdr. Yan Ardiansyah

Kepada Yth Bapak Yan Ardiansyah, Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan TunaiKita. Menjawab surat Anda, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

30 komentar untuk “Janji Surga yang Diberikan oleh Aplikasi TunaiKita

  • 1 Januari 2021 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Anda disuruh bayar siang saat itu juga sedangkan dilunasi malamnya. Penawaran sudah berakhir.

    • 1 Januari 2021 - (11:22 WIB)
      Permalink

      Mungkin mas belum melihat dengan jelas bukti tangkapan layar yang saya lampirkan. Disana tertera tanggal JT pembayaran saya. Terima kasih sudah berkenan memberi tanggapan

      • 1 Januari 2021 - (13:12 WIB)
        Permalink

        Kenaikan limit kredit dan tenor pinjaman yang lebih lama adalah Surga bagi Nasabah Fintech.

        • 1 Januari 2021 - (13:22 WIB)
          Permalink

          Wajar saja kalau banyak yang kemudian berubah niat jd nasabah galbay karena trauma atas janji surga pihak fintech. Saya pribadi tetap mengacu pada perjanjian di awal saja. Ga jadi masalah pengajuan kredit kembali di tolak,selama tidak di awali oleh janji surga dan tidak ada penyalahgunaan data nasabah.

      • 2 Januari 2021 - (10:14 WIB)
        Permalink

        Anda patut bersyukur krn sdh tdk dikasih ksmpatan lg utk pinjam di aplikasi trsbut. Kita perlu saling mengingatkan bahwa bukan surga yg dijanjikan oleh aplikasi rentenir tp justru neraka lah yg ditawarkan oleh mereka. Mari kita jauhi pinjol riba agar kita selamat…

        • 2 Januari 2021 - (10:20 WIB)
          Permalink

          Terima kasih sudah mengingatkan mas. Semoga kita semua diberi kemudahan dalamnsetiap urusan

  • 1 Januari 2021 - (13:16 WIB)
    Permalink

    1. Berpikiran sempit mengenai Surga adalah sesat.

    Kenikmatan sesaat di anggap Surga. Berharap Surga dari Manusia lainnya, bukan dari Tuhannya. Menganggap Surga adalah sesuatu yang mudah didapatkan. Surga baginya tidak jauh jauh dari perjuangannya atas Harta Tahta Wanita. Tersesatlah orang orang yang seperti itu.

    2. Surga adalah Motivasi kaum yang beragama.

    Juga termasuk Goalsnya kaum Muslim. Berlapar lapar puasa, berkeringat atas rizki yang HaLaL, berusaha agar tangan selalu diatas. Semua dilalui dengan penuh perjuangan. Dinginnya air di shubuh hari, teriknya mentari siang, mensyukuri aroma sore dan sunyinya malam, dilalui dengan perbuatan agamis. Selalu berdoa, berharap harap Cemas, akankah diriku pantas masuk Surga. Bisa mengintipnya saja adalah kenikmatan yang luar biasa.

    Kita mati tidak bisa hidup lagi. Tidak ada kesempatan lagi untuk merubah keadaan. Saat hidup inilah kesempatan kita. Bertambahnya Tahun artinya waktu kita semakin sempit. Sudah teramat sangat sempit, jangan lagi sibukkan diri dengan perbuatan perbuatan yang jauh dari Agama.

    5
    2
    • 1 Januari 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah berkenan berkomentar dan mengingatkan kami semuA sbg kaum muslimin

    • 1 Januari 2021 - (13:36 WIB)
      Permalink

      Harusnya bersyukur jadi ga bisa minjem lagi
      Buat apa megang uang tapi hasil hutang
      Malah ga tenang ntar soalnya itu uang panas

      11
      • 1 Januari 2021 - (13:49 WIB)
        Permalink

        Betul mas. Apa yg sy sampaikan disini adalah trik ataupun cara kotor fintech untuk melanggar perjanjian awal pinjaman.

        Saya tetap pada prinsip hutang tetaplah hutang dan harus dibayar. Andaipun kita harus berhutang karena suatu hal,bijaksanalah saat hendak melakukan pinjaman dengan cara meminjam hanya utk keperluan mendesak disertai dengan pertimbangan matang dalam melakukan rencana pembayaran hutang tsb.

    • 2 Januari 2021 - (06:14 WIB)
      Permalink

      Berhutang Janji Surga, dan berharap lebih terhadap manusia bukan dengan allah swt yang maha pengasih. Yakin dengan allah mas walau kebutuhan mendesak insha allah akan segala dipermudah. 2021 waktunya muhasabah dari inget dosa imget kekurangan di tahun sebelumnya, itu kl mas kumpulin jadi tabungan 240rb bu x 10 bulan udh lumayan loh mas dr pada kasih ke rentenir online. Bismillah yukk tinggalin RIBA

      • 2 Januari 2021 - (07:40 WIB)
        Permalink

        Iya benar mas,semoga allah mengampuni dosa kita semua dan memudahkan semua urusan kita

  • 1 Januari 2021 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Pinjaman 1.000.000, yang harus dibayar 1.240.000?
    Bunga dari pinjaman 1 juta dalam waktu 1 bulan 24%, apa saya benar?

  • 2 Januari 2021 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Nggak, maksudnya ko mau2nya minjem 1 juta terus bulan depan bayar 1.240.000
    Emang gk bisa minjem ke temen atau ke bos gitu kasbon.
    Itu 240ribu bisa cukup buat ongkos saya selama kerja 1 bulan.

 Apa Komentar Anda mengenai TunaiKita?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Janji Surga yang Diberikan oleh Aplikasi TunaiKita

oleh Terminal dibaca dalam: 1 min
30