Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan atas Surat Pembaca Bapak Gutra Galatia Munthe

Sehubungan dengan Surat Pembaca Bapak Gutra Galatia Munthe dengan judul “Susahnya Birokrasi dan Tidak Optimalnya Informasi Pelayanan di BPJS Perak Timur Surabaya” di mediakonsumen.com (30/12/2020), kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Gutra Galatia Munthe untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi sekaligus memandu untuk pengajuan JHT melalui antrian online, sehingga dapat kami sampaikan permasalahan tersebut saat ini telah diselesaikan.

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK memberlakukan Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) melalui kanal online www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, onsite dan kolektif.

Khusus bagi peserta yang mengalami kendala pada LAPAK ASIK online dapat dilayani di Kantor Cabang (offline) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Klaim melalui online diawali dengan pendaftaran pada website www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian melakukan upload data yang diminta. Seluruh konfirmasi serta wawancara akan dilakukan secara online oleh petugas. Dalam layanan online ini peserta yang mengajukan klaim JHT tidak perlu datang ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK, cukup dari kediamannya.

Untuk mengetahui saldo, peserta dapat mengakses aplikasi BPJSTKU yang dapat diunduh pada Playstore untuk pengguna android dan Appstore pada pengguna IOS.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau terkait Protokol Lapak Asik, peserta dipersilakan menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan di 175, situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan akun resmi BPJAMSOSTEK di Facebook BPJS Ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo atau akun Youtube BPJS Ketenagakerjaan Youtube bit.ly/LAPAKASIK.

Demikian disampaikan atas perkenannya kami ucapkan terima kasih.

Anita Ardhiana
Kepala Bidang Pelayanan
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]
Susahnya Birokrasi dan Tidak Optimalnya Informasi Pelayanan di BPJS Perak Timur Surabaya

Susahnya Birokrasi BPJS Ketenagakerjaan Bahkan No Antreanpun Tak Terurus Dengan Baik Dan Tidak Optimalnya Informasi Pelayanan di kantor cabang BPJS...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan atas Surat Pembaca Bapak Gutra Galatia …

oleh ANITA ARDHIANA dibaca dalam: 1 menit
0