Kelebihan Pembayaran di Kartu Kredit DBS Tidak Bisa Ditarik

Pada tanggal 30 November 2020, saya melakukan kesalahan pembayaran ke rekening CC Mastercard DBS saya sebesar Rp 3.500.000. Lalu pada tanggal 1 Desember 2020 saya lansung telepon ke CS Ibu Tamaly di 02129852888. Saya minta buat ditransfer balik ke rekening tabungan DBS saya. Kata beliau ditunggu 5 hari kerja. Saya tunggu tidak ada kabar lagi.

Lalu saya telepon lagi sekitar tanggal 10 Desember 20, dioper suruh telepon ke bagian collection 02130432288. Lalu dari bagian collection telepon balik ke saya dengan Ibu Ami, katany ditunggu 7 hari kerja. Lalu tanggal 24 Desember saya menghubungi lagi bagian collection dengan Ibu Nisa, katanya tunggu lagi. Akhirnya saya email ke bagian collection dan direspon oleh Bpk Gustian. Beliau minta saya buat surat meterai buat pemindahan dana. Saya minta sudah saja dana saya dipindah buat pembayaran Cash Line saya sebesar 3.5 juta di awal bulan Jan 21.

Besoknya saya ditelepon oleh colega Bp Gustian (karena beliau cuti), katanya uang saya harus mengendap di rek CC Master buat motong di akhir (sedangkan CC DBS saya sudah dibuat cicilan flat 1.5 juta perbulan selama 2 tahun) lagi masa pandemi kayak gini, uang sebesar itu benar-benar harus dipostkan secara benar. Ngapain saya taruh 3.5 juta di CC Master yang notabene sudah dibuat cicilan tetap?

Saya sudah tanya apa bisa uang 3.5 juta itu dipakai untik cicilan 2bulan ke depan, di bulan ketiga saya tinggal tambah 1 juta? Katanya ga bisa. Itu buat nanti di akhir yang berarti buat dihitung di 2 tahun yang akan datang. Aneh kan? Uangnya juga saya minta buat bayar Cashline saya yang di DBS juga. Saya sudah bilang keberatan kalau uang segitu ditahan, karena sedang Covid begini penghasilan benar-benar minim dan saya masih harus membayar cicilan-cicilan yang lain.

Kenapa DBS gak mau mengembalikan kelebihan uang saya ini??? Hal simple dipersulit terus, dan memberatkan konsumen dimasa sulit begini. CC Master saya sudah dibuat flat, yang berarti saya sudah bayar bunga tetap dan DP di awal yang 1.5 juta. Itu sudah lebih dari cukup, masa sekarang masih menahan uang saya?

Tolong semoga ada yang bisa membantu saya dari DBS memberi solusi yang tidak memberatkan, toh kewajiban yang seharusnya sudah saya bayarkan.

J. Soesinto
No Cashline:5102-xx66-0050-××××
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Jauw Soesinto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kelebihan Pembayaran di Kartu Kredit DBS Tidak Bisa Ditarik

  • 5 Januari 2021 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Laporkan OJK saja Pak. Itu bank biar tidak seenaknya sendiri. 2 tahun lagi juga mereka belum tentu ingat. Apalagi kalau model CD nya suka gonta ganti orang. Ntar ujung-ujungnya 2 tahun lagi dibilang lupa, tidak ada nominal tsb, dsb.

  • 6 Januari 2021 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Teang aja gan . Kan anda bayar ke kartu kredit anda sendiri. Bukan ke kartu kredit orng lain atau rekening tabungan orang lain. Memang aturannya seperti itu kalau ada kelebihan pembayaran tagihan KK baik tidak disengaja maupun disengaja gak bisa dimintakan untuk transfer ke rekening tabungan kita. Tetapi kelebihan itu kan bisa digunakan untuk mengurangi/memotong pembayaran tagihan atas transaksi kita dikemudian hari.. Jadi nggak perlu bayar banyak lagi. Bisa dibikin jaminan pembayaran. Nggak apa2lah ke tahan di situ kan cuma 2 tahun. Walaupun nggak berbunga…he..he..Sudah betul apa yang disampaikan pegawai bank buat nutupin cicilan diakhir tahun..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kelebihan Pembayaran di Kartu Kredit DBS Tidak Bisa Ditarik

oleh Cynthia dibaca dalam: 1 min
3