Saldo Rekening Mandiri Saya Tertahan akibat CC Mandiri

Salam hangat Mediakonsumen.com,

Dalam hal ini saya akan menceritakan keluhan saya dalam menyelesaikan tagihan CC Mandiri dengan nomor kartu 4902 84** **** 7822.

Pada tahun 2018 saya tidak bisa menyelesaikan pembayaran kartu kredit, sehingga pada saat itu Rekening Mandiri saya diblokir. Pihak Bank Mandiri memberikan keringanan dengan cara melakukan cicilan setiap bulan dan saya pun menyanggupinya.

Karena keuangan saya tidak stabil, saya tidak bisa bayar tepat waktu setiap bulan berkaitan dengan pekerjaan (saya sanggup bayar hanya saat dinas keluar kota) dan selalu melunasinya saat dapat kesempatan tugas di luar kota. Sampai pada bulan Juli 2020, saya meminta yang harus saya lunasi (seluruhnya) kepada bagian penagihan. Pada saat itu saya bayar sesuai permintaan bagian penagihan agar hutang kartu kredit saya terselesaikan.

Pada bulan Oktober 2020, tiba-tiba rekening saya kembali ditahan dengan alasan ada tunggakan kartu kredit. Tentunya hal ini membuat saya kaget karena saya merasa sudah melunasinya pada bulan Juli 2020. Saya diarahkan untuk menghubungi bagian Collection Mandiri oleh CS 14000.

Hasil konfirmasi saya kepada bagian Collection, ternyata pada bulan Juli saya tidak membayar sepenuhnya sehingga masih ada sisa tagihan yang harus dilunasi. Saya jelaskan kronologinya kepada Bagian Collection tersebut dan dia mengabarkan bahwa hal itu akan dilaporkan ke bagian penagihan di Bandung dan saya diminta untuk menunggu telepon konfirmasi dari sana.

2 hari setelah itu ternyata tidak ada telepon sehingga saya kembali menghubungi nomor collection Bank Mandiri Pusat dan menerima jawaban yang sama. Pada saat itu saya cek rekening saya sudah tidak ditahan sehingga saya beranggapan masalah itu sudah terselesaikan.

Tepat tanggal 30 Desember 2020, saya cek rekening saya ternyata kembali ditahan oleh Kartu Kredit Mandiri. Sampai saat ini saya tidak bisa menghubungi bagian collection bank Pusat. Saya coba cek email, ternyata benar masih ada tagihan sebesar Rp1.114.513,-.

Permasalahannya sekarang, uang itu posisinya tertahan, otomatis saya tidak bsa melakukan penarikan ataupun pembayaran. Sesungguhnya saya sudah tidak ingin membayar sisa tagihan itu karena di bulan Juli 2020 saya sudah minta jumlah sisa tagihan yang harus dibayar dan sudah membayarnya. Tapi karena saya sadar sudah melakukan kelalaian dengan tidak menyimpan data komunikasi antara saya dengan kolektor, yang pada saat itu jelas-jelas menyebutkan sisa tagihan yang harus dibayar untuk melunasi seluruh tagihannya.

Mohon bantuan melalui mediakonsumen.com untuk membantu meneruskan permasalahan saya ini kepada pihak terkait agar bisa diselesaikan segera.

Hendrik Pratama
Kab. Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Hendrik Pratama

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak perihal di atas, Pada...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Saldo Rekening Mandiri Saya Tertahan akibat CC Mandiri

  • 5 Januari 2021 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Tahun ini sepertinya banyak yg di hold saldo rekening mandirinya, sama kaya saya. Minta keringanan cicilan aja ga di kasih sampe di hold 2 bulan gaji saya.

  • 5 Januari 2021 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Dengan menggunakan KK Mandiri berarti anda setuju apa bila ada tunggakan pembayaran KK maka rekening tabungan anda ditahan. Klausul itu ada disaat KK Mandiri anda dikirim pertama kalinya. Mungkin anda tidak baca.

    “Tentunya hal ini membuat saya kaget karena saya merasa sudah melunasinya pada bulan Juli 2020.” – Ada kata2 “merasa” yang berarti anda tidak yakin telah melunasinya apa belum.

    “Pada saat itu saya cek rekening saya sudah tidak ditahan sehingga saya beranggapan masalah itu sudah terselesaikan.” – Anda beranggapan masalah telah selesai? Berhubungan sama bank atau institusi apa pun jangan pakai “beranggapan” karena meraka itu punya sistem yabg berjalan.

    • 8 Januari 2021 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Terimakasih perhatian nya semuanya.. Alhamdulillah setelah bisa terhubung ke CS.. Semua nya di uruskan dengan baik oleh semua pihak yang berkaitan.

  • 5 Januari 2021 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah bayar, minta surat keterangan lunas buat pegangan. Kalau diulurulur sgeea dikejerbalik

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Mandiri Saya Tertahan akibat CC Mandiri

oleh Hendrik Pratama dibaca dalam: 1 min
4