Kekecewaan terhadap Bank Mandiri yang “Hold Payment” Tanpa Alasan Apapun

Saya pengguna debit Bank Mandiri sudah lebih dari 3 tahun. Pertama kalinya mengalami kekecewaan yang mendalam terhadap bank sekelas BUMN yang melakukan “HOLD PAYMENT” secara sepihak, tanpa diketahui alasan pastinya.

Kronologinya, saya melakukan transaksi pengisian saldo ke aplikasi DANA dari m-Banking Mandiri sejumlah Rp2.700.000 pada tanggal 29 November 2020 pukul 11.44:22 WIB. Notifikasi berhasil, dana bertambah di aplikasi DANA, dan saya pastikan kepada pihak CS DANA, tidak ada kendala apapun saat transaksi pengisian saldo.

Namun pada tanggal 05 Desember 2020 pukul 11:08:25 saya menerima transferan sejumlah Rp2.000.000 dari teman saya, saat itu juga dananya di-hold tiba-tiba sampai sekarang.

Hold Payment
Uang saya masih di-hold sampai saat ini.

Sampai surat ini dikirimkan (13/1), status uang tersebut masih hold payment di aplikasi m-Banking dan tidak ada kebijakan apapun dari Bank Mandirinya. Sudah pengaduan 3 kali ke pihak cabang pembukaan rekening, hanya mendapat jawaban sudah ditangani tim billing payment dan akan dicairkan dananya. Namun tidak ada penyelesaian apapun sama sekali sampai saat ini. Berapa lama lagikah uang saya bisa kembali?

Kepada jajaran Bank Mandiri dan billing payment, mohon tanggapan dan solusinya untuk pembukaan hold payment, karena uang tersebut sangat saya butuhkan di tengah kondisi seperti ini.

Terima kasih.

Ina Doris P Sitorus
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:40    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Surat Pembaca Ibu Ina Doris P Sitorus

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan terima kasih atas masukannya. Sehubungan dengan permasalahan yang Ibu keluhkan, dapat...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Kekecewaan terhadap Bank Mandiri yang “Hold Payment” Tanpa Alasan Apapun

  • 17 Januari 2021 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Ada KTA di bank mandiri g? Kalau ada itu hold payment karena KTA. Saya juga gitu

    • 18 Januari 2021 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Mungkin agak sama dengan kasus saya. Tiap bulan ada saja dana yg di hold padahal setoran KUR ga pernah telat. Sampai akhirnya ketauan kalo ada permainan oknum di bank tersebut yg mencairkan dana kita terlebih dahulu sehingga hold amount kita bertambah. Tapi alhamdulillah oknumnya cepat disadari bank dan dana kita dikembalikan.

  • 17 Januari 2021 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Sepertinya anda punya cicilan ke bank mandiri sejumlah 2,7 juta perbulan, itu emang di hold jaga jaga kalau gabisa bayar diakhir bulan.

    1
    1
  • 18 Januari 2021 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Orang punya hutang kan bermacam2 kemampuannya, OJK aja tau kalo 90 hari ga bisa bayar dianggap ga mampu dan ga boleh ditagih lagi, itulah gunanya BI checking / SLIK biar ktahuan recordnya. Jadi sebanyak berapa pun utang / tanggungan seseorang jangan dihold pendapatannya, kasihan dia buat memenuhin banyak keperluan. Ini sih kayak ada warung disuruh tutup karna utang. Mandiri, Anda mau rejekinya disabot orang?

  • 18 Januari 2021 - (23:57 WIB)
    Permalink

    Sama pak punya juga gitu. Sistem mandiri go**ok, tanya ke cabang bank, tanya ke CS tlp Jakarta sama aja jawabannya. Bikin capek.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan terhadap Bank Mandiri yang “Hold Payment” Tanpa…

oleh inadoris dibaca dalam: 1 menit
10