Ketidaksesuaian Data Debitur Akulaku di SLIK OJK

Dear tim Akulaku Indonesia,

Saya Anis Noviani, dengan nomor pelanggan Akulaku: 0897***7299. Mohon sekiranya Akulaku Indonesia bisa lebih memperbaiki sistem dan SDMnya. Berikut ini saya sampaikan pengaduan saya.

Saat ini saya sedang dalam proses pengajuan KPR BTN dan pada bulan Desember 2020 saya membuat permohonan data Debitur ke SLIK OJK. Akhirnya pada tanggal 19 Januari 2021 data tersebut sudah dikirimkan ke email saya.

Yang membuat saya sangat kecewa adalah data di SLIK OJK saya mendapat skor 2 – 5 dari Maret – April, Juni – November 2019. Pada data tersebut saya menunggak hingga 190 hari, padahal saya tidak pernah menunggak.

Pada tanggal 20 Januari 2021 saya sudah menelepon ke call center Akulaku Indonesia. Namun masukan yang diberikan kurang memuaskan dan tidak bisa menghilangkan kekhawatiran saya. Info dari call center disebutkan dari 2018 – 2019 saya ada beberapa denda. Padahal pada saat saya membayar tagihan saya tidak pernah merasa mendapat denda.

Mohon bantuan dan kerjasamanya agar data saya di SLIK OJK dapat diubah, direvisi dan di-update sesuai data pelanggan saya yang tidak pernah menunggak ini. Saya berharap dalam waktu dekat ini Akulaku bisa mengubah data tersebut, karena tanggal 26 data saya akan diproses oleh bank.

Terima kasih.

Anis Noviani
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:9    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Anis Noviani

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Anis Noviani pada tanggal 22...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Ketidaksesuaian Data Debitur Akulaku di SLIK OJK

  • 31 Januari 2021 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth ,
    Akulaku Indonesia

    Surat Keterangan Lunas sudah saya terima , namun bukan hanya itu yang saya butuhkan
    Saya membutuhkan bukti bahwa data di SLIK OJK saya sudah disesuaikan atau membersihkan data saya di SLIK OJK
    Saya berharap Akulaku Indonesia bisa menindak lanjuti kendala saya ini dengan cepat , karena ini sangat menghambat ke inginan saya untuk proses KPR hanya karena kesalahan data di akulaku .
    Saya sudah melaporkan ini ke pihak akulaku sejak tanggal 20 Januari 2021 namun sampai hari ini tanggal 31 Januari 2021 , belum ada konfirmasi lagi terkait kasus saya .
    Saya berharap senin 01 Februari 2021 saya sudah dapat konfirmasi serta bukti bahwa data saya sudah diperbaruhi atau dibersihkan oleh pihak akulaku
    Ditunggu konfirmasi secepatnya , terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ketidaksesuaian Data Debitur Akulaku di SLIK OJK

oleh Anis Noviani dibaca dalam: 1 min
1