Mohon Bantuan BRI Kramat Jati Induk, Jakarta untuk Verifikasi Agunan Kredit

Kepada Yth. BRI,

Saya ingin menanyakan perihal agunan atas pinjaman dengan nomor CIF DGF1616 atas nama Dhea Puspita, nomor akun 0931-01-012366-10-0 pada BRI 931 unit Kramat Jati Induk, Jakarta, dengan tipe pinjaman HY KUPEDES INV BLN>50JT.

Saya telah mencoba menghubungi beberapa pihak dari BRI yaitu BRI cabang Makassar tempat domisili saya, BRI cabang Kramat Jati Induk dengan Bpk. Achmad Zakiy dan Bpk. Gilang. Namun hingga saat ini saya belum mendapatkan jawaban jelas terkait bentuk agunan yang dijaminkan oleh debitur tsb.

Sebagai info tambahan, saya bermaksud memverifikasi jaminan tersebut sebab kerabat dari debitur mengaku telah menjaminkan BPKB atas nama ibu saya kepada BRI Kramat Jati Induk, Jakarta. Dimana hal itu seharusnya tidak dapat dilakukan, sebab ibu saya TIDAK PERNAH memberikan izin maupun kuasa baik secara lisan maupun tulisan kepada kerabat debitur maupun debitur (karena tidak kenal dengan debitur) untuk menjaminkan BPKB tersebut.

Menurut kerabat debitur tersebut, debitur mengaku kepada BRI bahwa mobil tersebut telah dibeli, tapi belum dibalik nama, dan alasan tersebut diterima oleh BRI. Menurut saya ada keganjilan pada pernyataan ini, apa tim legal BRI sepolos itu sehingga mudah diperdaya? Saya juga bermaksud meminta kejelasan data sehingga jika benar BPKB atas nama ibu saya yang diagunkan oleh debitur tersebut, agar BRI dapat mengambil langkah tepat selanjutnya.

Mohon agar saya dapat diberi kejelasan oleh pihak BRI maupun BRI Kramat Jati Induk, Jakarta.

Atas perhatian dan kerjasamanya, terima kasih.

J. Aditya Tungka
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:6    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Mohon Bantuan BRI Kramat Jati Induk, Jakarta untuk Verifikasi Agunan Kredit

    • 1 Februari 2021 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Slmt sore, hingga hari ini Senin tgl 010221 jam 1645, blm ada tanggapan sama sekali dr pihak BRI, malah sy berkesan bpk. Gilang dr pihak BRI dgn sengaja tidak membaca/membalas pesan WA yg sy kirimkan, atau malah mgkn nmr sy diblokir oleh beliau.

      Sy ingin menghindari permasalahan hukum ke depannya yg dpt merugikan semua pihak terkait. Mohon agar pihak BRI dapat segera memperjelas permasalahan ini, terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mohon Bantuan BRI Kramat Jati Induk, Jakarta untuk Verifikasi Agunan K…

oleh J. Aditya Tungka dibaca dalam: 1 min
2