Pegadaian Tidak Profesional, Sudah Satu Bulan Saldo Tidak Dikembalikan dan Tidak Ada Solusi Sampai Sekarang

Pada tanggal 22 Desember saya melakukan pembayaran gadai tabungan emas menggunakan Pegadaian Gcash tetapi saldo emas tidak kembali dan masih tertahan. Saya langsung menghubungi Pegadaian Customer Service dan dikonfirmasi bahwa transaksi pembayaran memang sudah sukses dilakukan, saya diminta untuk menunggu 1 x 24 jam.

Karena tidak ada perubahan apapun pada Saldo Pegadaian Digital Service, dua hari kemudian tanggal 24 Desember saya kembali menghubungi Pegadaian CS, dibuatkan laporan dengan nomor 9952578 ke tim bisnis emas dan harus menunggu selama 7-14 hari kerja.

Selama menunggu maksimal penyelesaian 14 hari, saya tetap aktif memonitor dan sempat datang ke cabang terdekat maupun cabang Tebet dimana saya membuka tabungan, tapi tetap tidak ada solusi yang diberikan.

Tanggal 14 Januari, sama sekali tidak ada update penyelesaian apapun, hanya diinfokan oleh tim CS bahwa ada pembaruan nomor pelaporan ARIANA-43960 dan akan di-follow up ke tim terkait.

Saat kembali menghubungi Pegadaian CS tanggal 22 Januari 2021 (tepat sebulan case terjadi), saya diminta untuk uninstall/reinstall, login/logout aplikasi. Tentu saja cara ini sudah saya coba beberapa kali sebelumnya, tapi tidak berhasil. Kemudian tim CS tiba-tiba infokan bahwa sebetulnya sudah tidak ada saldo tabungan yang tertahan, di sistem Pegadaian sudah 0. Saya semakin merasa aneh, kalau memang sudah tidak tertahan, kenapa saldo tabungan tidak kembali.

Pada 23 Januari 2021, saya datang ke outlet Pegadaian, untuk memastikan saldo tabungan. Informasi saldo tabungan sudah sesuai dengan aplikasi, tetapi masih ada saldo tertahan bahkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan saldo yang saya akan minta kembali. Saya harap semua saldo yang saat ini tertahan segera dikembalikan.

Bagaimana sistem Pegadaian? Kenapa malah ada perbedaan? Harap semua saldo tabungan yang tertahan segera dikembalikan. Setiap menghubungi CS Pegadaian, selalu diminita menunggu. Berapa lama nasabah harus menunggu, ini bahkan sudah lebih dari sebulan tanpa ada tanda-tanda akan terselesaikan.

Nattaya
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegadaian:
[Total:15    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Pegadaian Tidak Profesional, Sudah Satu Bulan Saldo Tidak Dikembalikan dan Tidak Ada Solusi Sampai Sekarang

    • 29 Januari 2021 - (10:24 WIB)
      Permalink

      DM apalagi. Harap dicek dan segera tindak lanjut nomor laporan ARIANA-43960. Sudah sebulan saya menunggu tapi belum ada kejelasan sampai sekarang.

  • 30 Januari 2021 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Terimakasih Media Konsumen. Setelah posting di sini akhirnya ditangani dan saldo tabungan emas dikembalikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pegadaian Tidak Profesional, Sudah Satu Bulan Saldo Tidak Dikembalikan…

oleh Nattaya dibaca dalam: 1 menit
3