Proses Klaim JNE, Saling Lempar Tanggung Jawab

Pada tanggal 12 Januari 2021,saya mengirimkan lampu mobil dari Surabaya ke Jakarta dengan JTR  dan tanggal 16 Januari 2021 barang tiba sampai tujuan.

Pada tanggal 17 Januari 2021 malam pengirim memberi informasi bahwa ada kerusakan di bagian pengait baut pada lampu mobil, lebih tepatnya putus. Pihak penerima memberikan video unboxing serta kehilangan barang. Saya kirimkan ke CS JNE melalui email pada saat itu juga untuk pengajuan klaim.

Proses klaim pun berjalan, tapi sampai sekarang hanya dijanjikan proses pencairan. Sudah sampai 1 bulan lebih, bahkan beberapa kali menghubungi CS JNE Pusat dan Surabaya yang tidak sinkron, dengan kata lain main lempar tanggung jawab.

JNE Pusat mengatakan proses pergantian klaim dilakukan oleh daerah asal, sedangkan JNE Surabaya mengatakan proses pergantian klaim dilakukan oleh pihak Pusat. Sudah 2 kali saya menelepon, hasilnya tetap sama. Adapun call recording dan WA masih terlihat jelas tanpa editan.

Di mana kepastian atas janji yang diberikan? Perusahaan besar, tapi tidak berkomitmen. Mohon untuk klarifikasi kepastiannya, mengingat sudah menghabiskan pulsa, waktu dan pikiran yang terbuang.

Nanang Suryadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Proses Klaim JNE, Saling Lempar Tanggung Jawab

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Proses Klaim JNE, Saling Lempar Tanggung Jawab

oleh Nanang Suryadi dibaca dalam: 1 min
5