Tata Cara Penagihan DC Ada Pundi, Seperti Diluar Aturan OJK dan AFPI

Kepada Yth Ada Pundi
di tempat

Selamat siang, saya Siska Aprilia Widianti. Saya memiliki pinjaman di Ada Pundi sebesar 1 juta, tetapi saat ini saya sudah di PHK, dan tidak ada pemasukan keuangan. Siang ini tepat jam 11.00 ada DC Adapundi yang wa saya untuk membayar tagihan hari ini juga.

Saya sudah berusaha menjelaskan keadaan keuangan saya, tetapi mereka tidak mau tau justru menyuruh saya untuk menjual barang dan gadai. Padahal saya sudah menego baik–baik, dan minggu depan saya akan membayar. Tetapi mereka malah mengancam akan datang dan menyebarkan data saya, mereka bilang wajah saya dan beserta verifikasinya ada di mereka. Dan saya disuruh menunggu konsekuensinya, padahal saya sudah menego dan bersedia bayar minggu depan tapi justru ancaman yang saya dapatkan.

Berikut wa saya dan DC.

Siska Aprilia Widianti
Blora, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AdaPundi:
[Total:23    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan AdaPundi atas Surat Ibu Siska Aprilia

Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Tata Cara Penagihan DC AdaPundi, Seperti Diluar Aturan OJK dan AFPI” yang di muat secara...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Tata Cara Penagihan DC Ada Pundi, Seperti Diluar Aturan OJK dan AFPI

  • 24 Februari 2021 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Apakah kl tidak ditagih dc anda akan tetap bayar minggu depan? Seperti pepatah, bayarlah utang pinjol bagaimanapun caranya supaya dc tidak datang.

    1
    9
    • 24 Februari 2021 - (17:15 WIB)
      Permalink

      Iya saya akan bayar, kalaupun akan datang silahkan tidak apa – apa, sekalian memberitahu keadaan saya sebenarnya, yang saya katakan bohong atau tidak. Karena memang saya tidak mempunyai dana untuk membayar. Hutang tetap akan saya bayar, untuk apa lari.

  • 24 Februari 2021 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Hi, Ibu Siska
    Saya dari perwakilan AdaPundi, kami ucapkan mohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi. Saat ini kami akan bantu untuk lakukan investigasi atas keluhan Anda. Untuk pengecekan lebih akurat, kami membutuhkan informasi tambahan dari Anda, sebagai berikut

    1. Nomor ponsel yang terdaftar di AdaPundi
    2. NIK KTP
    3. Screenshot WA penagihan yang dilampirkan pada postingan namun tidak dengan sensor pada nomor nya
    4. Informasi tanggal kapan WA tersebut dikirimkan?

    Silakan kirimkan informasi ini ke email kami cs@adapundi.com dengan Subject “Investigasi Keluhan Media Konsumen”

    Jika nanti pihak penagih kami terbukti melakukan pelanggaran terhadap tata cara penagihan yang sudah di tentukan dalam SOP tentunya akan kami berikan tindakan tegas. Pastikan nomor Anda

    Terima kasih
    Erik

  • 24 Februari 2021 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Itu cuma nakut2in..biar kakaknya bayar..semua pinjol emng begitu..mau yg legal apa ilegal sama aja cara penagihan nya..maki2 orng..
    DC nggak bakal Dateng kak kalau baru telat 1,2,3, hari.. paling di teror tiap hari lewat wa..

    • 24 Februari 2021 - (17:49 WIB)
      Permalink

      Iya kak, tiap hari saya di teror wa dan sms terus, di kontak adik saya juga.

      • 24 Februari 2021 - (18:07 WIB)
        Permalink

        Udah pasti kak..kondar yg kakak cantumin bakal di hubungi juga..DC bakal menghalalkan segala cara biar kakaknya bayar..buat pelajaran aja kak..lebih baik pinjam teman atau saudara..dari pada berurusan sama pinjol.

          • 25 Februari 2021 - (09:26 WIB)
            Permalink

            Iya kak, padahal dri pinjol udah minta di email keluhan saya, sudah saya email, eh malah ada email masuk lagi disuruh menjelaskan keluhan saya dengan jelas lagi, padahal kan sudah jelas kak keluhannya.

  • 25 Februari 2021 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Sama sepertii saya saya terperngkap di aplikasii pinjol yg ilegal dan legal sama aja cara menagih nya juga kaya ibliss..lebih kejam dari iblis sampe meneror dan mengancam serta ada tindakan pelecehan seksual dan pornografi dan pencemaran nama baik pinjol ituu memanfatkan data kita ituu buat di jual lagii wat digunakan kartu kredit …saya juga ga akan bayarr karna kalo di bayar pun mereka masi tetapp meneror ..FKSS..MEKAR TUNAI.TUNAI KAS .DIGIDANA DAN PINJAMANKU DAN UKU DAN EASY CASHH DAN HDOMPET ITU SEMUA CARA MENAGIH NYA PUNN KASARR …

  • 25 Februari 2021 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Saya disinii juga pinjam karna terpaksaa karna suami saya ga pernah ngasih saya uangg maka nya saya mengunakan aplikasii pinjam uangg yg awal saya bayar lancar dan sampe saat itu saya ga tau harus bayar apa gali lubang tutup lubang saya gunakan sampe saya terjebakk di TF OLE APLIKASII ILEGALL ..SEMUA MASUK KEREKENING SAYA TANPA SEPENGTAHUAN SAYA MASUK 4 APLIKASII SEKALIGUSS DAN SAYA MAO BALIKIN GA BISA KARNA NO VA NYA TIDAKK BISA DAN TIDAK TERDAPAT KODE BANK CUMA MASUK 950 BAYAR NYA 1.550 MASUK NYA CUMA 1.200 BAYAR NYA 2.300 ITU YANG BUAT SAYA KELIMPUNGAN DAN SAMPE SAAT INII JUAGA CARA MENAGIH NYA JUGA MENJELEKAN SAYA DAN MENYEBAR DATA SAYA DI FOTO SAYA DI MEDSOSS BUAT APLIKASII UKU ..EASY CASH ..MEKAR TUNAI ..DIGI DANA …SOLUSI KITA.HDOMPET DAN MELATI DAN FKSS DAN KAS TUNAI SAYA EMANG LAGII GA ADA UANGG WAT ITU SEMUA KALO ADA MENYEBARKAN FOTO DAN DOKUMEN SAYA ITU GA BAKAL BISAA MENYELESAIKAN MASALAH YG ADA KALIAN KENA BERLAPIS2 PASALL..SAYA GA AKAN. BAYAR BIAR SAYA BAYAR DI AKHIRAT SAJA ALLAH TAU HAMBA NYA KAYA GIMANA …JADII SAYA SEKARNG GA TAU HARUS GIMANA LAGII HADEPIN INI SEMUA KARNA EMANH SAYA GA PUNYA UANG WAT ITU SEMUA. TOLONG KASII SOLUSI NYA ??? TERIMA KASSII

  • 25 Februari 2021 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Tolong ke pada pihak berwajib bantu kami rakyat kecil yg polos dan tidak tahu menahu dan aplikasii pinjol ilegal tolong berantass dan di hapuss karna bisa ja dia pake aplikasii yg menamakan aplikasi legal karna sudah banyak korban yg sampe bunuh diri ..stress dan gila gara2 menagihh nya melewati batas ..sampe menyebarkan data.kontak2 juga di sebar serta foto harus begini kahh kita di gituin ama orang yg kaya pinjol ilegall inii dan sampe kapankahh akan berakhirr tolog dan tolongg bantu rakyat kecill..koperasii ilegall..DIGI DANA ..MEKARTUNAI ..KAS TUNAI .FKSS DAN MELATI DAN PINJAMANKU. SEMUA ADALAH TINDAKAN KRIMINAL YG HARUS DI BASMI DAN DI DEGARKAN TERIMA KASII ..DAN SATU LAGI APLIKASI YG LEGAL PUN SUDAH MENYALAH ATURAN DARI OJK DAN UNDANG2 SENDIRI YG HARUS NYA JUGA DI BASMI DAN TUNTASKAN BIAR TIDAKA DA LAGII APLIKASII. YG MERESAHKAN MASYARAKAT KECILL YA ALLLAHH ..

 Apa Komentar Anda mengenai AdaPundi?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tata Cara Penagihan DC Ada Pundi, Seperti Diluar Aturan OJK dan AFPI

oleh Siska dibaca dalam: 1 min
11