Sangat Kecewa dengan Buruknya Pelayanan Tukar Unit TV Changhong

Pada tanggal 4 Februari 2021, saya melakukan pembelian unit TV Changhong 50 inch melalui Shopee, di toko Changhong Official Store, pengiriman dengan JTR. Unit TV sampai pada tanggal 5 Februari 2021 pukul 9 malam.

Setelah itu, unit TV langsung saya cek. Ternyata mur untuk pasang kaki-kaki dan mur untuk pasang TV di tembok tidak ada. Sepertinya TV yang dikirimkan tidak melewati proses QC. Pagi harinya langsung chat Changhong Official Store di Shopee. Saya dikasih 2 opsi pilihan, refund dan retur unit.

  1. Jika refund, saya harus antar unit TV ke tempat jasa pengiriman yang ditentukan dan ongkir yang saya bayar sebelumnya hilang. Uang akan kembali 1-2 minggu setelah unit TV sampai ke gudang penjual.
  2. Jika retur, waktunya sama 1-2 minggu, saya harus menghubungi pihak call center Changhong, unit TV akan ditukar di rumah.

Akhirnya opsi ke-2 yang saya ambil, karena jika refund prosesnya lebih rumit dan lama. Namun karena sampai tanggal 22, tidak ada telepon dari Changhong, saya coba telepon ke call center Changhong. Jawaban dari call center, ternyata unit TV sedang kosong dan sedang diproduksi. Dijanjikan bulan Maret bisa diretur tanpa kejelasan tanggalnya.

Kalau memang unit TV kosong kenapa di semua marketplace, termasukChanghong Official Store di Shopee, stok barang ready masih bisa dibeli?

Karena garansi pembelian di Shopee hanya 2 minggu, maka transaksi dianggap selesai, tidak bisa mengajukan refund uang. Sekarang ini cuma bisa pasrah aja, gimana nanti jika unit TV rusak pasti lebih sulit lagi mengajukan garansinya.

Puri
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Changhong Official Store di Shopee:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

69 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Buruknya Pelayanan Tukar Unit TV Changhong

    • 25 Februari 2021 - (11:41 WIB)
      Permalink

      hahahah manusia namanya… lagian mur di Matrial tgl cari aja ukuran apa baru di bor.. kecuali unit barang Pecah layar baru refund..

      2
      7
      • 26 Februari 2021 - (15:19 WIB)
        Permalink

        buat kaum gobloker yg komen tapi ga ngerti masalahnya..kl beli mur/bautnya terus pasang sendiri.harus buka kap belakang tvnya.kl di buka segel garansi void.kl komen otaknya di pasang dl

    • 25 Februari 2021 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Biasakan baca dulu dengan teliti, sebelum komen. Googling dulu mur dan baut seperti apa.
      ngak bisa membedakan mur dan baut. Mur itu menempel di backdrop/casing tv, kalau mur nya tidak ada cuma lubang aja gimana mau pasang bautnya pasti loss. Silahkan googling kalau tidak tau rivet mur, Dimatril/toko bangunan itu tidak ada yg jual namanya rivet mur.

      3
      1
    • 25 Februari 2021 - (23:11 WIB)
      Permalink

      Ngomong itu dipikir, emang semua baut ukurannya sama? Terus customer harus belain bawa tvnya ke toko baut buat nyari yg pas gitu? Yg salah changhong kurang baut aja kok pelit, kenapa nggak dikirim aja kan beres urusan, offical store kok pelayannya kayak taik. Saya beli monitor di toko online gk resmi aja bautnya kurang sy beritahu dikirim kok

  • 25 Februari 2021 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Walah mur doang jadi masalah
    Ribet banget daripada bayar ongkir mending uangnya dipake buat beli mur lebih murah dan lebih deket banyak di toko matrial atau toko listrik
    Daripada tuh tv ntar rusak di perjalanan

    3
    6
    • 25 Februari 2021 - (23:12 WIB)
      Permalink

      Biasakan baca dulu dengan teliti, sebelum komen. Googling dulu mur dan baut seperti apa.
      ngak bisa membedakan mur dan baut. Mur itu menempel di backdrop/casing tv, kalau mur nya tidak ada cuma lubang aja gimana mau pasang bautnya pasti loss. Dari changhong aja udah kasih pilihan refund atau retur. Karena ada kesalahn di casing tv mereka

      2
      2
      • 26 Februari 2021 - (15:22 WIB)
        Permalink

        banyak kaum gobloker komen otak ga di pasang dl.kl beli pasang sendiri harus buka kap belakang tv.kl di buka stiker garansi rusak otomatis garansi hangus.jgn mentang2 goblok gratis pada lo borong semua

        1
        1
  • 25 Februari 2021 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Bertindak baru mikir,klu barangnya ada,klu gak dikirim lg ya lewat,harus berpikir baru bertindak,masalah mur tinggal beli di material bnyk,daripada bolak balik return barang,iya klu lg dapat bagus,klu pecah ya ngedumel lagi不不不不不不不不不不

    2
    6
  • 25 Februari 2021 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Masalah mur,harus nunggu 1_2 minggu lqgi,coba klu anda berpikir dulu,cuma masalah mur di material bnyk drpd nunggu 1_2 minggu lg,iya klu tv dikirim lg bagus,kecuali tv yg dikirim ada tompel di layar baru koment,saya beli malah gak ada murnya,tp saya berpikir,drpd nuker bolak balik masalah mur ya mending beli mur di material,kadang orang mau beli murah tp komentnya gak karuan不不不不不不不

    3
    6
  • 25 Februari 2021 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Dr 13 jt turun ke 4 jt… Masih komplen mur doang…untung gak di kasi dus nya doang lo

    2
    5
  • 25 Februari 2021 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Ini Baru orang kaya….gak kenal yang namanya Mur seperti apa bentuknya, dimana rumahnya…..!!! Apa karena saking kikirnya….,, Masalah mur aja heboh kemana mana,, tuuuuh di bengkel pinggir jalan cari di depannya pas bengkel udah tutup,, buanyaaaak mur dan kawan2, KL merasa beli sayang,, atau saking mahalnya harga mur…..koplak bgt ini manusia.

    1
    5
    • 25 Februari 2021 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Seperti anda yg tidak tau bentuk mur seprti apa.
      Biasakan baca dulu dengan teliti, sebelum komen. Googling dulu mur dan baut seperti apa.
      ngak bisa membedakan mur dan baut. Mur itu menempel di backdrop/casing tv, kalau mur nya tidak ada cuma lubang aja gimana mau pasang bautnya pasti loss. Silahkan googling kalau tidak tau rivet mur, Dimatril/toko bangunan itu tidak ada yg jual namanya rivet mur.

      1
      2
  • 25 Februari 2021 - (16:26 WIB)
    Permalink

    beli tv yg 4jt kuat,, tp beli mur yg cm 20rban harus ngadu ke media konsumen dulu..
    definisi mempersulit hidup..
    kirain tivi nya bermasalah,, eh cuma gara簡 gak dpt mur..

    3
    4
    • 25 Februari 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Biasakan baca dulu dengan teliti, sebelum komen.
      Kalau anda beli mobil cuma bisa nyala aja tidak ada ban nya. Komplain ngak jawab dengan jujur.
      Googling dulu mur dan baut seperti apa.
      ngak bisa membedakan mur dan baut. Mur itu menempel di backdrop/casing tv, kalau mur nya tidak ada cuma lubang aja gimana mau pasang bautnya pasti loss. Silahkan googling kalau tidak tau rivet mur, Dimatril/toko bangunan itu tidak ada yg jual namanya rivet mur.
      Punya TV NGak liat dibelakang tv pasti ada mur yg menempel.

      • 26 Februari 2021 - (09:44 WIB)
        Permalink

        Ternyata penulis orang teliti sebelum membaca.

        Saking telitinya, dia baca manual TV Changhong nya ternyata tidak ada mur dan bautnya.

  • 25 Februari 2021 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Kenapa kebanyakan komentar membuli penulis…
    Perlu di ketahui, konsumen butuh kesempurnaan,kualitas dan pelayanan yg prima..
    Dalam jual beli memang harus sesuai diskripsi kalo ada kekurangan yg tdk sesuai diskripsi tentunya seller berkewajiban untuk memenuhinya.. masih untung penulis masih komplain berarti penulis msih percaya dgn seller..ini kan bisnis jangka panjang, kalo begini kan orang berfikir untuk beli merek tsb udah merk chi** pelayanan gk bagus.. mau apa yg di arepin

    5
    5
    • 25 Februari 2021 - (18:38 WIB)
      Permalink

      jangan sok sempurna, segala hal pasti ada yang tidak sempurna, seperti anda
      yang sempurna hanya milik ALLAH

      • 25 Februari 2021 - (23:14 WIB)
        Permalink

        Kalau beli barang baru ternyata cacat, ngapain dibeli. Jawab dengan jujur beli mobil ngak ada bannya komplain ngak.

        • 26 Februari 2021 - (12:35 WIB)
          Permalink

          waduh pakai perumpanan salah, ente beli mobil kan langsung bisa cek sendri di tempatnya, masa iya ada orang beli mobil tapi tw gak ada bannya tapi masih di beli, kan tuh orang goblok , dan kalo anda kan beli online, knp beli online knp beli beli offline, karena kalo beli offline anda belum tentu beli dengan harga 4 jtaan, pasti harganya diatas itu, kan udah tw kalo beli online kadang barang pasti tidak sesuai harapan walau pun itu langsung dari tokonya sendri, dan kalo mau retur juga pasti ada kendala lainnya, dan anda tadi bisa suruh orang buat cek di mba google, knp gak anda aja yang coba cari atau beli kalo bisa cek sendri, dan anda kalo mau barang yang anda beli tuh mesti lengkap harusnya jangan beli online, beli langsung aja di tokonya biar bisa di cek langsung, jangan beli online deh,

        • 26 Februari 2021 - (13:59 WIB)
          Permalink

          terus ngapain anda minta tukar? bukan refund? kalau anda tidak refund kan anda b arti beli barang cacat

          • 27 Februari 2021 - (05:41 WIB)
            Permalink

            Bingung mo ngomong ape…ntar gw komen malah di buli lgi

        • 26 Februari 2021 - (19:41 WIB)
          Permalink

          ANDA GO**** YAH, emang itu barang cacat apa yah , bisa di bedakan cacat sama kurang lengkap gak , kalo tuh barang cacat tuh gak bisa di gunakan(kalo tv yang gak ada gambarnya, gak ada suaranya , dan gak bisa di tonton), kalo kurang lengkap yah seperti yang ada ngalamin skrang kgk ada mur nya, dan kalo ada mw disamain dengan mobil berarti tuh orang yang beli mobil(mungkin anda) udah buta kali yah , masa iya beli mobil langsung di tempat udah tw gak ada bannya masih di beli, kan namanya GO****. CKCKCKCKCKCK….
          mending lain kali kalo beli barang jangan online dech
          oyah nanti suruh semua keluarga anda yah buat bela anda di komen MK ini yah….
          wkwkwkwkwkk…………………

    • 25 Februari 2021 - (18:44 WIB)
      Permalink

      hanya kurang mur aja , dan pasti juga di diskrpsinya juga gak dikasih tw jumlah murnya, anda harus mikir pakai logika donk,
      dan lagian emang kalo beli tv juga dapat mur yang buat di dinding yah ???
      setahu gw mah kagak dapat tuh kalo mur buat temper di dinding,
      kalo mw tempel tv di dinding bukannya paket braket yah dan kalo beli braket baru dapat murnya

      • 25 Februari 2021 - (23:02 WIB)
        Permalink

        Punya TV LED ngak, kalau ngak punya beli dulu sana baru komen. liat dibelakang tv ada mur menempel di casing tv. Kasih tau saya cara masang mur agar menempel di casing tv tanpa merusak segel.

        • 26 Februari 2021 - (12:39 WIB)
          Permalink

          eh jangan salah saya juga punya TV LED, seakan-akan hanya anda yang mampu beli,
          lain kali jangan beli online deh, bisa repot , nanti anda beli apa kurang lengkap padahal gak terlalu penting yang kurang malah berkoar-koar, mending kalo mw beli barang langsung ke toko nya yah tuan/nyonya yang merasa paling kaya

          • 26 Februari 2021 - (16:20 WIB)
            Permalink

            @gon kocak kaum min otak kayak lo.

    • 25 Februari 2021 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Jangan kocak bang
      Mur harga cuma 20 ribu masa iya ga kebeli
      Daripada nunggu ampe 2 minggu tuh tv kaga dipasang pasang nunggu mur
      Kecuali tv nya rusak atau retak layarnya baru deh komplen

      Sekarang bayangin seandainya dia ngirim lagi ke pabriknya kan harus bayar ongkir dan ongkirnya lebih mahal dari harga mur belom lagi masalah keamanan ntar malah retak lagi pas pengiriman
      Trus bikin surat di MK lagi kalo tv retak saat pengiriman
      Harus bisa mentoleransi kesalahan kecil yg penting ga ngaruh ama performa tv
      Kalo rusak parah baru deh

      • 25 Februari 2021 - (20:17 WIB)
        Permalink

        Kalau saran saya, selama unit TV masih berfungsi baik, anda beli mur, tidak perlu tunggu lama, tapi anda beri ulasannya bintang 1 atau 2. Beri tahu alasannya dikasih bintang jelek karena spare part tidak lengkap, pelayanan kurang menepati tempo waktu yg dijanjikan.

        1
        3
      • 25 Februari 2021 - (23:03 WIB)
        Permalink

        Punya TV LED ngak, kalau ngak punya beli dulu sana baru komen. liat dibelakang tv ada mur menempel di casing tv. Kasih tau saya cara masang mur agar menempel di casing tv tanpa merusak segel

    • 25 Februari 2021 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Wah ane aja beli tv samsung tipe qled50 10jt gak dapet mur. Trus telpon ke samsung ukuran apa. Lalu pake maps cari toko mur terdekat trus beli deh. Emang sih ribet gak sempurna tapi mo gimana lagi. Apalagi sekelas changhong

      3
      4
      • 25 Februari 2021 - (23:09 WIB)
        Permalink

        Kalau ngak tau yg mana mur dan baut googling dulu sebelum komplain.
        TV anda masalahnya kurang baut bukan mur, karena mur sudah pasti menempel di casing tv. Kalau cuma kurang baut gue juga tau gampang tinggal beli. Liat pada belakng tv anda ada mur yg menempel dicasing. Kasih tau saya caranya buka casing tv pasang itu mur tanpa rusak segel tv.

        Gimana indonesia mau maju, kalau rakyatnya seperti ini.

        1
        2
        • 26 Februari 2021 - (09:41 WIB)
          Permalink

          Ternyata penulis seorang rakyat Indonesia yang sudah maju

          tapi gara2 mur dan baut kepalanya pusing di bully netijen

          1
          1
      • 26 Februari 2021 - (12:54 WIB)
        Permalink

        bang, jangan disebutin harganya TVnya, dia hanya mampu beli yang sudah di diskon, kalo blom di diskon mana mampu dia bang, dan juga seakan-akan hanya dia yang mampu beli TV LED,

  • 25 Februari 2021 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Memangnya di deskripsi produk nya ada menjelaskan dapat bonus bracket (yg untuk ke dinding) ya?
    Karena setahu saya bracket tv itu diluar paket penjualan. Beli sendiri ditoko elektronik.
    Kalau mur untuk kaki kaki TV nya, beli saja di toko bangunan, 2 biji untuk kiri kanan paling banyak habis 1.000 perak.
    Atau coba Ibu cari dengan teliti, jangan2 keselip di styrofoam mengingat ukurannya yang kecil.

    Saya sebenarnya bingung yang ibu maksud itu MUR atau BAUT nya, yg tidak ada.
    Saran saya libatkan laki-laki untuk mengurusnya, minimal yang mengerti elektronik/mekanik supaya Ibu tidak berasumsi sendiri. Sehingga surat pembaca yang Ibu buat ini kurang tepat, makanya mendapat nyinyiran dari netizen.
    Semoga Ibu bisa ikhlas dan sabar perihal mur tsb. Tetap berfikir potitif.

    5
    2
    • 25 Februari 2021 - (21:28 WIB)
      Permalink

      WKWK , CIRI2 ORG KIKIR ..
      TUNGGU SANA 2 MINGGU ..
      CUMA GARA2 MUR BAUT , MAU NGERUBUHIN PABRIK ..

      2
      3
    • 25 Februari 2021 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Punya TV LED ngak, kalau ngak punya beli dulu sana baru komen. liat dibelakang tv ada mur menempel di casing tv. Kasih tau saya cara masang mur agar menempel di casing tv tanpa merusak segel.
      Sebelumnya anda googling dulu biar gau arti mur dan baut.

  • 25 Februari 2021 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Yg komen rata-rata otak nya dikit semua, tidak membaca terlebih dahulu, ngak bisa membedakan mur dan baut. Mur itu menempel di backdrop/casing tv, kalau mur nya tidak ada cuma lubang aja gimana mau pasang bautnya pasti loss. Silahkan googling kalau tidak tau rivet mur, Dimatril/toko bangunan itu tidak ada yg jual namanya rivet mur.

  • 25 Februari 2021 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Gara2 mur dan baut sampe 24 comments. Penulis emosi dan netijen makin nge-bully.

    Mur dan baut jadi trending topik di MK.

    3
    1
    • 25 Februari 2021 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Saya ngerti apa keluhannya Penulis. Itu TV ga bisa dipasang di dinding karena MUR yang seharusnya ada di TV yang fungsinya untuk mengaitkan TV ke braket tidak ada. Jadi misal dia beli baut ke toko material pun, tetap saja TV tidak bisa dipasang di dinding.

    • 25 Februari 2021 - (23:36 WIB)
      Permalink

      TV nya di karetin atau di lem power ke dinding,, …ini salah satu contoh orang kaya belum tentu cerdas dan pintar dalam menyikapi secuil masalah,, saya ada 4 LED, sampai smart tv…dan saya pernah ngalamin yg model begini…saya beli TV merk SHARP ,, kejadian sama gak ada mur ribet,, jenisnya sama dg mur yg lain karena yg namanya Mur sama…bentuknya hanya bedanya KL di TV atau piring lampu mur itu ada spase sendiri langsung nempel,, itu masalah sepele…tinggal bawa duit 10.000 ke material atau toko elektronik,, bawa bautnya …beli fisher dinabolt,, yg ukuran baut tsb…di ACE hardware banyak…cari yg bahan besi/plat…!! Biasanya panjang 1-2 cm,, tinggal masukin lobang,, yg ada di TV…pasang baut braket/dudukan,, mur itu fungsinya hanya pegangan baut,, atau disebut Baut cewek, KL yg panjang alias Baut di sebut baut cowok,, gitu aja ribet…!!! Malah bandingin beli mobil gak ada ban yaaa gak relevan,, mobil baru aja bisa aja ada baut/ mur yg gak kepasang…,, Tinggal kita lebaaaaaai apa waras gitu aja.

      3
      3
      • 26 Februari 2021 - (14:45 WIB)
        Permalink

        Kalau saya beli barang bekas pasti sudah tau kekurangan nya dimana, pasti cara apapun dilakukan supaya barang bisa dipakai. Saya beli barang baru ada segel dan garansi. Kalau saya main ambil tindakan sendiri ternyata beberapa bulan kemudian tv rusak maka otomatis garansi hilang.
        Sebelumnya juga sudah kirim foto dan video ke call center changhong, dicek teknisi memang harus ganti unit.
        MASALAH MEREKA
        1. TIDAK MENEPATI JANJI, AFTER SALESNYA BURUK
        2. BILANG UNIT KOSONG SEDANG PRODUKSI, TAPI KENAPA MASIH ADA PENJUALAN, KALAU MEMANG BARANG BETUL KOSONG PASTI PENJUALAN DISTOP. PAKAI LOGIKA..!!!
        MEDIA KONSUMEN UNTUK MENULIS KELUHAN KONSUMEN, KONSUMEN SUDAH DILINDUNGI UU.

      • 26 Februari 2021 - (15:37 WIB)
        Permalink

        wih punya 4 led sama smart tv..sayang tvnya lebih smart dari yg punya.yg di permasalahkan ts.kl dia beli bautnya pasang sendiri.bakalan bikin rusak stiker garansi soalnya harus buka penutup.bagian belakang tv yg ada stiker garansinya…brukakakaa otak di pasang dl baru komen

  • 25 Februari 2021 - (23:30 WIB)
    Permalink

    karena penasaran setelah saya membaca artikel sipenulis dan saya liat dibelakang tv saya ternyata memang betul ada 4 buah mur yang menempel pada casing tv untuk pasang bracket tv ke dinding.

  • 26 Februari 2021 - (05:15 WIB)
    Permalink

    Rivet mur, mur dan baut di toko spesial mur baut pasti ada sis.
    Gini aja sis, pembelian tanpa qc, yakin nanti barang yang dikirim lebih baik.
    Cobalah beli aja di online shop tokopedia aja deh, rivet murnya, banyak kok.
    Ya kemungkinan lepas stiker segel sis.
    Tapi gimana lagi wong official store aja kaya gitu, ya berharap aja unitnya baik2 saja.

  • 26 Februari 2021 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Klo saya daripada uangnya buat ongkir,mendingan lari k toko material,beli beberapa tipe mur / baut satu2,terus coba pasang k tivinya,yg gak cocok balikin,yg cocok beli…daripada return,keluar ongkir + butuh waktu…

    1
    1
  • 26 Februari 2021 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Yang kak Firda maksud Fischer ya(mur baut bor belakang tv?klo yg dimaksud Fischer Bli aja di toko online (Tokopedia dan shopee)maaf klo saya salah… mudah 2an urusannya cepat selesai

    • 26 Februari 2021 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Salah, bukan baut fisher tapi namanya Rivet Mur. Di toped ada yg jual bisa aja saya beli keluarkan uang 50ribu atau segala cara saya bisa dilakukan agar tv bisa digunakan.
      Tapi menimbulkan masalah Baru, Garansi Hilang. Ingat Garansi ada S&K.

      MASALAH MEREKA
      1. TIDAK MENEPATI JANJI, AFTER SALESNYA BURUK
      2. BILANG UNIT KOSONG SEDANG PRODUKSI, TAPI KENAPA MASIH ADA PENJUALAN, KALAU MEMANG BARANG BETUL KOSONG PASTI PENJUALAN DISTOP. PAKAI LOGIKA..!!!
      MEDIA KONSUMEN UNTUK MENULIS KELUHAN KONSUMEN, KONSUMEN SUDAH DILINDUNGI UU.

      • 26 Februari 2021 - (15:32 WIB)
        Permalink

        Seandainya bisa d edit postingannya, ditambahkan foto kondisi tv nya Kak supaya pembaca lain tidak salah paham. Foto bagian lubang bautnya yg tidak ada murnya, sehingga tdk bisa d pasang baut.
        Saya baru mengerti juga, kalau dipkasa di pasang mur, harus membongkar tv yg otomatis membongkar segel.
        Memang dilema juga kalau dpt barang seperti itu. Dan daya membayangkan bagaimana saat ini posisi tv kaka. Tdk bisa d gantung breaket, tidak bisa dtaruh d meja.

        • 26 Februari 2021 - (16:04 WIB)
          Permalink

          harusnya kl ga paham jgn komen.cuma kaum +62 mmg bangga dengan ketololannya.brukakaka

          1
          1
          • 26 Februari 2021 - (16:31 WIB)
            Permalink

            CIE..CIE…., SERKARANG PIHAK KELUARGA NYA MUNCUL BUAT BELAIN NEH, WKWKWKWK……..
            LAIN KALI BILANGIN SAMA KELUARGA ENTE MENDING BELI LANGSUNG KE TOKONYA YAH JANGAN BELI ONLINE ..

          • 27 Februari 2021 - (12:48 WIB)
            Permalink

            @gon nah lo contoh kaum +62 yg bangga sama kegoblokannya.

          • 28 Februari 2021 - (13:06 WIB)
            Permalink

            cie,…..cie goblok kok bilang goblok yah

  • 26 Februari 2021 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Fokusnya jangan ke masalah murnya, tapi fokus ke masalah QC dan layanan purna jual.

    Kalo untuk masalah yg kasat mata aja bisa lolos inspeksi, gimana dengan bagian2 yg gak kasat mata?

    Kalo yg di Jakarta aja gak jelas layanan purna jualnya, gimana yg di pelosok? Kalo emang layanan purna jualnya bagus, kan bisa aja kirim teknisi datang ke rumah pelanggan buat benerin masalahnya, toh masih di Jakarta ini.

  • 26 Februari 2021 - (16:48 WIB)
    Permalink

    HAHHAHAHA pada berantem gara” mur.. Si Changhong Ketawa.. biarin aja seh yang ribet kan konsumen mesti kirim barang lagi kalau mau di refund ke Pengiriman.. kalau barang pecah atau kenapa” kan yang disalahin konsumennya.. biarkan

    • 26 Februari 2021 - (20:46 WIB)
      Permalink

      Banyak-banyak makan sayuran dan vitamin biar otak anda bekerja, cape-cape scrol kebawah ngak jalan juga otaknya. Udah jelas opsi ke-2 tv ditukar dirumah.

      • 27 Februari 2021 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Penulis otaknya bekerja dan jalan. Sayangnya otaknya bekerja cuman bukan dikepala dan otaknya juga jalan tapi lupa balik ke kepalanya penulis.

        Jadi runyam deh.

        • 27 Februari 2021 - (12:44 WIB)
          Permalink

          yg runyam kaum2 kayak lo.ga ngerti apa2 asal komen.kaum min otak yg bangga dengan ketololannya.jelas2 ts mempermasalahkan kl dia pasang sendiri murnya otomatis segel garansi rusak..garansi hilang.

  • 28 Februari 2021 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Rame banget jadi seru bacanya, sebenernya penjelasan Ts kurang lengkap bukti pendukung kaya foto si barang, atau kondisi tvnya gak ada, apalagi karna jenis Mur banyak bikin pembaca menduga2. Yang awalnya di permasalahkan layanan jadi disorot kondisi tv nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Changhong Official Store di Shopee?

Ada 69 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Buruknya Pelayanan Tukar Unit TV Changhong

oleh Rifda dibaca dalam: 1 menit
69