Teror Penagihan Tunaiku ke Tempat Kerja

Saya merupakan nasabah Tunaiku dengan nomor pelanggan: 54387669. Ini merupakan pinjaman kedua saya. Saya telat dari bulan Juni 2020 karena dirumahkan tanpa gaji dan baru dipanggil lagi kerja pada bulan ini. Awalnya selama masih kerja pembayaran pinjaman lancar.

Saya sudah mengajukan keringanan, tapi malah ditolak tanpa alasan. Setahu saya pemerintah memperpanjang program relaksasi. Saat saya lagi berusaha untuk bayar lagi, pihak Tunaiku telepon terus tiap hari ke kantor.

Saya gak masalah ditagih. Namun siapapun yang mengangkat telepon dari mereka selalu terkena omelan dengan bahasa yang tidak baik.

Saya sudah mencoba email berkali-kali ke Tunaiku, tapi gak ada respon. Padahal telepon ke hp atau whatsapp saya respon, tapi masih telepon ke tempat kerja. Yang saya takutkan, atasan tahu dan saya terkena SP/PHK. Malah jadinya saya gak bisa bayar lagi.

Mita Zahera
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku:
[Total:30    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Mita Zahera

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Mita Zahera sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Mita...
Baca Selengkapnya

Loading...

17 komentar untuk “Teror Penagihan Tunaiku ke Tempat Kerja

  • 19 Maret 2021 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Tunaiku amar bank gitu kak,, susah ngasi keringanan,, saya jugaa minta keringanan agar cicilannya di sesuaikan dengan keadaan keuangan saya saat ini susahnya minta ampun padahal kita niat bayar,, malah di kasi restrukturisasi yg dimana tidak ada persetujuan dari saya,, bunga makin di gedein masa cicilan di perpanjang,, sudah komplain ke cs tapi gak ada tanggepan,, saran saya paling cicil semampunya kak,, catet manual tagihannya pokok brapa sudah bayar brapa,, sambil berusaha untuk nego bayar pokok,, ini untuk meminimalisir kelakuan dc arogan,, karena percuma kita lapor ke ojk atau BI mereka tetep bar2 nagihnyaa kalo kita gak bayar sama sekali,, saya lagi berusaha buat nglakuin ini sihh,, intinya jangan gali lobang tutup lobang kak yg ada nanti makin banyak tagihan dimana2,, InsyaAllah kalo kita niat baik untuk bayar dan berusaha gak terlibat riba lagi pasti dkasi jalan sama Allah buat selesain hutangnyaa kak,,

    • 20 Maret 2021 - (09:04 WIB)
      Permalink

      Iya. Saya semenjak dh ada gaji lg jg dh mulai bayar lg tiap bulan walaupun ga sesuai dengan nominal angsuranny.

    • 20 Maret 2021 - (09:15 WIB)
      Permalink

      Iyaa bner bgt kak …aku jgaa Bru x ini pnjem d tunai ku…itu pun krena urgent…aku pnjem dngan tenor 15 blan…aku byar lancar GX prnh melewati batas jatuh tempo…walpun aku d rmh kan sdah satu Thun lbih….aku tetap membyar’y….pas ksini keuangan memng susah bgt dan smpai skrg pun msih d rmh kan….angsuran tnggal 5 bln…sya mnta kringanan pun sulit …telpon cs’y pun hsil’y nihil, pdahal pdahal dri pmbyran yg sudah msuk 10 blan itu kn ….uang’y klw d jumlah melebihi btas pnjaman….tp DC slalu neror truz…mw dteng k rmh…posisi ortu LG struk…

      • 20 Maret 2021 - (11:23 WIB)
        Permalink

        Sama seperti saya dh email dan tlp cs pun ga da hasilnya. Yg penting masih niat untuk membayar.

  • 20 Maret 2021 - (01:49 WIB)
    Permalink

    Mana ada pinjol bisa beri keringanan, relaksasi, restrukturisasi apapun namanya. Kl bank pemerintah mungkin bisa krn program dr pemerintah. Kl masih punya aset jual buat bayar. Dan jgn pernah lg berurusan dgn pinjol a.k.a rentenir online.

    • 20 Maret 2021 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Ada mas. Dgrup fb ada jg beberapa yg dapet relaksasi dari tunaiku. Dan malah mereka dapet sendiri. Ga ngajuin. Yg ngajuinn kaya saya malah ga jelas hasilnya.

      • 20 Maret 2021 - (11:58 WIB)
        Permalink

        Itu yg bayarnya tidak pernah terlambat sama sekali kak biasanya akan otomatis dapat,,,,sisa ada pinjaman 5.000.000 sudah bayar 10x Rp.660.605 kalo ditotal pun pokoknya sudah Lunas tapi karna 12x angsuran nah tinggal bayar yg 2 bulan lagi tagihannya aj udah Rp.1.368.610 udh sama denda Rp.150.000 untuk 1 bulan keterlambatan,rencana Begitu THR turun langsung tutup dan mulai belajar saving dan investasi,,,,semoga kakak pun demikian dimudahkan dan dilancarkan rezekinya ya..

        • 20 Maret 2021 - (12:18 WIB)
          Permalink

          Saya pinjaman pertama lancar ga pernah telat makanya bisa dapet pinjaman kedua. Dan tetap lancar pembayaran Karena saya masih kerja dan ada gaji. Baru pas dirumahkan mulai belum bisa bayar. Semoga ada rejeki biar cepet2 bisa lunasin. Buat masnya jg semoga cepat bisa lunasin
          Amin

        • 15 April 2021 - (11:57 WIB)
          Permalink

          Mau nanya dongg, cicilan amar bank saya kurang 600ribuan lagi (kalo liat di aplikasi) mending saya bayar aja atau gak usah ya 🙈 takutnya nanti2 beberapa tahun kemudian takutnya ditagih. Saya niat mau bayar tp emang gak skrg cuma dendanya itu gimana ya? Udah telat sekitar 6 bulanan deh.

  • 20 Maret 2021 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Bagaimana pun tagihan tetap tagihan kak,
    Namanya juga pinjol
    Kqkau pihak mereka tidak memberikan toleransi ya harus gimana kan itu kebijakan mrk. Kakak kan nasabah jadi ikti aja yang mrk sampaikan. Pinjol juga ga akaan ganggu kakak kalau gada tagihan kok.
    Di usahakan aja di bayar kan itu kewajiban juga.
    Dengan cara spt tagihan kakak gak akan lunas.
    Itu menurut saya sih

    • 22 Maret 2021 - (14:47 WIB)
      Permalink

      Kn saya sudah jelaskan sebelumnya. Saya masih membayar hanya memang ga sesuai nominal ditagihan. Tp menurut saya itu dh cukup kalo saya masih ada tanggung jawab buat bayar. Kalo saya ga da bayar sama sekali tiap bulan. Tlp atau chat wa ga direspon baru saya bisa dibilang kabur ga tanggung jawab. Ini semua masih saya respon. Nmr saya masih aktif dan mereka tau nmr saya.

      • 23 Maret 2021 - (11:30 WIB)
        Permalink

        mba klu saya tlp sm wa saya gak respon, semenjak smpe gali lubang trus tutup lubang saya gak bisa bayar itu bulan maret, rencana mw bayar buat 1 bulan ini, saya juga udah email perihal minta keringanan pembayaran tp gak ada respon, saya memilih gak menjawab tlp krn mental saya lemah gak bs, pasti kepikiran trs, smpe sempet mw akhiri hidup tp percuma, ini aku baru gagal bayar sekitar 2mggu tp d bilangnya udah daftar hitam, trus DC mw dtg untuk menagih 2 bulan cicilan, sedih klu amar bank gni, aku baru mw masuk cicilan k 3 gagal bayar, baru pertama minjam, klu tw bgni aku gak mw minjem dsni, masih mending kartu kredit sekalian

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Teror Penagihan Tunaiku ke Tempat Kerja

oleh wika dibaca dalam: 1 menit
17