Tagihan Akulaku dari Transaksi yang Tidak Dilakukan

Beberapa minggu yang lalu saya menerima pemberitahuan dari aplikasi Akulaku yang mengatakan bahwa saya telah login dari perangkat lain, pada tanggal 23 Maret saya menerima sms bahwa tagihan saya akan segera jatuh tempo padahal beberapa bulan belakangan ini saya merasa tidak mengajukan pinjaman ataupun cicilan apapun di akulaku karena saya sadar bahwa saya sudah tidak memiliki penghasilan lagi karena pandemi.

Pada tanggal 23 dan 26 Maret, saat saya mencoba masuk ke akun Akulaku, saya tidak bisa masuk karena nomor saya sudah tidak terdaftar padahal saya tidak pernah mengubah nomor telepon ataupun email saya. Saya pun mencoba berbagai metode untuk bisa masuk ke aplikasi seperti lupa password dan ganti nomor telepon tapi akhirnya selalu terkendala di kote OTP yang tidak saya terima dan akhirnya saya tidak bisa login lagi ke akun saya.

Apakah ini berarti akun saya telah disalahgunakan oleh akun yang tidak bertanggung jawab, saya menghubungi CS Akulaku melalui email, whatsapp dan lainnya tapi tidak ada penyelesaian atas masalah saya.

Jika memang benar akun saya disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, saya meminta kepada pihak akulaku memeriksa transaksi terakhir akun saya, jika terjadi pembelian barang dengan metode cicilan maka tolong diperiksa kontak dan alamat pengiriman barang tersebut.

Apapun yang terjadi saya tidak akan pernah membayar tagihan atas transaksi yang dilakukan oleh pihak yang menyalahgunakan akun saya.

Indra Yanuanda
Kota Banjar, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Indra Yanuanda

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Indra Yanuanda pada tanggal 27...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Tagihan Akulaku dari Transaksi yang Tidak Dilakukan

  • 28 Maret 2021 - (07:04 WIB)
    Permalink

    Harus segera diklarifikasi gan. Karena Akulaku terdaftar di OJK, kalo ada kasus begini nama agan jelek di SLIK OJK.

  • 1 April 2021 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mencoba menghubungi pihak akulaku dengan berbagai cara, baik itu melalui email, wa, dm ig, inbox dan lainnya tapi sampai sekarang tidak ada balasan. Saya juga sudah menelepon cs akulaku untuk klarifikasi permasalahan akun saya tapi ditengah-tengah pembicaraan telepon ditutup cs akulaku-nya, setelah itu saya hubungi kembali cs akulaku tapi selalu bot yang menerima dengan keterangan semua staff cs akulaku sedang sibuk.

    Saya ingin menyarankan kepada semua orang yang membaca ini untuk segera berhenti menggunakan layanan akulaku karna jika suatu hari ada masalah seperti yg saya hadapi, pihak akulaku tidak ingin tau dan semua tagihannya walaupun bukan anda yg melakukan order tetap saja semua tagihannya akan dibebankan kepada pengguna.

    • 21 Juli 2021 - (09:38 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang serupa, tidak pernah melakukan transaksi tapi ada tagihan yang masuk. Sudah telfon ke cs tapi tidak ada solusi, tagihan tetap ditagihkan ke pemilik akun. Gimana solusinya ya, saya ngga mau nanti kalau ada orang nagih ke rumah

  • 3 April 2021 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Sama gan saya juga baru telpon kmren langsung diputus sama cs nya karena gak bisa jwab lagi dengan apa yg saya tanyakan. Saya juga gak mau bayar tagihan yg barangnya belum datang tapi gimana saya juga takut jelek nama saya di ojk dan dendanya nanti kalau ada tambah saya juga gak mau bayar gimana solusinya ?. Apa ada yg mau kita rame-rame kekantor ojk untuk buat pengaduan yg sama masalahnya sudah banyak yg ketipu dan dirugikan sama aplikasi akulaku. Bagi yg minat sama-sama ke kantor ojk WA saya ke 082373244447 saya tunggu info kalian ya yg sama terkendala dengan akulaku.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tagihan Akulaku dari Transaksi yang Tidak Dilakukan

oleh Indra dibaca dalam: 1 menit
6