Bank Bukopin Menagih Tagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup

Dear Media Konsumen,

Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan, sehingga saya dapat menyampaikan keluhan saya selaku konsumen Bank Bukopin di sini.

Saya pemilik kartu kredit Bank Bukopin, dengan nomor kartu **** **** 0421 0386. Saya sudah email ke Bank Bukopin dengan ID Pelaporan: 52803-4202/2020 dan telepon ke Customer Service pada tanggal 15 Mei 2020 (bukti terlampir).

Saya sudah tidak mendapat billing semenjak bulan Juni 2020. Namun tanggal 06 April 2021 tiba-tiba ada penagihan dari Bank Bukopin via telepon untuk membayar tagihan atas kartu tersebut sebesar Rp309.500.

Saya tidak mau membayar atas biaya yang bukan pemakaian saya, apalagi statusnya kartu tersebut sudah ditutup. Jika tidak diproses penghapusan, maka saya akan laporkan Bank Bukopin ke Bank Indonesia atas dugaan kejahatan banking ke nasabah.

Saya kapok memakai Bank Bukopin dan 1 kartu lagi yang ada di saya, akan saya tutup bulan ini. Jika ada yang berminat memakai Bank Bukopin, saya sarankan lebih baik jangan, ini bank tidak kompeten sama sekali.

Benny Wijaya
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Bukopin:
[Total:12    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank KB Bukopin atas Surat Bapak Benny Wijaya

Menanggapi keluhan Bapak Benny Wijaya melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 6 April 2021, dengan judul “Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Bank Bukopin Menagih Tagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup

  • 6 April 2021 - (21:18 WIB)
    Permalink

    biasanya setiap kartu yg ditutup akan mendapat surat penutupan (sekarang kebanyakan berupa email). ada?

  • 6 April 2021 - (22:30 WIB)
    Permalink

    iya, waktu itu dijanjikan akan dikirim email oleh CS by phone tapi tidak dikirim2 sementara billing saya sudah tidak pernah dikirimkan.

    Dan saya lupa untuk menanyakan lagi soal surat penutupan kartu.

    • 7 April 2021 - (08:52 WIB)
      Permalink

      Saya bbrp tahun lalu menutup CC Bukopin, minta surat penutupan kartu sempat 2x telp akhirnya dapat. Intinya harus dikejar kak, karena surat penutupan itu penting, selagi kakak blm terima surat resmi penutupan, ya artinya kartu belum resmi ditutup.

    • 7 April 2021 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Nah itu lah letak kekeluliruan anda,harusnya anda punya bukti surat penutupan.lalu kalau anda mau melapor bukti apa yg anda bawa atau tunjukkan ???

  • 7 April 2021 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Coba telpon kembali ke CS bank Bukopin dan menanyakan status kartu kredit anda. Apakah sudah benar-benar ditutup atau belum. Kalau dilihat dari jumlah tagihan yang ditagihkan, jumlahnya hampir sama dengan jumlah iuran tahunan ya??

  • 7 April 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Iya terima kasih atas masukannya, saya kemarin sudah telp juga minta surat penutupan dan keberatan atas tagihan tersebut.

    Betul, itu iuran tahunan dan materai tagihan. Disini saya kecewa karena di mei 2020 dikatakan akan dikirim surat penutupannya dan tagihan semua sudah saya lunasi, tidak ada billing apapun tiba2 ditelp penagihan kartu tersebut atas iuran tahunan & adm billing..

    • 7 April 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Ada materai??anda bilang sudah di lunasi kok ada materai?bukanya materai muncul jika ada transaksi?takutnya anda lunasi tagihan mentok tanpa anda tambain 10rb atau 20rb Krn sistem Bukopin kan setiap pembayaran ada biaya 10rb

  • 7 April 2021 - (22:44 WIB)
    Permalink

    intinya kartu bru tahap upaya penutupan, dan blm ditutup permanen hnya blokir kartu sehingga anual fee tahunan tetep berjalan, pastikn tutup permanen dan minta bukti penutupan via email.

    klu tdk dibyr tdk bisa di tutup krn sdh smp muncul tagihan, akn trcatat trs ke ojk slik BI cheking yg rugi kita smb debitur, suatu saat butuh kpr rmh lg. atw kredit motor mobil dll trmasuk naikin limit kartu kredit yg msih ada tdk akn prnah disetujui. krn ada ganjalan data di ojk.

    bank tdk bs mnghapus krn sistem kcuali buka blokir diganti kartu baru dikirim ulang trs diaktipkn kmbali dan ikutin program penghapusan bersyarat. jd aktip lg donk dlm 1 bln byr full smp 0 bru ajukan tutup, mngulang.

    praktis ya byr tagihan muncul via tranfer dari bank bukopin klu dari bank lain sm sj bodoh 3 hr bru smp sdh ada bunga lagi tambah per jam 12 mlm jam 00:00 kliatanya kartu type rendah ya anual fee hnya 300.000 soalnya. sisanya dari itu adlh bunga berjalan setiap jam 12 mlm.

    Segera selesaikn sblm tmbah bunfa trs brtambah

  • 8 April 2021 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Haii, ini annual fee dan administrasi bank di bukopin setiap ada tagihan ada biaya adm nya Rp. 5000 kl ga salah, bukan materai (Bukopin sudah balas email saya menyatakan itu biaya annual fee saja, krg tahu jg kenapa ga bulat Rp. 300rb) Disini saya jg gatau karena posisinya sudah tidak mendapat bliingnya dari tahun lalu.

    Ini hanya penagihan dari telepon Bukopin, bukan dapat billing juga.
    Sebelum tutup saya sudah lebihkan Rp. 30rb rupiah dan tidak punya tagihan/cicilan apapun

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Bukopin?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Bank Bukopin Menagih Tagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup

oleh Benny Wijaya dibaca dalam: 1 min
9