Klaim Paket Hilang dan Rusak ke J&T Tidak Ditanggapi

Pada tanggal 17 Januari 2021 saya mengirimkan paket berisi vacuum cleaner dengan resi JP9174596279. Besoknya tanggal 18 saya mengirimkan paket berisi 2 buah pasta gigi dengan resi JP0167309389. 2 Paket tersebut mengalami kendala saat diterima pembeli. Paket berisi vacuum cleaner pecah, rusak. Paket berisi pasta gigi lubang dan salah satu pasta gigi hilang.

Saya sudah chat pihak J&T melalui drop point. Saya dijanjikan masih diinvestigasi. Sampai tanggal 22 Januari saya menulis email ke pihak J&T dan mendapat jawaban yang sama. Masih dalam proses investigasi. Sampai pada tanggal 1 Maret saya menghubungi lewat WA CS j&T dan masih mendapat jawaban yang sama. Masih diinvestigasi.

Ini apa-apaan diinvestigasi sampai 2 bulan lebih. Saya minta tolong kerja samanya dari pihak J&T. Terima kasih.

Riza Rahma
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Klaim Paket Hilang dan Rusak ke J&T Tidak Ditanggapi

  • 12 April 2021 - (23:49 WIB)
    Permalink

    J&T Pusat dan Cabang sama saja.. Mereka mengulur2 Waktu supaya terjadi negosiasi dan ujung2’nya Nominal barang diganti tidak sesuai dengan Asuransi.. J&T Pusat dan Cabang saling main sandiwara.. SOP mereka sama sekali tidak dijalankan sesuai Peraturan yang Resmi,. Saya bilang begini karena saya juga mengalami hal yg sama 3x.
    Saya jg ada Posting di Media Konsumen 2 tahun lalu.

    1
    1
    • 14 April 2021 - (09:30 WIB)
      Permalink

      Saya jg pernah, itu masalahnya karena J&T pusat baru mau ganti kalau paketnya tuh dilapis bubblewrap 3x sebelum masuk dus, dan harus ada bukti cctv kalau paketnya benar2 dilapis bubble wrap. Diluar itu mereka ga mau tanggung jawab, dan kalau barang rusak hanya dibilang “kemasan paket tidak sesuai standar”. Jadi menurut J&T pusat, itu salahnya J&T cabang; “kenapa terima paket ga sesuai ketentuan? Kenapa pas terima paket ga dibuka dulu untuk dipastiin ada bubble wrapnya?”.
      Jadi kalau mau ganti ruginya mah ujung2nya hrs paksa J&T cabangnya bayar.

  • 13 April 2021 - (04:58 WIB)
    Permalink

    Maaf, menurut saya kita sebagai penjual/orang yg mengirimkan barang harus packing barang dgn aman.
    Pke kardus, bubble wrap dan lakban fragile.

    Harusnya sih aman.

    • 16 April 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Saya sudah pengalaman packing. Jualan online sudah 10 tahun. Saya sudah lengkap. Kardus, buble, lakban fragile. Semuanya. Tapi seaman kita packing gan, kalo emang pas kurir teledor, misal terinjak, kebanting apa namanya barang gak mungkin rusak?
      Saya kirim barang itu juga gak 1. Banyak dan ke beberapa ekspedisi sekaligus. Dengan packing yang sama dan yg rusak, pecah 1 saja. Berarati jelas kan. Packing saya gak masalah.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Klaim Paket Hilang dan Rusak ke J&T Tidak Ditanggapi

oleh Riza dibaca dalam: 1 menit
4