Mobilima Terlalu Banyak Janji, tapi Tak Ditepati, DP Refund Tak Kunjung Cair

Diawali dengan menghindar dari praktek riba yang dilarang Islam, saya memutuskan untuk menggunakan salah satu platform Kredit Mobil Syariah yang memiliki slogan “Kredit mobil syariah tanpa riba, tanpa denda tanpa sita”.

Pengajuan saya telah disetujui dengan nomor: 163/KBSH/CA/12/2020, dengan total DP Rp75.662.250. Namun saya memutuskan untuk membatalkan pengajuan tersebut, karena saya merasa terlalu lama menunggu untuk tahapan pencarian investor untuk pengajuan saya tersebut (sudah lebih dari 60 hari dari batas tunggu minimal 30 hari yang telah ditentukan pihak Mobilima).

Pembatalan tersebut telah disetujui pihak Mobilima dan dana DP akan di-refund 100% maksimal pada tanggal 29 Maret 2021. Begitulah yang tertulis dalam surat yang ditandatangani oleh Bapak Rizky Juniardi sebagai CEO Mobilima.

Pada tanggal yang dijanjikan tersebut, ternyata pihak Mobilima tidak melakukan refund. Oleh karena itu, pada tanggal 29 Maret 2021 saya menanyakan kepada pihak Mobilima (Bapak Turki, Bapak Endig dan Bapak Benny) mengenai keterlambatan proses refund tersebut. Namun hanya alasan-alasan saja yang kami dapatkan.

Dan pihak Mobilima berjanji kembali bahwa akan mengembalikan uang saya tanggal 3 April 2021. Namun janji tinggal janji, tak ada sepeser pun dana masuk ke rekening saya dari Mobilima. Hingga akhirnya pada tanggal tersebut juga saya melayangkan somasi tertulis via Whatsapp kepada Bpk. Turki, perwakilan manajemen Mobilima.

Sangat mengecewakan, ternyata hingga hari ini, mereka lalai dan ingkar janji. Surat Somasi Resmi kedua pun telah saya kirimkan baik secara elektronik dan fisik kepada mereka. Sungguh miris melihat perusahaan seperti ini karena mereka berlabelkan Syariah Islam, tapi selalu ingkar janji, sehingga sangat mencoreng hukum Syariah Islam yang mengutamakan kejujuran dan tidak merugikan.

Harap segera ditanggapi dan dibayarkan hak refund saya, karena saya merasa sangat dirugikan baik secara materiil dan immaterial.

Fahmi Ardian
Ciledug – Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mobilima:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Mobilima Terlalu Banyak Janji, tapi Tak Ditepati, DP Refund Tak Kunjung Cair

 Apa Komentar Anda mengenai Mobilima?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Mobilima Terlalu Banyak Janji, tapi Tak Ditepati, DP Refund Tak Kunjun…

oleh Abati dibaca dalam: 1 menit
4