Syarat dan Ketentuan Tersembunyi Promo Upgrade ShopeePay Plus

Saya pengguna Shopee dengan ID: nickkkp, yang sangat menyukai program-program yang sangat memudahkan masyarakat seperti saya. Program yang sangat menarik dan memudahkan dalam berbelanja online sangat menarik bagi saya dan saya yakin jutaan masyarakat Indonesia terbantu dengan adanya program2 tersebut.

Tapi sayang, saya sangat kecewa dengan program upgrade ShopeePay Plus pada tanggal 11 April 2021 yang banner-nya secara terang-terangan menyatakan bahwa pengguna Shopee berhak mendapatkan koin 15 ribu jika upgrade ke ShopeePay Plus . Namun hingga hari tanggal 15 April 2021 tidak ada koin terkredit ke akun saya sebesar yang dijanjikan oleh pihak Shopee.

Saya sudah menanyakan kepada pihak CS Shopee, ternyata ada hidden TOS yang menyatakan (screenshot terlampir) bahwa hanya pengguna yang upgrade ke ShopeePay Plus pada tanggal 22-28 Maret saja yang berhak mendapatkan koin 15 ribu.

Saya heran, ini penipuan terang-terangan yang dilakukan oleh pihak Shopee. Bodohnya saya, saya begitu saja percaya dengan meresikokan KTP dan identitas saya yang secara tidak langsung menjualnya ke pihak Shopee dengan nilai yang murah, itupun tidak dibayar oleh Shopee.

Saya sudah mengambil risiko memberikan identitas saya kepada Shopee yang bahkan belum tentu memiliki standar keamanan sekelas perbankan, meskipun seandainya sebelumnya pernah mengklaim tingkat keamanan mereka sekelas bank.

Koin 15 ribu memang gak besar, tapi buat saya yang sudah percaya sama program Shopee, merasa ditipu demi uang receh oleh pihak Shopee dengan mengambil data pribadi saya dan sudah merisikokan data saya kepada Shopee. Tidak ada jaminan ke depannya sistem penyimpanan data pelanggan Shopee tidak akan bocor. Apalagi dari awal sudah mendapatkan data-data secara gratis dari para pelanggan dengan cara curang seperti itu.

Saya berharap ada tanggapan dari pihak Shopee untuk mengklarifikasi program yang menyesatkan seperti itu. Bahkan hingga detik ini tgl 15 April 2021 banner program upgrade ShopeePay Plus juga masih dipasang. Meskipun dengan janji-janji (saya yakin juga gak dipenuhi ke pelanggan lainnya untuk program per tgl 15 April ini) yang berbeda dengan program tgl 11, 12, 13, 14 April.

Inilah hebatnya Shopee yang bisa seenak jidat mengganti ganti promo upgrade ShopeePay Plus demi mendapatkan data pelanggan secara gratis seperti yang sudah dilakukan kepada saya.

Niko Pratama
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ShopeePay Plus:
[Total:20    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Syarat dan Ketentuan Tersembunyi Promo Upgrade ShopeePay Plus

  • 18 April 2021 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga,mau upgrade, krn tertarik 15 ribu koin, saya kira upgrade biasa, g taunya, di suruh sertakan ktp, mending g usah dah…😂😂😂😂, mahal jaman sekarang data, klo sampe di salahgunakan, bahaya.

    • 18 April 2021 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Upgrade akun gopay, ovo, dana juga semua pakai ktp. Kalau ga perlu isi saldo buat transaksi yg jumlahnya besar ga perlu upgrade. Upgrade verifikasi ktp itu tujuannya untuk mencegah money laundry / dipakai untuk menipu/jualan yg ilegal.

  • 18 April 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Kalo menurut saya untuk meningkatkan ke shopee pay plus itu gak berharap sih 15 rb koin shopee karena kelebihan dari plusnya itu banyak banget bisa transfer ke rekening bank bisa transfer ke sesama pengguna dan pengisaan saldo bisa sampe 10 jt lagi jadi gak ada ruginya sih dan berbelanja enak banget pakai Shopeepay

    4
    4
  • 18 April 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Untuk upgrade akun ShopeePay tentu dibutuhkan KTP dan data lainnya untuk keamanan akun Anda sendiri.

    Untuk promo koin, mungkin ada batas waktunya, mungkin ketika Anda upgrade promonya sudah berakhir. Tapi ketika Anda tidak mendapatkan 15.000 koin, Anda uring-uringan dan menuduh data anda tidak aman. Jika begitu, Anda upgrade akun cuma untuk mendapatkan 15.000 koin, bukan untuk mendapatkan fasilitas premium. Anda mau tukarkan data Anda hanya untuk koin 15.000?

    Jika pun data Anda tidak aman, apa yang bisa diambil dari pengguna seperti Anda? Untuk upgrade akun saja berharap koin 15.000?

    Shopee itu salah satu superapp e-commerce, penggunanya puluhan juta orang, bukan hanya di Indonesia juga di luar negeri. Data pengguna aman saja tuh, gak ada yang bocor bukan?

    Aku bukan seller atau buzzer Shopee, aku cuma user biasa seperti Anda.

    5
    5
  • 19 April 2021 - (04:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna shopeepay plus, bahkan sudah lama banget. Saya daftar juga tanpa ada iming-iming koin. Untuk pendaftaran memang menggunakan KTP dan foto selfie dg KTP. Saya rasa wajar dg itu, karena memang syarat dari OJK… Setelah upgrade shopeepay kemudian saya mendapat shopee pay later dan limit shopeepay later saya sekarang sebesar 8,6 juta. Bahkan ada shopeepay pinjam juga. Semua itu tanpa registrasi ulang, hanya berdasar shopeepay yg saya upgrade itu…

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay Plus?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Syarat dan Ketentuan Tersembunyi Promo Upgrade ShopeePay Plus

oleh Niko dibaca dalam: 1 min
6