Mohon Diproses Segera Penutupan Credit Card Bank Mega Saya!

Dear call center credit card Bank Mega,

Saya sebagai pelanggan Credit Card Bank Mega sudah SANGAT KECEWA dengan kebijakan dari Credit Card Bank Mega, perihal tidak bisa online pembayaran di hari yang sama untuk tagihan saya dan cara penutupan Credit Card Bank Mega yang terlalu RIBET!

Sebelumnya pada tanggal 25 Maret 2021 saya telepon Credit Card Bank Mega di nomor telepon: 08041500010. Saya ingin melakukan penutupan Credit Card Bank Mega, karena saya sudah melakukan pelunasan biaya Credit Card Bank Mega saya sebesar Rp6.006.312.

Informasi dari pihak Call Center Bank Mega, mereka akan coba bantu untuk proses penutupan Credit Card Bank Mega saya. Saya juga minta ke pihak Call Center Credit Card Bank Mega untuk dilakukan konfirmasi by phone atau SMS ke saya apabila pembayaran saya sudah masuk. Namun ternyata saya tidak dapat informasi apapun.

Sampai berlalu selama beberapa minggu, tidak ada konfirmasi apapun dari pihak Call Center Credit Card Bank Mega perihal penutupan CC Bank Mega saya. Sampai akhirnya pada tanggal 17 April 2021 saya mendapatkan email kembali dan ternyata saya masih ada tagihan saya sebesar Rp137.811.

Pada hari yang sama saya coba telepon kembali ke pihak Call Center CC Bank Mega. Saya menanyakan untuk status penutupan Credit Card Bank Mega saya. Pihak Call Center CC Bank Mega menginformasikan ke saya, bahwa saya masih ada selisih pembayaran dan harus dilunasi dahulu. Padahal saya ingat betul bahwa saya melakukan pembayaran sesuai tagihan saya, tapi kenapa muncul lagi tagihan tanggal 17 April 2021 dengan biaya-biaya yang saya tidak duga?

Ada biaya Mega Credit Shield Plus yang saya tidak pernah mengikuti program tersebut, tapi tiba-tiba itu di-charge di tagihan CC Bank Mega saya selama menggunakan CC Bank Mega lebih dari 5 tahun. Karena saya tidak mau adu argumen lagi dengan pihak Call Center, maka pada tanggal 17 April 2021 saya bayar sisa pembayaran tsb sebesar Rp137.811 dan pihak Call Center Credit Card Bank Mega menginformasikan bahwa tidak bisa diproses hari libur, harus hari kerja.

Sampai dengan hari ini (Senin – hari kerja), saya coba telepon kembali ke Call Center CC Bank Mega, ternyata masih belum masuk pembayaran saya. Padahal saya sudah melakukan pelunasan CC Bank Mega saya pada tanggal 17 April 2021 (file terlampir).

Mohon untuk diporses segera penutupan credit card Bank Mega saya, karena saya tidak mau lagi ada muncul tagihan dibulan berikut dengan biaya-biaya yang tidak saya gunakan, tapi saya harus bayar tagihan tersebut!

Saya tunggu niat baik dari Bank Mega untuk menyelesaikan masalah saya. Terima kasih.

Regards.

Andhini Fitria Kusuma
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:40    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Andhini Fitria

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Andhini Fitria Kusuma di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Rabu, Tanggal 21...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Mohon Diproses Segera Penutupan Credit Card Bank Mega Saya!

  • 21 April 2021 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Setahu aku Credit Shield Plus itu asuransi yang bersipat option. Seharusnya kalau dibulan-bulan sebelumnya tidak tercetak itu tagihan credit shield plus, berarti opsi tsb tidak diaktifkan. Agak aneh juga kalau tiba-tiba aktif sendiri dengan tagihan selama 5 tahun terakhir. Kejar saja terus penutupannya.
    Terkait pembayaran m-payment, sepertinya itu bukan transfer online langsung ya, kalau dibayarkan tgl 17 April ketika akhir pekan maka dana biasanya akan diterima di 3 hari kerja, atau sekitaran hari Rabu tgl 21 April. Coba di call lagi CS nya di hari Kamis sekalian ajukan pentupan sepenuhnya. Good luck..

    • 21 April 2021 - (11:25 WIB)
      Permalink

      mksd dia itu, dia tidak pernah daftar, tapi ternyata selama 5 tahun sudah ada di tagihan, bukan hanya di tagihan terakhir baru muncul

  • 21 April 2021 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Bank Mega udah terkenal paling ribet CC nya. Sekali masuk susah keluar. Mau nutup kartu ibarat nyembah-nyembah ke CS nya dulu.

  • 21 April 2021 - (20:03 WIB)
    Permalink

    kak ini pengalaman saya nutup kk mega.
    jadi harus di hari kerja senin-jumat. saya telpon sekitar jam 2.
    ketika uda diangkat cs nya bilang kita mau tutup. terus aja ngomong saya mau tutup kk saya.tolong disambungkan sama cs yang penutupan kartu.
    trus kalo uda di bagian penutupan kartu ntar trus kita musti ngomong saya mau tutup kk saya.Disini lama kak ngomong ngalur ngidul sekitar setengah jam. dia berusaha membuat kita gak tutup. jgn emosi di sini walaupun csnya berusaha trus kaya agen asurannsi. tetap ngomong dengan nada manis iya tolong bantu saya cs yang baik. tolong tutup kartu saya. terus aja gitu, ntar baru dibantu tutup. musti kita yang urus kak.. agak hopeless sih mengharapkan mereka punya itikad baik menyelesaikan masalah kakak. mending telepon terus sampai selesai. semoga berhasil yah kak.

  • 22 April 2021 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Memang benar,,penutupan cc mega tu bener2 sulit,,saya sudah mengupayakan penutupan cc mega sejak taun kmaren,,csnya bilang ga bisa sekarang dan ngasih opti g akan dikenakan biaya apapun,,katanya gitu,,entahlah saya males ngurusin lg,,sampe dateng ke mega gatsu bandung,,tetep aja sulit,,buat kalian yg mu bikin cc mega fikir2 dulu deh

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Mohon Diproses Segera Penutupan Credit Card Bank Mega Saya!

oleh Andhini Fitria Kusuma dibaca dalam: 2 menit
5