Saldo Tabungan di CIMB Niaga Tiba-tiba Minus

Pada tanggal 30 April 2021, siang harinya saya melakukan penambahan saldo rekening tabungan CIMB Niaga saya, dengan transfer menggunakan sebuah aplikasi dan saat saya cek saldo sudah bertambah. Namun ketika siang hari saya ingin melakukan tarik tunai, muncul tulisan di ATM “Maaf, Saldo anda tidak mencukupi untuk melakukan transaksi ini”.

Saya tidak langsung cek melalui CIMBCLICKS dikarenakan saya belum sempat. Baru pada malam hari ketika saya akan melakukan pembayaran tagihan, saya cek justru saldo berkurang dan malah minus.

Saldo minus ??

Saya bingung dan mencoba email pihak CIMB, tapi tidak ada tanggapan. Namun dari beberapa artikel yang saya baca, dikaitkan dengan tunggakan. Padahal jelas saya telah melakukan pembayaran di tanggal 29 April 2021. Namun pada tanggal 30 April 2021 kenapa justru langsung autodebet tanpa ada persetujuan sebelumnya?

Ini sangat merugikan. Jika memang ada hal yang harus dibayar, kenapa tidak ada notifikasi beberapa hari sebelumnya seperti seperti bank lain atau aplikasi pinjaman? Ketika sudah dibayar pun tidak langsung terdata, padahal pembayaran sesama Bank CIMB.

Pihak bank seperti pencuri yang mendebet uang nasabah seenaknya dan untuk respon jika ada masalah terlalu lama dan bertele-tele. Kembalikan uang saya!

Meilisa
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:24    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Saldo Tabungan di CIMB Niaga Tiba-tiba Minus

    • 2 Mei 2021 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Oke, dengan media konsumen sangat membantu menyampaikan komplain kepada pihak terkait
      Dan pada hari ini masalah telah diselesaikan oleh pihak bank
      Terima Kasih Media Konsumen

        • 3 Mei 2021 - (07:45 WIB)
          Permalink

          Puji Tuhan nya dikembalikan untuk dana pada hari minggu
          Dan masalah sudah selesai tapi jadi lebih berhati” dalam memilih tabungan yang jauh lebih memiliki sistem tidak dengan sembarangan bisa menahan dan menarik uang nasabah tanpa seijin nasabah tersebut

      • 3 Mei 2021 - (04:19 WIB)
        Permalink

        Ini contoh masalah yg sebenarnya bisa diselesaikan dibelakang, tapi berkat media konsumen bisa minta lebih serius dan cepat selesai karena dibawa ke ruang publik, seharusnya pihak CIMB Niaga mengklarifikasi kronologinya sih ya seperti SP lainnya, tapi sepertinya tidak, pihak CIMB Niaga memilih lewat DM Twitter.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Saldo Tabungan di CIMB Niaga Tiba-tiba Minus

oleh 38 dibaca dalam: 1 min
6