Deskcolection 360kredi Reminder Tagihan pada Hari Raya Idul Fitri Melalui Whatsapp

Kepada Yth Media konsumen
Di tempat

Saya mau melaporkan oknum desk collection yang melakukan reminder tagihan yang akan jatuh tempo melalui WhatsApp di libur hari raya dengan no WhatsApp 082144845854 dengan isi WhatsApp sbb:

Pinjaman Anda di 360Kredi akan jatuh tempo dalam 3 hari.Pembayaran sebelum jatuh tempo dapat 100% melakukan pengajuan ulang, dan juga ada kesempatan untuk mendapatkan kupon diskon loh! Pastikan nomor Anda selalu aktif, agar memudahkan memberitahu anda informasi tentang diskon

Dan pada tanggal 14 Mei 2021 dengan no WhatsApp 088229105311 dengan isi WhatsApp:

Pinjaman anda di 360kredi akan jatuh tempo dalam 2 hari Pembayaran sebelum jatuh tempo ada kesempatan mendapat kenaikan limit loh! Pastikan nomor Anda selalu aktif, agar memudahkan memberitahu anda informasi tentang diskon

Jadi mohon untuk OJK dan BI menertibkan pinjaman online yang menagih di hari Idul Fitri dan menggunakan WhatsApp pribadi.

Johny Rio Breznev
Kota Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:18    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

27 komentar untuk “Deskcolection 360kredi Reminder Tagihan pada Hari Raya Idul Fitri Melalui Whatsapp

  • 15 Mei 2021 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Itu baru reminder, dan menurut saya sah saja cuma mengingatkan. Saya dapat reminder tagihan telp tiap bulan lewat sms pribadi, pdhl br awal bulan loh. Apa iya kl hari raya tagihan libur? Atau bisa diundur jatuh temponya?

    12
    1
  • 15 Mei 2021 - (16:15 WIB)
    Permalink

    diingatkan salah, gak diingatkan juga salah..
    kmrn ada yg komplen 2 tahun gak dbayar utang tp tiba² ditagih dengan alesan gak ada yg ingatkan..

    12
  • 15 Mei 2021 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Apakah SOP di Bank Indonesia memperbolehkan melakukan remainder penagihan di Hari Raya,terus Deskcolection nya berarti di hari raya masuk kerja?dan menghubungi konsumen menggunakan nomor pribadi berupa WhatsApp,

    22
    • 15 Mei 2021 - (16:45 WIB)
      Permalink

      “terus Deskcolection nya berarti di hari raya masuk kerja?”

      Emang desk coll harus kerja di kantor ya? Hare gene wfh kaleee, tinggal telpon sms doang, wkwkwkwk

      12
      3
    • 16 Mei 2021 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Dear Mas @Johny, itu emang udah resiko jadi rakyat jelata. Saran saya dibawa santai aja dan banyak bersyukur masi ada yang mau ngutangin, sementara diluaran sana masi banyak kaum duafa lainnya yang senasib dengan mas Johny tapi nggak ada yang mau ngasih hutang karena pas ditagih galaknya ngalahin yang ngasih hutang.

    • 16 Mei 2021 - (20:33 WIB)
      Permalink

      “Apakah SOP di Bank Indonesia memperbolehkan melakukan remainder penagihan di Hari Raya?”

      Jawabannya: BOLEH BANGET!! Mau hari raya, mau hari natal atau hari apapun B-O-L-E-H..!!! Yang nggak boleh itu cuma pas hari kiamat aja. Sampai disini paham?? Sekarang buruan bayar hutang sampean!!!!

  • 15 Mei 2021 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Itu yg sms “robot reminder”; yg tugasnya dijadwal beberapa hari sebelum jatuh temponya nelpon/sms. Biasa ja itu, anda ngomel sama mesin ya gak pengaruh, biasa aja santai gitu, cuekin aja nanti pas tanggalnya dibayar. Software-nya emang gak di desain buat libur atau melewati tanggal merah, om

    13
  • 15 Mei 2021 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Reminder 3 hari wajar koq.
    Pake wa pribadi juga wajar, sebelum meminjam ‘kan ada syarat isi no hp dan no wa.
    Lebay amat di wa gitu doang main laporin.
    Giliran hari H ga ada pemberitahuan, ngeluh

    13
  • 15 Mei 2021 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Manusia yg aneh.. Itu mengingatkan bukan menagih di hari raya.. Dri semua tulisan nya itu reminder robot.. Auto kirim wa atau pesan dia.. Hahaha

  • 15 Mei 2021 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Saya tidak mau bahas regulasi OJK.
    Namun menurut saya ini masih mengingatkan, via pesan yang bahasanya masih sopan jadi sah saja. Daripada reminder via telepon?

    Kalo kreditnya di Bank mungkin reminder via panggilan telepon yang mana itu suara robot yang ngomong bukan manusia —pengalaman saya pinjam di Bank.

    Memang sebaiknya bayar sebelum jatuh tempo terlebih jika mendekati hari raya. Jangan sampe telat bayar dengan alesan tanggal merah? Jangan suka memanfaatkan grace period lembaga keuangan juga.

    13
  • 16 Mei 2021 - (01:15 WIB)
    Permalink

    Itu WA by system, klo g percaya cb tlp, pasti nada sibuk, gile ya, orang ngutang sekarang galak bgt, dikit2 ojk, BI, media konsumen seneng bgt ngumbar hutang, harusnya di tanyakan dulu ke Callcenter mereka. Ingat pas pengajuan gmna isi datanya pasti sebagus mungkin, klo g mau di tagih, jgn hutang dah gitu ajah.

    12
  • 16 Mei 2021 - (06:56 WIB)
    Permalink

    Laporin aja langsung kalo bisa, nanti hasilnya share dimari yaa bos…
    Di ingatkan pake bahasa yang sopan bae nyolot ente, gak mau di ingetin mending ENTE JANGAN UTANG…..
    Waduke mules ente boss

  • 16 Mei 2021 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Di Hari Raya apapun tetap ada yg masuk kerja karena bisa overtime, dan reminder sih g masalah. Lelah BI dan OJK kalau mengurusi masalah beginian

  • 16 Mei 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Reminder wajar lah. Sebagai pengingat aja kok. Kalau di bank pas jatuh tempo langsung di telp. Masih mending di ingetin drpd kena bunga.

  • 16 Mei 2021 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Binggung mmg ada aturan yg melarang di hari raya memberikan reminder tagihan hutang lwt wa (asal pembyaran ga melalu rek pribadi) menurut saya sah sah aja pakai nomer tlp pribadi atau kantor dan mmg ada tanggungan sesuai info tapi ga ngerti 360kredi itu apa dan apakah termasuk fintech yg sdh mendapat ijin OJK. Jika merasa terganggu menurut saya abaikan saja bro,

    • 17 Mei 2021 - (13:26 WIB)
      Permalink

      Keren, Rata-rata yang komentar di sini bukanlah orang yang ribet. Hidupnya dibawa santai, gak dikit-dikit ngeluh. Saya suka.

  • 16 Mei 2021 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Baguslah diingatkan di hari raya lebaran. Tiinggal di balas ” Minal Aidin Walfaizzin, mohon maaf lahir dan batin, utang belum saya bayar'”

 Apa Komentar Anda?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Deskcolection 360kredi Reminder Tagihan pada Hari Raya Idul Fitri Mela…

oleh Johny Rio Breznev dibaca dalam: 1 min
27