Permohonan Keringanan Pelunasan Tagihan PayLater Traveloka

Saya Kamarudin, pengguna PayLater Traveloka yang saat ini sudah kredit macet, dikarenakan saya sudah tidak bekerja sejak tahun 2020. Saya juga tidak memiliki penghasilan, karena usaha bisnis saya sudah bangkrut.

Saya memiliki itikad baik ingin melunasi seluruh tagihan PayLater saya, yang sumber dana pembayarannya dibantu oleh saudara saya. Pada dasarnya, saya sadar akan kewajiban membayar hutang dan ingin menyelesaikannya dengan meminta keringanan potongan diskon agar bisa saya lunasi.

Namun ketika saya meminta keringanan pelunasan, pihak PayLater Traveloka tidak memberikan potongan pembayaran terhadap saya, malah membebankan bunga dan penalti yang nilainya begitu besar untuk saya.

Padahal saya benar-benar kesusahan akibat pandemi COVID-19 saat ini, tetapi pihak Paylater Traveloka seperti semakin menekan saya. Niat saya baik, ingin melunasi hutang PayLater Traveloka saya.

Saya mohon melalui Media Konsumen ini semoga ada titik terang dan penyelesaian masalah saya. Terima kasih.

Kamarudin
Jakarta Utara, DKI

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:21    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pelunasan Tagihan PayLater Traveloka

  • 3 Juni 2021 - (09:34 WIB)
    Permalink

    kata-kata emas:
    1. itikad baik
    2. sadar kewajiban

    namanya utang apabila menunggak, tentu akan ada bunga, denda/pinalti, anda sendiri saat berutang pada traveloka, menyetujui secara langsung dan sadar bahwa anda seharusnya membayar tepat waktu, apabila tidak membayar tepat waktu anda setuju untuk dikenakan bunga dan denda

    itu sudah perjanjian antara anda dan traveloka, tentunya itu harus anda tepati, anda bilang punya itikad baik, tapi itikad baik anda hanya untuk membayar pokok, sedangkan janji anda tidak anda tepati, bagaimana anda bisa meminta traveloka untuk menolong anda sementara anda ingkar janji sendiri?

    saran saya, jual aset secukupnya dan segera, mengingat utang masih di bawah 10 juta, asumsi saya utang anda cuma itu ya, harusnya bisa segera anda bayar.
    kalau tidak punya aset, atur ulang semua keuangan, anda tidak bekerja dari 2020 tapi masih hidup, artinya anda masih punya uang, atur sehingga anda bisa membayar
    terimalah kerjaan apapun yang anda bisa kerjakan, saya sangat prihatin apabila anda dari 2020 sampai tengah 2021 tidak memiliki penghasilan, hidup dari apa coba, selain masalah membayar utang, pikirkan masa depan

    silahkan bilang saya DC karena meminta anda segera membayar, tapi jelas anda kalau tidak membayar segera, bunga dan denda tersebut akan semakin besar, dan jangan bilang traveloka tidak membantu, karena itu sudah tanggung jawab anda
    silahkan bilang saya orang traveloka juga wkwkwkwkwkwkwkkw sakti kerjaan saya banyak

    10
    2
    • 3 Juni 2021 - (12:32 WIB)
      Permalink

      bagian dari upaya sih, worth it untuk dicoba.. artinya siapa tau bisa dapat sesuatu dari media konsumen, dimana dikasih dispensasi cukup bayar pokok saja.

      semoga masalahnya cepat kelar

      • 4 Juni 2021 - (05:43 WIB)
        Permalink

        Lebih baik segera dilunasi daripada meratapi, saudaranya mau ngebantu kan. Tagihan anda sudah menunggak beberapa bulan di tahun 2019 sedangkan anda baru tidak bekerja 2020. Kemana saja saat 2019?

  • 3 Juni 2021 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Ikut prihatin atas keadaan bapak.. Semoga Allah memberikan kelancaran dan keluasan rizki untuk Bapak dan keluarga..

  • 3 Juni 2021 - (18:21 WIB)
    Permalink

    No-comment, di tempat SP begini memang kekuasaannya konsumen, meskipun dia yg salah, lebih baik gk usah komen jika menyalahkan konsumen, karena konsumen selalu benar, apalagi jika konsumen itu ibu-ibu.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pelunasan Tagihan PayLater Traveloka

oleh Kamarudin dibaca dalam: 1 min
6