Komplain di Bukalapak Belum Selesai tapi Dibatalkan Sepihak

Pada tanggal 12 Juni 2021 Saya mengajukan komplain pada pembelian barang ‘Sharp Shv39’ Senilai Rp.1.000.000  Karena ada retak LCD sedikit dibawah

 

Ss pada saat komplain dibuat

Lalu penjual merespon dengan bilang kan sudah sesuai deskripsi dan emang disini kesalahan saya tidak melihat, dan akhirnya saya memutuskan untuk meminta waktu kepada penjual agar mengecek lebih lanjut.

Ok disini Saya memang sedang mengecek keseluruhan tetapi sekitar 10 menit kemudian admin bukalapak membatalkan komplain saya dan meneruskan duit ke penjual secara sepihak tanpa sepengetahuan saya yang sedang mengecek barang.

Padahal kita tahu selama ini kalau dana cair harus ada acc dari pembeli atau sudah mencapai waktu tenggat respon. Tapi apakah tenggat responnya hanya 16 menit?

Dan sekarang barang yang saya terima memiliki banyak kerusakan seperti

  • LDC bekedip
  • Jaringan hilang-hilang

Saya juga sudah hubungi CS ke bukalapak langsung dan balasannya yang seperti Anda tebak admin hanya menjelaskan bahwa dana sudah cair ke pelapak karena barang sesuai deskripsi.

Deskripsi pelapak

Mohon untuk pihak bukalapak yang melihat artikel ini dapat menyelesaikannya dengan bijak mengingat nominal 1 juta tuh gak kecil buat saya.

Muhammad Bagas Dewangga
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Loading...

14 komentar untuk “Komplain di Bukalapak Belum Selesai tapi Dibatalkan Sepihak

    • 14 Juni 2021 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Kalo deskripsi sudah ada tidak terima komplain, kalo saya mah mundur.
      Jelas seller mau kaya gimana akan menghindari tg jawab.

      • 15 Juni 2021 - (13:31 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya tidak di jelaskan di deskripsi Kalo tc bagian bawah retak hanya foto itu pun gak keliatan Kalo gak di zoom 😅

      • 16 Juni 2021 - (07:41 WIB)
        Permalink

        Gue mah prnh beli softcase di bukalapak rp 20rb smp bartaun2 barangnya kagak dikirkm ke kantor mau nlp syg pulsa wkwkkkw akhirnya ane uninstall bukalapak wakwaooo
        Hello hari gini beli hp second di online kena deh hahaaa
        Beli hp second itu sisyem cod gan

  • 15 Juni 2021 - (09:09 WIB)
    Permalink

    saya juga alami hal yang sama, (kerugian +/- Rp.1,5 jt) beberapa tahun yang lalu, sejak saat itu saya tinggalkan bl. Adminnya lebih membela pelapaknya dari pada pembelinya, jadi resiko rugi belanja kena tipu dibl lebih besar dibanding yg lain.

    • 15 Juni 2021 - (13:28 WIB)
      Permalink

      Iya bang semenjak CEO nya ganti promosi jadi jarang pelayanan jadi tidak jelas 😂 padahal dulu iklan bukalapak dimana-mana sampe hafal lagu bukalapak nego cincai Dan bahkan Bukalapak bisa ibaratkan peganti kaskus 😅

  • 15 Juni 2021 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Update Selasa, 15 Juni 2021

    Tadi malam admin bukalapak telah menghubungi Saya melalui telepon Dan dia memperjelaskan singkatnya seperti ini

    Masalah awal kan Tc retak Dan ternyata sudah sesuai deskripsi pelapak jadi dengan itu admin bukalapak mencairkan duitnya ke pelapak walaupun Saya minta waktu untuk di mengecheck barangnya lagi Dan sudah di iyakan oleh pelapaknya tetapi admin bukalapaknya tidak peduli dengan Hal itu Karena masalah awal udah kelar ya dianggapnya komplain kelar, Dan katanya akan di follow up untuk menghubungi pelapaknya Karena saldo telah di cairkan ke rekening pelapak.

    Ya jadi intinya disini

    1. Bukalapak tidak mau mengganti Dana Saya Karena saldo telah cair ke rekening pelapak.

    2. Bukalapak tidak peduli masalah lain saat komplain Kalo itu tidak di bicarakan Dari awal.

    3. Nomor pelapak di akun bukalapak tidak dapat dihubungi oleh bukalapak.

    4. Sepertinya duit Saya tidak akan balik Karena Dari pihak pelapak sudah tidak peduli Dan pihak bukalapak tidak ingin menggantinya walaupun itu kesalahan mereka.

    Ya mungkin pelajaran buat Saya untuk mencari E-commerce yang Terkenal walaupun Saya pernah kenal CEO bukalapak terdahulu bukan berarti dengan CEO baru membuat pelayanannya lebih baik.

    Bukti Video masalah pada HP
    https://youtu.be/PTK1L0CkWrU

  • 15 Juni 2021 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Waah kena prank gan..
    Saya baca deskripsi brg nya, seller tidak terima komplain “hanya” dg tombol on/of nya saja, seharusnya kalo ada masalah lain bisa komplen/retur donkz. Tp saya salut gan, anda berani banget beli jp seken di E-commerce hehe.
    Be El.. Be El.. Prioritas terakhir ane trx hehe..

    • 16 Juni 2021 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Kalau saya, tidak pernah beli barang second secara online. Lebih baik ketemuan langsung. Resikonya besar kalau beli barang second secara online.

  • 16 Juni 2021 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Update Rabu 16 Juni 2021

    Pihak bukalapak memberikan dana kompensasi atas hal yang terjadi saya tidak bisa bilang nominalnya berapa yang jelas <25% dari harga barang walaupun emang tetepa kecewa duit gak balik 100% tetapi seengaknya ada insiatif baik, dan mungkin ini adalah yang terakhir kalinya saya belanja di Bukalapak 🙂

    • 16 Juni 2021 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Dan dengan uang kompensasi ini Bukalapak mengangap sudah menutup kasus yang terjadi dengan saya dan menunggu itikad baik dari pelapak

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Komplain di Bukalapak Belum Selesai tapi Dibatalkan Sepihak

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
14