Sulitnya Mengajukan KUR di Bank Mandiri

Assalamualaikum,

Saya pernah mengajukan KUR di Bank Mandiri KCP MMU Bangilan, Tuban, Jawa Timur. Waktu itu saya mengajukan kredit sebesar Rp250 juta. Setelah saya menunggu konfirmasi hampir satu bulan dan tidak ada konfirmasi, akhirnya saya tanyakan kembali pengajuan saya.

Ternyata pengajuan saya ditolak 4 hari setelah saya mengajukan. Di sini saya merasa dikecewakan pihak oknum pegawai Bank Mandiri:

  1. Mengapa saya tidak diberi tahu oleh pihak pegawai maupun pihak Bank Mandiri? Padahal 4 hari setelah saya mengajukan sudah ada keputusan terkait pengajuan saya.
  2. Pengajuan saya tertolak dengan alasan yang katanya saat saya ditanya kemampuan bayar saya, saya menjawab Rp1.500.000. Padahal saya tidak pernah mengatakan kemampuan bayar saya seperti apa yang dinyatakan pihak pegawai bank. Secara logika juga tidak mungkin saya menyatakan kemampuan bayar saya hanya Rp1.500.000 dengan pengajuan saya yang Rp250 juta.

Pegawai Bank Mandiri tsb memaksa saya mengakui apa yang tidak pernah saya nyatakan. Lebih kecewanya lagi, ketika saya mengadu terkait etika pelayanan Bank Mandiri kepada akun Twitter Bank Mandiri, jawabannya selalu menghindari pertanyaan saya. Padahal saya menginginkan Bank Mandiri agar lebih maju dan menghargai konsumennya.

Lagipula pengajuan saya adalah pengajuan KUR yang merupakan programnya pemerintah. Seharusnya pihak bank sebagai penyalur membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan program tersebut dan tercipta perputaran ekonomi di bawah lebih cepat.

Semoga Bank Mandiri cepat berbenah dalam pelayanan agar menjadi bank yang terdepan dan terpercaya. Sekian terima kasih.

M. Aliyul Himam
Tuban, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak M. Aliyul Himam

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak M. Aliyul Himam alami dan terima kasih atas masukannya kepada Bank Mandiri. Perihal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai KUR Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sulitnya Mengajukan KUR di Bank Mandiri

oleh him dibaca dalam: 1 menit
47