Gagal Kirim Gift Paket Data Indosat, Informasi dari CS Tidak Valid

Kejadian bermula pada tanggal 16 Juli 2021 saat saya ingin kirim gift paket data ke nomor Indosat yang sudah tidak terdaftar paket internet pada pukul 17.24, melalui aplikasi MyIM3, dan statusnya gagal. Gift paket internet yang saya kirimkan adalah yang paket freedom internet seharga Rp110 ribu (exclude PPN), dengan 20 main quota 24 jam, kuota 4 GB 24 jam dan midnight quota 5 GB. Lalu saya coba kembali berulang-ulang kali, tapi hasilnya tetap gagal. Paket gift paket data tidak berhasil terkirim.

Lalu saya telepon ke CS Indosat di nomor 185 pada pukul 17.37. Saya jelaskan kalau saya tidak bisa kirim gift paket data. Padahal sebelum saya selalu bisa kirim gift paket data beberapa kali dengan status berhasil, yaitu pada 8 April 2021, 29 Aaret 2021, 19 Aaret 2021, 26 Februari 2021, dan 17 Oktober 2020. (bukti gift paket berhasil terkirim terlampir).

Lalu saya terus mencoba melakukan pembelian gift paket data terus menerus, dan hasilnya gagal. Aakhirnya saya telepon CS Indosat lagi pada pukul 17.52 menanyakan hal yang sama dan jawaban CS-nya itu masih dalam penanganan tim terkait. Oya selain telepon ke CS 185, saya juga tanya melalui DM di akun Twitter pukul 18.12 (bukti chat terlampir).

Saya terus coba kirim gift paket data di aplikasi, tapi tetep aja gagal. Lalu saya juga coba melalui *123# dan ternyata tidak ada pilihan untuk gift paket, yang ada hanya langganan, info dan kembali. Yang mana seharusnya untuk gift bisa melalui aplikasi dan *123# juga.

Saya telepon lagi CS Indosat pukul 19.43, menanyakan hal anyg sama kenapa paket gift saya tidak berhasil. Selama pembicaraan berlangsung suara dari CS-nya putus-putus, sehingga saya tidak jelas mendengar penjelasannya. Sebelumnya saya telepon pada pukul 17.52 suara CS terdengar lancar. Akhirnya saya hanya dengar seadanya saja karena kebanykan suaranya putus-putus.

Saya coba telepon CS lagi pukul 20.31, dan suaranya masih putus2 juga, sehingga saya tidak dengar dengan baik. Di sini saya mulai curiga, apa jangan-jangan Indosat punya sistem kalau customer telepon CS terlalu sering maka suara CS akan dibuat putus-putus, sehingga customer malas untuk telepon CS lagi. Padahal saya telepon bukan di tengah hutan yang gak ada sinyal loh.

Saya tetap komunikasi dengan CS yang ada di Twitter mengenai laporan saya kenapa gift paket data saya tidak berhasil. Akhirnya ada jawaban dari CS twitter yang bilang kalau laporan dengan nomor tiket saya sudah ditindaklanjuti (closed). Konfirmasi dikirim via SMS, karena saya belum berhasil dihubungi. Hasil analisis dari laporan saya: Abonemen postpaid pplan contract tidak bisa gift paket data (CS membalas pukul 10.58).


Saya menanyakan kapan pihak Indosat menghubungi saya? Tidak ada incoming call/misscall dari nomor mana pun, apalagi dari nomor Indosat, dari jam saya lapor sampai saat ini juga. HP saya tidak saya matiin atau tidak dalam keadaan airplane mode. HP saya selalu aktif loh!!

Lalu saya telepon CS Indosat pada pukul 23.14, dan kali ini suara CS terdengar jelas, tidak putus-putus lagi suaranya. Betapa kaget saya mendengar jawaban dari CS kalau laporan saya masih ditindaklanjuti/masih dalam proses. Padahal CS Twitter bilang kalau laporan saya sudah closed. Lalu saya crosscheck dengan CS yang di telepon menanyakan berapa nomor laporan tiket saya. Saya samakan dengan nomor laporan tiket yang di Twitter, ternyata nomor laporannya sama.

Saya langsung komplain ke CS yang di telepon, kenapa ada perbedaan jawaban di Twitter dan CS 185. Pertanyaan saya buat Indosat:

  1. Kenapa gift paket data yang saya kirim ke nomor Indosat lain tidak berhasil? Padahal sebelumnya saya selalu berhasil kirim gift paket data? Ini saya kirim gift data di aplikasi, dan kenapa juga di *123# tidak ada menu gift data? Kata CS 185 seharusnya bisa kirim gift data lewat *123# juga.
  2. Kenapa jawaban dari CS 185 dan CS Twitter tidak sama? Ini membuat customer bertanya-tanya mengenai jawaban mana yang benar. Padahal 185 dan twitter adalah media official Indosat dalam hal customer komplain.

Semua rekaman telepon saya ke 185 saya rekam. Saya tidak ingin dengar hanya permintaan maaf saja dari Indosat, karena tidak akan ada efek kalau hanya permintaan maaf saja.

David Yoel
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Gagal Kirim Gift Paket Data Indosat, Informasi dari CS Tidak Valid

    • 18 Juli 2021 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Tapi saya belum dapat jawaban kenapa sebelulnya saya bisa gift paket data tapi sekarang tidak?

      Dan kenapa cs 185 berbeda jawabannya sama cs twitter? Data yg diberikan tidak sama. Membuat saya bingung harus percaya sama data yang mana

      Dan juga kenapa tidak ada menu gift paket di *123#?

    • 18 Juli 2021 - (11:12 WIB)
      Permalink

      Berdasarkan percakapan di dm twitter, katanya pihak indosat telp saya ya? Tp di hp saya tidak ada incoming call/misscall dari indosat!!! Bisa buktikan kalau indosat telp ke saya???? Padahal hp saya selalu on, tidak saya matikan/airplane mode

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Gagal Kirim Gift Paket Data Indosat, Informasi dari CS Tidak Valid

oleh david dibaca dalam: 3 menit
3