Masalah Pengiriman Grab Sameday di Shopee, Produk Sudah Diterima Pembeli tapi Pesanan Dibatalkan

Saya sebagai penjual di Shopee, untuk nomor pesanan: 210714U5XK8UT7, 210714U5T7X9JA dan 210714U6P95YRW, pada tanggal 14 Juli 2021. Pesanan sudah berhasil dikirim menggunakan jasa kirim Grab Sameday, tapi di status pengiriman pada Shopee keterangannya “Created Failed“.

Malam harinya saya chat para pembeli untuk tiga nomor pesanan tersebut, untuk menanyakan apakah pesanan sudah diterima. Ketiga pembeli tersebut menginfokan bahwa pesanan sudah diterima. Selang beberapa jam, saya chat CS Shopee untuk memberitahukan masalah tersebut. Katanya akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait, dan saya disuruh membalas lewat email.

Saya sudah balas lewat email dan memberikan bukti screenshot chat dengan pembeli, bahwa pesanan tersebut sudah diterima sesuai yang diminta. Kemudian email dibalas dan saya disuruh tunggu 1×24 jam.

Namun sampai saat ini status pengiriman tidak juga berubah dan ketiga pesanan tersebut malah terbatalkan.

Puri
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Grab Sameday di Shopee:
[Total:42    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Masalah Pengiriman Grab Sameday di Shopee, Produk Sudah Diterima Pembeli tapi Pesanan Dibatalkan

  • 19 Juli 2021 - (01:50 WIB)
    Permalink

    Setelah Saya menulis dimedia konsumen, dapat email balasan dari shopee yang mana saya sebagai menjual untuk menghubungi pembeli melalui fitur chat shopee untuk meminta pembeli membuat pesanan kembali.
    Padahal para pembeli tidak selalu login shopee jika memang tidak ada keinginan untuk belanja, saya sudah chat pembeli tidak ada respon. Tidak ada solusi lain saya cuma harus cuma menunggu respon chat dari para pembeli untuk membuat pesanan kembali.
    Padahal ada 1 transaksi sebelumnya minta bantuan lewat fitur chat shopee dengan Cs Shopee cuma menunjukan bukti chat dari pembeli tidak sampai 1jam pesanan terselesaikan.

  • 19 Juli 2021 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Aneh bgt sekelas shopee kok suruh bikin order ulang dari buyer. Hahahah, kacau. Kayak marketplace abal²

  • 21 Juli 2021 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Saya pernah ngalami seperti ini,cuma saya sebagai pembeli,di shopi transaksi gagal,tapi barang nyampe pke gujek…saya minta norek penjual aja buat transfer dana sesuai harga barang,karna uang yg shopi balik lagi k shopipay saya…

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Grab Sameday di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengiriman Grab Sameday di Shopee, Produk Sudah Diterima Pembe…

oleh Rifda dibaca dalam: 1 menit
4