Tarik Dana di Aplikasi Pluang, Status Pending Terus Menerus

Pada tanggal 30 Juli 2021 saya melakukan penarikan dana di aplikasi Pluang sebanyak dua kali, sekitar pukul 14.21 WIB dan pukul 14.28 WIB. Saya pikir dengan melakukan penarikan dana di jam operasional akan lebih cepat diproses ketimbang di luar jam kerja. Namun saya salah, karena dua transaksi tersebut malah pending dan masuk ke antrian, bahkan belum diverifikasi sama sekali oleh pihak Pluang.

Alasan yang diberikan adalah demi menjaga keamanan data pengguna. Menurut saya ini sangat tidak masuk akal mengingat semua transaksi di aplikasi Pluang membutuhkan PIN dan bahkan untuk sekedar masuk ke aplikasi dibutuhkan verifikasi PIN atau biometrik. Penarikan dana pun dilakukan ke bank yang sudah sama dengan NIK terdaftar.

Jadi, menurut saya ini hanya akal-akalan pihak Pluang saja menahan dana dari investor. Saya cek di media sosial juga banyak mengalami kejadian serupa.

Mohon kepada Media Konsumen sekiranya bisa menerbitkan surat saya agar bisa diteruskan oleh pihak terkait. Karena ini aplikasi berbasis investasi dan keuangan sudah seharusnya diberikan pelayanan ekspres, bukan seperti marketplace ataupun belanja online. Terima kasih sebelumnya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pluang:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Tarik Dana di Aplikasi Pluang, Status Pending Terus Menerus

  • 3 Agustus 2021 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Bukannya biasanya ada notify kalo sy pake Bibit biasanya max 7 hr kerja krn sifatnya investasi gk bs lgsg kyak ambil d atm.. Ada proses verifikasi, order jual, verifikasi, br tansfer.. Pluang brp hari? Kalo sehari lgsg cair gk mungkin kyaknya.

    • 3 Agustus 2021 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Beda aplikasi oom. Ini aplikasi Pluang pembelian krypto bukan reksadana. Saldo ditarik langsung ke dompet dan ditarik ke rekening. Sebelumnya langsung cair alias instan. Kalau di Bibit jelas beda karena reksadana butuh verifikasi manajer investasi.

    • 3 Agustus 2021 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Loh apa hubungannya dengan DANA? Disini saya menarik saldo di aplikasi Pluang langsung ke rekening bank. Mohon dibaca baik-baik sebelum berkomentar.

    • 4 Agustus 2021 - (11:37 WIB)
      Permalink

      kalau baca artikel itu jangan cuma baca judul nya doang,
      ambil kesimpulan aplikasi DANA dari mana coba.. perasaan di artikel nya gak nyebutin aplikasi DANA.

    • 5 Agustus 2021 - (06:59 WIB)
      Permalink

      Saya dulu pernah memakai pluang tarik saldo via gopay langsung masuk, bahkan saya nariknya tengah malam.
      Palingan uangnya di putar2 dulu 😂

  • 3 Agustus 2021 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Media Konsumen. Berkat surat ini keluhan saya telah direspon dan diselesaikan dengan baik. Salam. 👍👍👍

 Apa Komentar Anda mengenai Pluang?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tarik Dana di Aplikasi Pluang, Status Pending Terus Menerus

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
7