“Prank” Promo “Power Buy” Bank Mandiri

Yth. Bank Mandiri,

Berikut ini saya sampaikan surat pengaduan saya sebagai nasabah kartu kredit Bank Mandiri yang sudah di-prank atau di-PHP oleh Bank Mandiri. Awalnya pada tanggal 24 Juli 2021 saya mendapat email dari Bank Mandiri soal penawaran program “Power Buy“: https://www.mandirikartukredit.com/powerbuy-festival-x1. Dengan belanja di online store dan dijadikan cicilan dengan akumulasi tertentu, maka nasabah akan mendapat voucher belanja dengan beberapa macam tier dengan periode program sampai tanggal 31 Juli 2021.

Email penawaran dari Mandiri

Kemudian karena tertarik jadi saya ikut promonya. Sampai tanggal 31 Juli 2021, total akumulasi tagihan cicilan saya di marketplace sudah lebih dari Rp100 juta. Oke tinggal tunggu voucher-nya datang, pikirku.

Kemudian hari yang ditunggu pun tiba. Pada hari Jum’at tanggal 6 Agustus 2021 pukul 17:26 WIB, saya dapat SMS yang menyatakan saya dapat kode voucher Rp2 juta dengan kode voucher-nya.

Sms kode voucher

Pukul 18:00 saya mau coba pakai kode voucher tersebut, eh kok keterangannya “Maaf, voucher telah habis digunakan“.

kode promo tidak bisa dipake

Lah, kan belum saya pake kodenya. Setelah itu saya telepon call center Mandiri sampai 3x, tetapi CS hanya memberi jawaban template, bukan solusi. Sampai saya minta disambungkan ke supervisornya dan disuruh menunggu untuk investigasi.

Sampai hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021 pukul 08:01, saya tunggu kok belum ada update dari Bank Mandiri. Akhirnya saya telepon lagi, tanya update untuk laporan saya, masih disuruh menunggu juga nanti akan dihubungi.

Pukul 15:00 WIB saya ditelepon Bank Mandiri untuk konfirmasi laporan. Ternyata laporan saya katanya belum lengkap katanya, dan akan di-update, kemudian disuruh nunggu 3 hari kerja sampai hari Senin 16 Agustus 2021.

Bank Mandiri bank gede kok service ke nasabahnya gini amat ya?

  1. CS nggak mencatat dengan baik data keluhan dari nasabah.
  2. Proses investigasi lama
  3. Nasabah harus minta update, baru di-follow up kembali.

Banyak bank lain yang service ke nasabahnya jauh lebih baik dari Bank Mandiri. Demikian surat pengaduan dari saya. Terima kasih.

Hari Prasojo
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:8    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Hari Prasojo

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak perihal di atas, pada...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk ““Prank” Promo “Power Buy” Bank Mandiri

  • 12 Agustus 2021 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa. Tidak terlalu kesal sih soalnya memang tidak tahu kalau ada program promosi tersebut tiba-tiba saja terima SMS kalau dapat hadiahnya.
    Hadiah yang didapatkan yaitu evoucher shopee 500 ribu tapi tidak bisa digunakan, persis seperti yang dijabarkan di atas. Dua hari lalu saya sudah email mandiricare tapi entahlah kapan akan mendapatkan solusi atau penerbitan voucher yang baru.
    Agak aneh untuk evoucher bisa sudah habis digunakan, apakah mungkin bocor/jebol dipakai pihak tidak dikenal ya?

    • 12 Agustus 2021 - (12:15 WIB)
      Permalink

      ouhh, kalo aku memang ngejar promo nya sampai spending 100jt an di marketplace om. jadi kesel banget pas mau redeem kode voucher nya malah katanya udah habis, respon dari CS juga lambat banget. payah

  • 12 Agustus 2021 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Itu kode vouchernya ga disensor apa gpp tuh? Nanti kalau tiba2 kodenya aktif trs dipake org lain komplain lg.

    • 13 Agustus 2021 - (00:06 WIB)
      Permalink

      Gpp udah habis kode nya, dipake orang seindonesia raya. Bukan uniq kode yg ada pembeda antar penerima kode, temen ku pun dapet kode yg sama dab katanya nggak bisa dipake

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

“Prank” Promo “Power Buy” Bank Mandiri

oleh hari prasojo dibaca dalam: 1 menit
5