Klaim Rawat Inap Ditolak AXA Mandiri dengan Alasan Tidak Masuk Akal

Saya pemegang polis asuransi AXA Mandiri dengan nomor polis: 8164263413. Pada tanggal 29 April 2021 saya mengalami musibah jatuh di kamar mandi, yang mengakibatkan luka robek di kepala. Pada hari itu saya langsung dibawa ke RS Raskita Binjai. Di situ saya mendapatkan 4 jahitan untuk luka robek tersebut dan diputuskan dokter untuk rawat inap selama 5 hari.

Saya mengirimkan dokumen klaim ke AXA Mandiri pada tanggal 29 Mei 2021 dan diterima AXA Mandiri tanggal 31 Mei 2021. Pada tanggal 4 Juni 2021 saya mendapatkan email dari AXA Mandiri perihal permintaan kekurangan dokumen klaim berupa hasil rontgen dan akan diberikan informasi perihal keputusan klaim tersebut selambat-lambatnya 6o hari kalender.

Saya ke RS Raskita untuk meminta hasil rontgen, tetapi rumah sakit tidak pernah melakukan rontgen kepada saya, sehingga saya diberi surat keterangan dari dokter untuk menjawab permintaan dari AXA Mandiri. Surat tersebut saya kirim pada tanggal 16 Juni 2021.

Setelah menunggu selama 60 hari kalender, saya belum juga mendapatkan informasi keputusan klaim saya tersebut.

Tanggal 3 Agustus 2021 saya menghubungi CS AXA lewat Whatsapp dan ditangani saudara Lukman. Saudara Lukman memberitahukan bahwa klaim tersebut belum disetujui dengan alasan perawatan tidak sesuai dengan indikasi medis.

Saya merasa ada yang janggal saat chat dengan saudara Lukman. Saat saya meminta surat resmi penolakan klaim tersebut beserta penjelasannya dia katakan harap menunggu sedang diproses kurir. Setelah saya desak kirim melalui email, dia mengatakan bahwa hardcopy surat penolakan tersebut sudah dikirimkan dan saya terima pada tanggal 30 Juni 2021.

Selama saya jadi nasabah AXA Mandiri semua pemberitahuan perihal premi dan klaim disampaikan melalui email. Saya juga tidak pernah menerima surat tersebut dan saya minta bukti kapan saya menerima surat tersebut, tetapi pihak AXA Mandiri tidak sanggup memberikan bukti.

Tanggal 4 Agustus 2021 saya menerima surat penolakan klaim dari AXA Mandiri melalui email. Setelah membaca surat itu, saya merasa alasan penolakan yang gak sesuai, karena klaim saya di asuransi lain sudah dibayarkan. AXA Mandiri adalah asuransi pendamping, karena saya punya asuransi lain.

Mohon penjelasan dan tindak lanjut dari AXA Mandiri. Apa yang tidak sesuai antara perawatan dan indikasi medis? Kenapa klaim saya di asuransi lain dibayarkan? Seharusnya kalau sudah tidak sesuai antara perawatan dan indikasi medis klaim di asuransi mana pun pasti ditolak.

Kenapa CS AXA Mandiri berbohong bahwa saya telah menerima hardcopy surat penolakan klaim pada tanggal 30 Juni 2021? Saya masih sehat dan waras, kalau saya sudah dapat informasi dari AXA tanggal 30 Juni untuk apa saya bertanya pada tanggal 3 Agustus? Kirimkan bukti saya telah menerima dari kurir perusahaan mana, siapa nama kurirnya dan jam berapa dia antar juga bertemu dengan saya. Apakah AXA sudah mulai kesulitan sehingga menolak klaim dengan alasan yang gak masuk akal?

Muhammad Aqib
Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXA Mandiri:
[Total:133    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Klaim Rawat Inap Ditolak AXA Mandiri dengan Alasan Tidak Masuk Akal

  • 16 Agustus 2021 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Axa mah emang gitu banyak sejuta alasan tuti pula, tukang tipu nasabah terutama di mandiri noh! Gue harap inj perusahaan ancur dan bangkrut

    24
    4
      • 17 Agustus 2021 - (04:57 WIB)
        Permalink

        Supaya informasinya lebih jelas supaya disebutkan Jenis asuransinya apa? Asuransi jiwa murni,unit link, kesehatan?
        Kemudian saya baca sudah dibayarkan oleh Allianz apakah sebagian atau keseluruhan biaya rumah sakit?Karena setau saya double claim yang digadang2 oleh marketing asuransi, tidak bisa claim Dua Kali untuk Hal yang sama. Misal pada claim pada asuransi pertama untuk seluruh biaya rawat inap Dan operasi dibayarkan, anda hanya bisa claim biaya bantuan rawat inap misal dgn nominal 300rb per Hari. Jadi tidak bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan keuntungan dari musibah. Tapi ya itu pemahaman Dan pengalaman yang saya alami. Mungkin berbeda dengan anda

        4
        3
        • 17 Agustus 2021 - (15:49 WIB)
          Permalink

          Axa saya asuransi kesehatan cash plan, allianz unitlink. Untuk double klaim tidak ada masalah. Tahun lalu saya pernah ajukan klaim dibayar sesuai plan yang saya ambil. Untuk allianz menanggung seluruh biaya tagihan rumah sakit sedang axa sesuai plan. Misal 400 per hari maka senilai itu yg dibayar x jumlah hari rawat inap.

        • 1 September 2021 - (19:03 WIB)
          Permalink

          axa mandiri itu perusahaan asuransi bermasalah, kesalahan agen jg kesalahan perusahaan, oh iya ngomong2 di axa mandiri banyak kasus nasabah gak pernah setuju ikut asuransi, tp seenaknya aja di daftarin ke asuransi. kalau yg fa modusnya malsuin tandatangan nasabah, yang telemarketing asal aja daftarin nasabah ke asuransi. di axa mandiri khusus yg telemarketing, bisa ikut asuransi tanpa tanda tangan nasabah, nah di sini sering terjadi fraud yg di lakukan oleh telemarketing nakal. logika gini, yg ada tanda tangan nasabah aja bisa terjadi fraud, apalagi yg gak ada tandatangan nasabah. btw sudah ada group info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri di fb, di situ ada yg tertipu fa, tertipu telemarketing, ada jg yg tandatangannya di palsukan oleh fa, ada jg yg di daftarkan ke asuransi oleh telemarketing, tp gak pernah setuju ikut asuransi, itu salah siapa? salah perusahaan, perusahaan dapat untung dari kenakalan karyawannya, tp gak tanggung jawab. kalau yg di tipu oleh fa, mungkin bisa dihindari, bagaimana kalau di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan nasabah? emang itu bisa di hindari? kagak bisa, itu di luar kuasa nasabah. meskipun begitu, perusahaan seringkali gak mau tanggung jawab, banyak alasan, padahal itu di luar kuasa nasabah. jika anda di daftarkan asuransi tanpa persetujuan anda, anda marah atau tidak?

  • 16 Agustus 2021 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Kalau saya udah gak percaya lagi seumur hidup bayar iuran aja klo telat di SMS terus giliran klaim di waktu 5 THN uang saya di potong Lebih 50% angsuran 1 juta perbulan di kali 5 THN = 60 juta di waktu saya klaim dlm waktu 5 THN uang saya di kembalikan kurang lebih 27 juta padahal gak pernah klaim pengobatan sama sekali jadi kemana sisa uang saya biarlah hanya tuhan yg tau

    • 16 Agustus 2021 - (18:45 WIB)
      Permalink

      Rata rata asuransi busuk, saya ikut selama 8 th dgn angsuran /bln 300rb kalau ditotal dapat 28jt tp yg saya dapat cuma 7jt an kalau mau ditutup polis nya, info dari CS utk pembagian benevit utk tahun pertama kita cuma dapat 20% dan asuransi dapat 80% dan tahun ke 2 kita dapat 30% dan asuransi dapat 70% dan seterusnya kita naik 10% pertahun. Jd sama aja kita ngasih dana kepada asuransi sedangkan kita cuma dapat ampasnya.

  • 16 Agustus 2021 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Axa emang gak jelas, membodoh-bodohi nasabah saja. Mending tutup aja polis axa dan berganti asuransi lain yang lebih jujur dan dipercaya. Saya liat media konsumen cukup banyak keluhan soal axa.

  • 16 Agustus 2021 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Saya Peringatkan ini adalah Metode sangat Mengerikan bagi saya mantan nasabah , Masak Keluarga saya disuruh lebih lama menginap di Rumah Sakit untuk mendapatkan biaya ganti, ini Gila. Malah saya didesak untuk segera membayar iuran supaya cepat dicairkan. Ini Bohong!!. Dan benar saja Tagihan 6juta hanya dibayarkan 500rb. Akhirnya Saya Stop semua dan saya campakkan dokumen2 bagi saya sampah itu, dan Silahkan anda makan uang saya dan diakhirat nanti akan saya tuntut di Pengadilan Allah. Allah Akbar. Praktisi Hukum Dr. Marwan, SH. MH

  • 16 Agustus 2021 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Begitulah pak asuransi, pas nagih premi maunya cepat dan tepat waktu. Giliran bayar klaim lama dan mengulur waktu, bahkan kalau bisa tolak dengan 1001 alasan yang dibuat.

  • 16 Agustus 2021 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Emang AXA ini asuransi penipu… banyak nasabah masuk karena jebakan lewat arahan cs juga lewat telepon dengan ngomong cepat…yg ujungnya nanya ya atau tidak.. kalau gak teliti dibilang ya.. habislah isi rekening kita dipotong untuk asuransi… harusnya itu bank ya bank saja jgn urusin asuransi

  • 16 Agustus 2021 - (20:03 WIB)
    Permalink

    AXA ini asuransi paling jelek dimuka bumi dari nyari nasabah aja udah TIPU-TIPU apalagi saat nasabah klaim pasti suseeeeh
    jangan pake asuransi ini mending yang lain aja

  • 17 Agustus 2021 - (04:24 WIB)
    Permalink

    axa mandiri itu perusahaan asuransi bermasalah, kesalahan agen jg kesalahan perusahaan, oh iya ngomong2 di axa mandiri banyak kasus nasabah gak pernah setuju ikut asuransi, tp seenaknya aja di daftarin ke asuransi. kalau yg fa modusnya malsuin tandatangan nasabah, yang telemarketing asal aja daftarin nasabah ke asuransi. di axa mandiri khusus yg telemarketing, bisa ikut asuransi tanpa tanda tangan nasabah, nah di sini sering terjadi fraud yg di lakukan oleh telemarketing nakal. logika gini, yg ada tanda tangan nasabah aja bisa terjadi fraud, apalagi yg gak ada tandatangan nasabah. btw sudah ada group info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri di fb, di situ ada yg tertipu fa, tertipu telemarketing, ada jg yg tandatangannya di palsukan oleh fa, ada jg yg di daftarkan ke asuransi oleh telemarketing, tp gak pernah setuju ikut asuransi, itu salah siapa? salah perusahaan, perusahaan dapat untung dari kenakalan karyawannya, tp gak tanggung jawab. kalau yg di tipu oleh fa, mungkin bisa dihindari, bagaimana kalau di dafrakan ke asuransi tanpa persetujuan nasabah? emang itu bisa di hindari? kagak bisa, itu di lua kuasa nasabah. meskipun begitu, perusahaan seringkali gak mau tanggung jawab, banyak alasan, padahal itu di luar kuasa nasabah. jika anda di daftrkan asuransi tanpa persetujuan anda, anda marah atau tidak?

  • 17 Agustus 2021 - (04:55 WIB)
    Permalink

    saya nasabah asuransi AXA Mandiri 2 tahun (agustus 21) premi rp 1.000.000 /bulan, bulan juli di tutup polis nya , dana di kembalikan cuma rp 2,700 000 an saja, rugi banyak…

  • 17 Agustus 2021 - (07:21 WIB)
    Permalink

    Pernah saya ditawari oleh AXA Mandiri untuk asuransi dan investasi, untuk meyakinkan calon korban AXA (pernah) berkantor di dekat Bank Man***i, saya yang bodo ini hampir saja tergiur dengan penjelasan dari CS nya yang salah satunya ia sampaikan bahwa ia bekerjasama dengan Bank Man***i, untung gaji saya kecil jadi saya menolaknya.
    Banyak cerita2 “kelam” yang saya dengar dan baca di dunia asuransi ini yang membuat saya semakin yakin untuk tidak mau bergabung dengan asuransi manapun juga, termasuk juga untuk asuransi mobil. Masuknya gampang, begitu klaim sulitnya minta ampun, dibuat repot minta ini, itu yang kita sulit memenuhinya dan saya yakin ini modus dan cara goblok untuk menolak klaim kita yang tentunya ujung2 di tolak.
    Semoga masih ada asuransi yang benar2 sehat dan tidak merugikan nasabahnya.

    • 17 Agustus 2021 - (07:33 WIB)
      Permalink

      jgn pernah mau pak, axa mandiri itu perusahaan yg gak punya nama baik, di fb bahkan ada group info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri, gw di blokir di group itu tanpa tahu apa salah gw, posting di group gak pernah, komentar di group gak pernah, baru sampai tahap meminta bergabung ke group, eh malah di blokir. apa mungkin karna saya bukan korban, yah? saya tanya ke adminnya, katanya groupnya khusus korban, makanya saya di blokir.

      1
      1
  • 17 Agustus 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Axa mandiri polis saya asuransi kesehatan cash plan. Untuk allianz asuransi saya unitlink. Saya sudah 3 tahun menjadi nasabah, tidak pernah ada masalah dengan double klaim.

    • 18 Agustus 2021 - (08:05 WIB)
      Permalink

      asuransi kesehatan jiwa mending pake prudential dan allianz , bisa berobat keluar negeri .lagipula kalo mau klaim minta bantu sama agen asuransi tempat kamu daftar dulu,karena agennya pasti tau “jalan tikus” . saudara saya asuransi prudential kalo checkup dia harus nginap RS soalnya itu syarat dari asuransi harus nginap. nginap aja di kamar vip , siangnya bisa keluar jalan2

  • 26 Agustus 2021 - (01:27 WIB)
    Permalink

    axa mandiri emang terkenal dengan klaimnya yg sangat ribet.. modus berkelit dari kewajiban membayar klaim nasabah tuh..

  • 27 Agustus 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Dan the winner is… AXA… Udah capek kalo trima telpon sales asuransi.. Preminya cepat byar klaimnya susah.. Truzz double claim yg selalu didengung2kan bisaa… Susah, cukup bpjs dan asuransi kantor aja.. Janji gk semanis kenyataan..

    • 1 September 2021 - (19:04 WIB)
      Permalink

      axa mandiri itu perusahaan asuransi bermasalah, kesalahan agen jg kesalahan perusahaan, oh iya ngomong2 di axa mandiri banyak kasus nasabah gak pernah setuju ikut asuransi, tp seenaknya aja di daftarin ke asuransi. kalau yg fa modusnya malsuin tandatangan nasabah, yang telemarketing asal aja daftarin nasabah ke asuransi. di axa mandiri khusus yg telemarketing, bisa ikut asuransi tanpa tanda tangan nasabah, nah di sini sering terjadi fraud yg di lakukan oleh telemarketing nakal. logika gini, yg ada tanda tangan nasabah aja bisa terjadi fraud, apalagi yg gak ada tandatangan nasabah. btw sudah ada group info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri di fb, di situ ada yg tertipu fa, tertipu telemarketing, ada jg yg tandatangannya di palsukan oleh fa, ada jg yg di daftarkan ke asuransi oleh telemarketing, tp gak pernah setuju ikut asuransi, itu salah siapa? salah perusahaan, perusahaan dapat untung dari kenakalan karyawannya, tp gak tanggung jawab. kalau yg di tipu oleh fa, mungkin bisa dihindari, bagaimana kalau di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan nasabah? emang itu bisa di hindari? kagak bisa, itu di luar kuasa nasabah. meskipun begitu, perusahaan seringkali gak mau tanggung jawab, banyak alasan, padahal itu di luar kuasa nasabah. jika anda di daftarkan asuransi tanpa persetujuan anda, anda marah atau tidak?

  • 15 September 2021 - (09:12 WIB)
    Permalink

    axa mandiri wanprestasi, itu bisa di tuntut sebenarnya ke jalur hukum, apa penulis sudah melaporkannya ke ojk. ini emailnya konsumen@ojk.go.id
    sekedar saran, jangan jadi nasabah perusahaan asuransi yg gak punya nama baik, coba anda lihat fbnya axa mandiri, komen negatif semuanya (mungkin ada komen positif, tp saya tidak lihat komen positif di fbnya axa mandiri) di akun ignya aja kolom komentarnya di tutup karna gak kuat di komentari negatif netizen.

 Apa Komentar Anda mengenai AXA Mandiri?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Klaim Rawat Inap Ditolak AXA Mandiri dengan Alasan Tidak Masuk Akal

oleh muhammad aqib dibaca dalam: 2 menit
28