Pelayanan Nasabah Reguler Bank BRI Dipersulit Karena Antrean BLT

Assalamualaikum. Selamat pagi media konsumen,

Saya ingin komplain mengenai kinerja Bank BRI di daerah saya, terpaksa saya muat di Media Konsumen karena 4 kali balik dan berkali-kali telepon CS tidak ada penyelesaian.

Saya nasabah reguler Bank BRI, rekening ayah saya terblokir sejak bulan Juli, dan saya pun ingin mencetak rekening saving yang sudah saya buat sebelumnya, tapi selalu antrean sudah habis. Rekening nomor 091401070744*** a.n. Maman Sulaeman, yang rekening kartunya sudah diblokir karena belum chip dan ingin urus penggantian kartu debit sejak awal Agustus. Kemudian rekening saving saya yang baru di 113401019514*** a.n. Erlin Novita Sari juga belum registrasi finansial.

Saya sudah berkali-kali mengunjungi Bank BRI cabang Taman Rezeki, cabang Cibinong, cabang Graha Cibinong, cabang Citeureup, semua sama! Bahkan saya datang sebelum jam 8 selalu habis. Sepagi-paginya saya datang pukul setengah 6 pagi selalu dibilang sudah habis karena antrean sudah diserobot penerima BLT.

Kata satpam dan tukang parkir di sana, untuk dapat antrean saya harus datang jam 1-2 pagi untuk ambil antrean. Yang benar aja, mau ambil antrean apa mau ngeronda tu pak jam segitu?

Saya sebagai nasabah reguler sangat kecewa dengan sistem Bank BRI yang tidak bisa memprioritaskan nasabah reguler! Saya butuh ganti rekening ayah saya karena ayah saya baru sembuh sakit dan harus berobat tapi rekening terblokir dan tidak bisa urus karena sudah habis antrean oleh penerima BLT!

Tanggung jawab pihak Bank BRI, saya tidak mau tahu. Saya sudah capek dari awal Agustus sampai saat ini masih tidak bisa mengurus karena antrean BLT! Padahal baik saya dan ayah saya sudah menjadi nasabah BRI lebih dari 5 tahun, tapi tidak bisa diprioritaskan karena antrean BLT!

Sungguh sistem yang bobrok, seharusnya bisa dibedakan antrean khusus BLT dan antrean reguler. Kalau kayak gini, nasabah reguler yang sangat dirugikan!

Ayah saya sakit saya harus cepat urus rekeningnya. Tolong pihak Bank BRI saya tunggu itikad baiknya untuk bantu proses pergantian rekening ayah saya dan kendala saya tanpa antrian BLT! Karena ini urgent!

Terima kasih.

Erlin Novita Sari
Bogor, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 30/8/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:34    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Pelayanan Nasabah Reguler Bank BRI Dipersulit Karena Antrean BLT

    • 25 Agustus 2021 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Mohon bantuannya pihak BRI, saya sudah pusing mengurusnya, kontak cs juga begitu2 aja blunder. Karena ayah saya sakit dan untuk rekening saya juga ingin di urus untuk pencairan dana usaha. Jadi mohon bantuannya. Terimakasih

      • 25 Agustus 2021 - (18:55 WIB)
        Permalink

        sama seperti saya mbak, hampir semua Cabang BRI saya datangi tapi hasilnya nihil, saya juga sampai beberapa hari ke bank cuma buat rebutan no antrian, dan tetap tidak kebagian.

        terakhir ada yg bilang ke saya, coba ke satpamnya bilang, “pak atm saya kenapa ya?” kok tidak bisa dipakai?” biasanya satpamnya akan langsung mengajak ke atmnya untuk di cek masalah kartu atm kita, terus ikutin semua instruksi yg dari atm suruh isi tgl lahir dan lain lain, eh tiba-tiba bisa padahal di Indomaret saya coba instruksi sampai 7x tapi hasilnya nihil, katanya atm saya terblokir, tapi begitu coba nya di depan satpam tersebut langsung bisa, feeling saya kita harus ganti pin dan isi tgl lahir wajib di kantor BRI, kalau hanya di Indomaret atau sejenisnya tidak akan bisa.

        BTW saya coba nya di BRI CABANG GANDOANG, asli satpamnya ramah dan baik banget, Namanya Pak ABDULLOH, si bapak sabar banget jelasin ke nasabah BRI, dibandingkan satpam BRI lainnya, satpamnya pada ketus.

        kalau memang cara tersebut tidak bisa, coba ambil tabungan pakai buku tabungan saja, saya malah niatnya mau tutup buku saja, males berurusan dengan bank ini, pelayanan nya lama banget, sampai saya ganti semua transaksi saya ke bank sebelah.

        • 25 Agustus 2021 - (19:30 WIB)
          Permalink

          Wah Alhamdulillah di bantu yaa mas. Saya baru samperin pak satpam nya aja langsung di usir suruh balik lagi besok dini hari. #tepokjidat. seakan-akan saya orang minta2.
          Rekomen bank apa yah yg cepet pelayanan nya. Cape jg pakai BRI begini terus.

        • 25 Agustus 2021 - (19:35 WIB)
          Permalink

          Btw bisa kah ambil uang tabungan dengan buku tabungan nya saja tanpa ATM nya? Maksimal berapa juta Yaa untuk limit pengambilan dana tanpa rekening?

  • 25 Agustus 2021 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Ya, memang spt itu, dimana2 jg spt itu. Dan ini pas pencairan bantuan umkm. Dan dimana2 dibatasi sampai 40, tp jika jam 12 sudah selesai masih bisa ditambah. Tp paling hanya sebulan, setelah itu akan normal. Dan tidak semua cabang antriannya panjang lho ya, krn penerima bantuan umkm hanya bisa mencairkan di cabang dia buka rekening. Kl di cabang tempat anda banyak penerima bantuan umkm ya bisa lebih lama lagi antriannya.

    1
    1
    • 25 Agustus 2021 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Jangan salahkan pihak BRI karena BRI hanya penyelenggara saja mba, maaf ini menurut saya, lebih baik mba sabar aja ataw minjem uang aja dulu ke saudara mba karena pencairan BLT paling lama sebulan , habis itu pasti normal lagi ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

      2
      12
      • 25 Agustus 2021 - (21:16 WIB)
        Permalink

        Seharus nya pihak BRI bisa mengantisipasi hal seperti ini. Aturan nasabah reguler dipisah kan CS & Teller tidak hanya 1.

        • 25 Agustus 2021 - (21:34 WIB)
          Permalink

          Betul, ini yang sangat disayangkan. Karena untuk bank tetangga nya tidak separah ini antriannya. Dan harusnya Bank BRI berbenah diri karena menjadi salah satu bank paling banyak customer nya, harusnya pelayanan juga harus di optimalkan. Jadi nasabah reguler kena dampaknya kalau seperti ini.

    • 25 Agustus 2021 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Mending 40 orang, ini cuma max 20 orang aja. Ini sudah hampir sebulan masalahnya uang untuk berobat nya belasan juta bukan uang kecil kalau receh gapapa.
      Sangat menyusahkan sekali, harusnya sistemnya di bedakan tidak seperti ini.

      • 25 Agustus 2021 - (18:14 WIB)
        Permalink

        seharusnya memang nasabah reguler diberikan dispensasi khusus.. tapi begitulah bank plat merah… masalah pelayanan tidak terlalu penting buat mereka..

      • 26 Agustus 2021 - (04:37 WIB)
        Permalink

        Ini kan sedang pandemi mbak , kapasitas nasabah per hari sudah di tentukan pemerintah, saran saya sabar dan minjem dulu ke saudara , masih belasan juta mah saya rasa ada mbak , maaf saya hanya memberi saran saja ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

        • 26 Agustus 2021 - (09:04 WIB)
          Permalink

          Justru karena lagi pandemic, ratusan ribu aja susah mas. Apalagi belasan juta. Mas nya juga kalau lagi kepepet belasan jt jg di kondisi saya pasti akan kalang kabut. jangan pakai perasaan mas, pakai realita. ๐Ÿ™‚

          • 26 Agustus 2021 - (10:58 WIB)
            Permalink

            Ok maaf saya turut prihatin dengan keadaan mba nya ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

  • 26 Agustus 2021 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Justru karena lagi pandemic, ratusan ribu aja susah mas. Apalagi belasan juta. Mas nya juga kalau lagi kepepet belasan jg di kondisi saya pasti akan kalang kabut. ๐Ÿ™‚

  • 26 Agustus 2021 - (22:49 WIB)
    Permalink

    @BRI bank perlu perhatian dlm antrian CS yg lelet d surabaya cabang pecindilan dan pacar keling antrian mengular,.terutama d pecindilan unit.SANGAT LELET,SDM SANGAT BURUK,hmpir semua sy rasa d surabaya antrian BRI sangat tidak layak,jika berurusan dgn bank ini pastikan anda sudah ijin tidak masuk kerja krena SANGAT LAMA APALGI URUSAN CS BELUM LAGI TELLER

  • 27 Agustus 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Serba salah, Diurusin yang reguler yang Bansos tereak. Diurusin yang Bansos yang reguler tereak.

    Ngurusin bansos dah seperti kerja sosial. Salah dikit Profit juga ga ada. Ga ada satupun dana Bantuan itu nyangkut di BRI atau BRI dapat fee dari pemerintah terhadap pencairan ini.

    Karyawan disuruh dari pagi dini hari ngurusin antrian. Disuruh tertib sendiri karena prokes tar komen kemana mana.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Nasabah Reguler Bank BRI Dipersulit Karena Antrean BLT

oleh Ellyne dibaca dalam: 1 menit
25