Kesulitan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya Beng Chiu Benny adalah nasabah kartu kredit bank CIMB Niaga dengan nomor kartu: 5289 19** ***** 5675. Saya sudah menunggak selama 5 bulan, dikarenakan kesulitan keuangan dan sudah tidak bekerja lagi.

Saya sudah menelepon ke collection untuk di-reschedule pembayaran sesuai kemampuan saya, karena saya sudah tidak ada penghasilan. Namun dari pihak CIMB memaksa saya membayar 1 bulan cicilan yaitu sebesar Rp2,7 juta rupiah. Saya sudah informasikan kepada collection tersebut bahwa saya tidak mampu untuk membayar sebesar tersebut.

Namun dari pihak collection bilang tidak bisa dan harus bayar minimal Rp2,7 juta, sampai memaki saya dan memaksa saya untuk cari uang tersebut. Karena saya masih bisa makan, katanya via telepon. Kalau saya gak makan, bagaimana saya bisa bayar?

Setiap kali penagihan saya sudah sampaikan saya tidak mampu lagi membayar, tapi saya tetap mau membayar kewajiban saya. Karena itu saya minta program reschedule tagihan menjadi cicilan tetap. Namun debt collector selalu berkata bayarkan dulu Rp2,7 juta, nanti kalau ada program, baru dikabari. Padahal di bank lain selalu ada option reschedule untuk nasabah yang memang sudah menunggak dan tidak bisa bayar lagi. Saya sebagai nasabah mau menyelesaikan kewajiban saya di CIMB.

Saya juga tidak mau berlarut-larut dalam tunggakan ini, tapi memang saat ini saya sedang tidak ada kemampuan finansial untuk membayar. Maka dari itu saya minta CIMB Niaga untuk me-reschedule tagihan saya sesuai kemampuan saya dan tanpa DP. Karena saya niat membayar dan menyelesaikan tagihan tersebut.

Mohon agar CIMB Niaga fast respon terhadap permohonan saya untuk reschedule tagihan tersebut. Karena masalah ini sudah dari bulan Mei dan amat sangat slow respon terkait penyelesaian tagihan sesuai kemampuan, tapi CIMB Niaga sangat fast respon terkait tagihan saya yang harus dibayarkan.

Saya mohon kebijakan CIMB Niaga terkait pengajuan reschedule saya. Karena saya masih beritikad untuk membayar, tapi kesulitan berkoordinasi dengan pihak collection yang kasar dan tidak memberikan solusi.

Terima kasih.

Beng Chiu Benny
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:19    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Beng Chiu Benny

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Beng Chiu Benny yang berjudul “Kesulitan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 27...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kesulitan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 27 Agustus 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Jadi takut pakai Kartu Kredit CIMB Niaga, padahal masa pandemi tapi gak ada keringan.

    Semoga masalahnya terselesaikan pak Beng

  • 27 Agustus 2021 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Baru td sore ada tlp dr sales kartu kredit CIMB Niaga menawarkan limit 20 s/d 50jt tp untung saya tolak, ditambah liat berita ini jd ngeri juga. Buat ts semoga diberi solusi terbaik.

    • 5 September 2021 - (11:46 WIB)
      Permalink

      coba bapak wa ke nomor +62857310610** dgn Ridho Nugroho, beliau yang kmrn handle program reschedule kartu saya.

  • 27 Agustus 2021 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Gak usah digubris permintaan dan ancaman debt collector, dan jangan dibayar sebelum ada kesepakatan tertulis dengan Bank penerbit kartu kredit. Sampaikan saja ke DC atau bank, berapa mampu bayar tiap bulan, 100 ribu, 200 ribu atau berapa mampunya. Nasabah lagi pailit bagaimana mau bayar!

    Jika mereka setuju, minta surat kesepakatan dengan bank, dan bayar tiap bulan sesuai dengan kesepakatan.

    Setiap kartu kredit yang diterbitkan oleh bank kepada nasabah sudah diasuransikan, Jika kartu kredit macet, bank sudah mendapatkan pembayaran dari pihak asuransi. Bank gak bodoh, setiap rupiah yang digunakan oleh nasabah kartu kredit sudah sudah dijamin oleh asuransi.

    Pertanyaannya, jika sudah diasuransikan kenapa ditagih? Tentu saja ditagih, keenakan dong kalau gak ditagih.

    11

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kesulitan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Beng chiu Benny dibaca dalam: 1 menit
6