Pengajuan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Ditolak oleh Bank BCA

Saya pengguna kartu kredit BCA dengan nomor: 5152-9100-****-**05. Sebelumnya saya selalu lancar dalam pembayaran. Namun karena terdampak pandemi covid-19, saya tidak bisa bayar. Saya ingin mengajukan diskon pelunasan kartu kredit BCA dan menutupnya.

Akan tetapi pihak BCA tidak memberi keringanan dan harus melunasi semuanya. Saya tahu saya pernah salah. Karena tidak mencicil rutin restrukturisasi, karena tidak ada uang dan belum dapat pekerjaan tetap (terdampak covid-19).

Sekarang saya ada itikad baik untuk melunasi, tetapi tidak diterima. Apakah seperti itu pelayanannya? Bahkan dulu pernah meminta diskon pelunasan, tapi yang diberikan juga tidak sampai 50% seperti bank lain.

Uang saya sudah masuk ke cicilan restrukturisasi 20% dari tagihan, sedangkan bunga terus berjalan dan menambah total tagihan. Seburuk itu ya pelayanan BCA?

Fujianti
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:31    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Fujianti

Menanggapi keluhan Ibu Fujianti di Redaksi Media Konsumen tanggal 31 Agustus 2021 dengan judul ā€œPengajuan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Ditolak...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Pengajuan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Ditolak oleh Bank BCA

  • 31 Agustus 2021 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Kesempatan tidak datang dua kali, segitu udah dikasih kelonggaran mba. tapi malah tdk rutin membayar restrukturisasi. Sudah baik ko itu BCA. selama masih ada tagihan ya pasti bunga berjalan.

    pada zaman sekarang alasan yg selalu timbul karena efek pandemi/terdampak. semua juga rata rata terdampak.

    Seburuk itukah pelayanannya, bca baik selama kita sebagai customer melakukan hak dan kewajiban nya.

    Semoga ada respon positif dari BANK BCA ya dan segera lunasi dan tutup jika tidak ingin digunakan lagi. šŸ‘

    12
    5
  • 31 Agustus 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    bank bukan lembaga sosial / yayasan nirlaba. pasti tidak akan semudah itu meminta penghapusan/ keringanan seperti yang nasabah diinginkan.

    semoga tagihannya bisa cepat lunas dan selesai

    9
    4
  • 31 Agustus 2021 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Saya pernah dikenakan denda dan bunga keterlambatan oleh salah satu bank warna ijo. Dan syukur langsung ditindak cepat dan dihapuskan dendanya begitu saya ajukan.

    Kalau BCA saya cuma pernah ajukan penghapusan biaya tahunan dan langsung diterima dengan syarat ada pembelanjaan 30% dari limit.

    Mungkin dengan adanya surat pembaca ini akan jadi bahan pertimbangan bank.

    Semoga keluhan saudara bisa diselesaikan.

    3
    2
    • 31 Agustus 2021 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Kata roy shakti pakar kartu kredit, kalo ente ngga bisa bayar udah macetin aja, ntar jg ditawarin diskon. Hubungin pihak bank ntar aja kalo udah ada duit jd siap buat buat nego tunggakan. Kalo belom ada duit diemin bae, lengkapnya googling aja youtube / ig nya roy shakti, yg penting jgn panik, dah gitu aja

      9
      5
      • 31 Agustus 2021 - (19:39 WIB)
        Permalink

        betul… kl emg gak mampu, macetkan aja. kyk gue,. 4bln tunggakan. pihak bank nawarin diskon 23juta dari total tagihan 200an juta kl lunasi tagihannya tapi gue tetap gak mampu. akhirnya dialihkan ke debcol… gue ditawarin disc 59% dari total tagihan. dikasi tenggang waktu, terpaksa cari bantuan temanĀ² fan keluarga. Akhirnya saya lunas di angka 95juta. Setelah bayar.. selang 3jam. Surat Lunas masuk ke email saya.

        2
        3
        • 1 September 2021 - (06:00 WIB)
          Permalink

          Seolah olah kaya jadi Korban… ” Seburuk Itu kah pelayanan Bca ”

          Lah situ kmrin kmrin. Dikasih keringanan masih nunggak nunggak juga.. Logikanya kalau kmrin sempet ngajuin keringanan cicilan dimanfaatin… Sekarang seolah olah kaya jadi korban. Seburuk itu kah menjadi nasabah yang sudah di berikan fasilitas kartu kredit ?

      • 2 September 2021 - (07:15 WIB)
        Permalink

        5 orang dc dungu downvote koment gw, wkwkwk lapaknya keganggu yes, kalo kata roy shakti jatah gobloknya diborong dc semua, muahahaha…

        1
        1
  • 31 Agustus 2021 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Saya rasa KALAU 50 PERSEN MUSTAHIL DAPAT MBAK… krn kalau begitu bisa rugi semua bank…

    Kita pinjam aja uang banyak sama bank. Kemudian minta diskon 50 persen… He3…

    Sudah bagus dikasih cicilan kenapa tidak membayar…

    Sudah jual asset mbak.. Kalau tidak ada Pinjam sama Keluarga…

    Utang harus dibayar mbak…

    8
    3
    • 31 Agustus 2021 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Saya kemarin cicilan 3 kk , kalau saya bayar minimal pembayaran 3 kk total 900rb, ketika saya membayar minimal pembayaran aja selesainya bs hampir 2 tahun, akhirnya saya pengajuan kur dngn bpkb vario 2018 turun 45jt, sebagian buat nutup semua hutang kk, sisanya usaha , alhamdulillah lancar . Krn kalau dibayar minimal cicilan begitu banyak rugi pembayaran di bunga yg tinggi

    • 3 September 2021 - (15:26 WIB)
      Permalink

      BACA DENGAN SEKSAMA. ADA KATAĀ² INGIN MELUNASI. SMART DIKIT KENAPA

  • 31 Agustus 2021 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Kalau dilihat hutangnya gak besar. Mungkin bisa pinjam dl sama teman atau saudara. Asal jgn pinjam sama pinjol tar bukannya selesai malah nambahin stress dan diteror. Sebaiknya diselesaikan karna kalau nyangkut nanti masuk BI checklist dan gak bakal bisa ajukan kredit atau KK nanti.

    • 1 September 2021 - (23:24 WIB)
      Permalink

      Karna tagihan ya kecil, bagusnya pinjam keluarga, rugi kalau hutang kecil masuk blacklist BI, dan tiap hari di tlp colektor tambah pusing, jadikan pelajaran saja buat kedepannya ngak usa pakai KK terkontrol Keuangan

  • 1 September 2021 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Bro kalau terdampak mah ga usah bayar, fokus dulu bangkit, ane ajah di bca udah setahun setengah belum bayar sekitar 9jt, bunga ga jalan tetep segitu, kalau ada rejeki baru lunasin, tapi ga enak nya setiap ada duit kita di bca di sedot sampai 0

  • 2 September 2021 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Untung ssja saya bukan pengguna credit card, pernah ditawarkanpun berkali-kali saya tolak-tolak semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Ditolak oleh Bank BCA

oleh Fujianti dibaca dalam: <1 menit
17