Pengajuan Keringanan Waktu Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

Terima kasih kepada Media Konsumen yang membantu saya untuk memuat keluhan saya ini. Saya Elsa dengan nomor kartu kredit CIMB Niaga: 5289 19** **** **90. Saya akui karena pandemi ini terlebih karena PPKM, saya sulit untuk membayar tagihan kartu kredit CIMB saya. Kartu kredit CIMB dengan limit Rp16 juta, sudah jalan 4 bulan ini saya belum bisa membayar tagihan dikarenakan saya tidak lagi bekerja. Terlebih pada bulan Juli s.d. Agustus 2021, saya harus mendapatkan perawatan dikarenakan saya positif Covid-19. Namun saya punya itikad baik untuk membayar hutang-hutang saya.

Pada tanggal 12 September saya menghubungi bagian collection kartu kredit CIMB Niaga untuk meminta keringanan cicilan per bulan sesuai kemampuan saya. Pada saat disambungkan oleh CS, tidak bisa dikarenakan jam makan siang, “Nanti ibu akan segera ditelepon kembali,” katanya. Saya menunggu sejak hari itu sampai beberapa hari kemudian, tapi saya tidak dihubungi juga.

Hari ini tanggal 22 September 2021, saya dihubungi dari pihak collection CIMB (perempuan yang menelepon dan tidak menyebutkan nama) langsung berbicara dengan saya, menanyakan kenapa saya belum membayarkan tagihan kartu kredit saya. Saya sudah bicara kalau saya sudah berupaya menghubungi collection untuk program keringanan cicil tiap bulan.

Collector tsb bilang ini sudah saya hubungi, tagihan saya saat ini sudah di Rp21 juta, sedangkan limit saya Rp16 juta. Untuk mendapatkan program cicilan tetap saya harus membayar overlimit fee dari tagihan saya tsb, yaitu sebesar 5.000.000 rupiah. Saya bilang kalau saya belum ada uang segitu saat ini, kemudian dia bilang ya kalau mau dibuat cicilan harus bayar segitu dulu, kemudian telepon dimatikan.

Saya memohon kepada Pihak Bank CIMB Niaga kiranya dapat menyetujui keringanan pembayaran saya yang dapat saya cicil setiap bulannya sesuai kemampuan saya, dikarenakan saya sudah tidak bekerja dan tidak mendapatkan gaji setiap bulannya. Saya melakukan usaha kecil-kecilan sekarang dengan berjualan untuk menyambung hidup. Saya mohon kepada pihak CIMB Niaga untuk keringanannya.

Terima kasih.

Elsa P. Wulandari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:19    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Elsa Wulandari

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Elsa P. Wulandari yang berjudul “Pengajuan Keringanan Waktu Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pengajuan Keringanan Waktu Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 24 September 2021 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Emang kalau udh urusan hutang atau kredit ini emang susah, karena hutang kewajiban dan hrs dibayar

  • 25 September 2021 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Saya pun begitu sudah negosiasi dgn bagian collection sudah diberi diskon hanya 45% dr totol tagihan dan denda,,,yah nominalnya seteleh diskon masih banyak juga skitar 24jt,dan di Bayarkan CASH TIDAK DICICIL saya minta keringanan lagi tidak diberi,padahal saya juga di PHK.

  • 25 September 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Gadaiin bpkp motor aja kk buat kur, dananya sebagian buat lunasin hutang sebagian buat dagang nanti cari yg tagihannya 1.2jt @blnnya, kalau cicil cuma seadanya gitu kita cuma rugi bayar bunga sedangkan g Lunas2 tagihannya , soalnya gw juga gitu kmrn

  • 25 September 2021 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Semoga cepat selesai mslah nya kk..kalo udh lunas mending jgn utang2 lagi kk..biasa kalo lintah darat manis awalnya doank kesana nya pait ga tau menahu kalo keadaan kita lgi susah/kena PHK akibat pandemi..

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Waktu Pelunasan Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Toman dibaca dalam: 1 menit
5