Pendaftaran dan Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN dan BRI Tidak Jelas

Pada tanggal 18 Agustus 2021, saya mencoba melakukan pengajuan kartu kredit co-branding BTN, dimana penerbit kartu tersebut adalah Bank BRI. Saat pengiriman data di aplikasi BTN Credit Card Mobile, muncul pemberitahuan bahwa NIK saya sudah terdaftar (sebelumnya saya sudah mempunyai kartu kredit Traveloka). Setelah itu saya merasa tidak bisa mengajukan kartu kredit BTN ini.

Namun pada tanggal 21 Agustus 2021, saya mendapat email link aktivasi BTN Credit Card Mobile. Setelah aktivasi, saya melihat status di aplikasi sudah langsung ke tahap validasi data, tanpa pengisian data lagi.

Kemudian tanggal 26 Agustus 2021, saya mendapat informasi bahwa dari customer service, bahwa kartu saya sudah disetujui dan saya disuruh menunggu link untuk digital signature. Kemudian tanggal 10 Agustus 2021, saya mendapat email dari privyid, setelah itu saya langsung tanda tangan dokumen kartu kredit tersebut. Kemudian saya kembali menunggu status di aplikasi agar berubah ke pengiriman.

Pada tanggal 20 September 2021, saya menghubungi customer service BRI selaku penerbit kartu. Saya mendapat info dari CS, bahwa kartu saya sudah masuk ke proses pengiriman pada tanggal 10 September 2021 dan saya disuruh menunggu selama 14 hari kerja. Namun di aplikasi BTN status belum berubah ke pengiriman. Di sini saya masih mencoba menunggu.

Tanggal 24 September 2021, saya membuka aplikasi dan status sudah berubah menjadi pengiriman dari yang sebelumnya masih validasi data. Di sini saya melihat status dan pengiriman sudah tidak jelas. Benar saja, saat saya menghubungi kembali call center BRI saya diinformasikan bahwa kartu tersebut baru dikirim tertanggal 24 September. Padahal informasi sebelumnya sudah dikirim tertanggal 10 September.

Saat saya menanyakan alamat pengiriman kartu ini, ternyata dikirim ke alamat lama. Saya menduga data/alamat diambil dari data saya pada kartu kredit BRI co-branding Traveloka, itu bisa dipastikan karena di awal saya gagal mengirim data di aplikasi BTN Card Mobile, karena NIK sudah terdaftar.

Yang paling mengecewakan, perubahan alamat tidak bisa dilakukan, padahal ini bukan kesalahan saya. Kalau saja saya bisa input data di aplikasi BTN, pasti alamat tidak akan terisi alamat yang lama. Kemudian pada hari ini saya kembali telepon customer service, saya mendapat alasan kartu gagal kirim karena alasan rumah kosong (ya jelas lah, karena memang alamatnya bukan yang lama lagi).

Saya pemegang kartu kredit dari bank lain dan tidak pernah mengalami kartu yang gagal kirim dan juga pengajuan perubahan alamat di bank lain juga bisa dilakukan.

Surat ini saya buat dengan harapan BRI bisa lebih meningkatkan layanan nasabahnya seperti bank-bank lain. Saya harap masalah seperti ini tidak terulang untuk nasabah lain.

Terima kasih.

Henry Priady Pasaribu
Penjaringan, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BTN:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pendaftaran dan Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN dan BRI Tidak Jelas

  • 6 Oktober 2021 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth
    Redaksi Mediakonsumen.com
    di Tempat

    Dengan hormat,

    Terkait dengan surat yang saya kirim pada tanggal 02 Oktober 2021 dengan judul “Pendaftaran dan Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN dan BRI Tidak Jelas”.

    Dapat saya informasikan bahwa laporan tersebut telah ditindaklanjuti oleh tim terkait.

    Pengiriman ulang Kartu Kredit sudah dilakukan oleh pihak BRI dan saya sudah dihubungi oleh BRI Pusat bahwa kartu sudah dikirim ke alamat yang baru, dan benar kartu tersebut sudah saya terima pada hari ini.

    Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Henry Priady Pasaribu
    Penjaringan – Jakarta Utara

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BTN?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pendaftaran dan Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN dan BRI Tidak …

oleh Henry dibaca dalam: 2 menit
5