Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered Sudah Lunas, tapi Tidak Ada Kejelasan Surat Lunas

Perkenalkan saya dengan Ajeng PP, pemilik Kartu Kredit Standard Chartered nomor 5149 3420 **** **77. Saya memiliki kartu kredit master Standchart yang sudah di-handle bagian collection/recovery. Lalu saya beritikad baik untuk mencicil di angka 500 ribu per bulan sampai dengan hutang saya lunas.

Saat itu saya telah membuat kesepakatan via telepon untuk mencicil di angka tsb pada bulan Desember 2018. Saat itu tagihan saya di angka Rp15.490.000 dan saya sudah cicil selama 31 kali, dari bulan Desember 2018 sampai Juni 2021.

Pada bulan Juni 2021 menurut catatan dan bukti transfer saya, hutang saya sudah selesai di Standchart. Namun surat lunas hingga kini belum juga terbit. Mohon diinfokan kapan surat lunas tersebut dapat saya terima? Karena bank lain normalnya hanya 14 hari kerja, tetapi hingga kini surat tersebut belum juga saya terima.

Mohon kejelasannya, karena menghubungi Standchart via telepon 02183798777 dan email ke inbound.collection@sc.com ribuan kali sulit sekali. Telepon ke CS Standard Chartered juga tidak ada solusi, karena mereka tidak bisa bantu apa-apa.

Saya juga sudah membuat surat pengaduan di mediakonsumen.com, tetapi hingga kini tidak ada tanggapan. Entah bagaimana lagi caranya saya meminta surat lunas dari pihak Standard Chartered. Untuk ukuran bank besar, service/layanannya sangat tidak memuaskan.

Mohon konfirmasinya ke nomor hp saya yang saat ini saya gunakan di 0857160148** atau mohon langsung saja dikirim suratnya.

Terima kasih.

Ajeng PP
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Standard Chartered atas Surat Ibu Ajeng PP

Yth. Ibu Ajeng PP dan Redaksi MediaKonsumen.com, Menanggapi surat yang disampaikan oleh Ibu Ajeng PP (“nasabah”) melalui mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered Sudah Lunas, tapi Tidak Ada Kejelasan Surat Lunas

  • 23 Oktober 2021 - (02:50 WIB)
    Permalink

    Saya kirim uang dari citibank ke standchart shanghai china aja ngejelimet banget. 7 hari lebih dana tidak diterima sama penerima. Alasannya namanya beda. Ya beda karena nama penerima panjang banget. Jadinya saya ubah TT saya.

    lalu saya masih sama transfer citibank ke bank lain di china, 1 hari diterima.

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered Sudah Lunas, tapi Tidak Ada Ke…

oleh Ajeng PP dibaca dalam: 1 menit
1