Kecewa dengan Garansi Cacat “Body Repair” Toyota Astrido Yos Sudarso

Saya Arden Edmonddiaz, pemilik mobil Toyota Veloz matic, yang dibeli 6 bulan lalu dengan kondisi baru. Pada beberapa waktu lalu, saya mengajukan klaim asuransi untuk perbaikan beberapa panel pintu. Saya bertemu dengan service advisor body repair Ahmad Yani. Beliau menginfokan garansi pengerjaan enam bulan.

Singkat cerita, setelah 2 minggu mobil menginap di Astrido Yos Sudarso, ketika tanggal 25 September 2021 saya ambil mobil, saya memperhatikan adanya defect pada panel body lain. Akhirnya saya klaim kembali ke Astrido pada tanggal 26 September 2021.

Selesai pengerjaan cacat yang terkesan asal-asalan, masalah ditambah dengan kaca samping mobil yang baret hampir di seluruh kaca samping. Saya komplain kembali, tapi dianggap tidak ada pengerjaan panel kaca oleh kepala bengkel. Padahal di kertas serah terima, tidak ditemukan baret di seluruh kaca samping.

Win win solution yang ditawarkan yaitu: Saya membeli kaca baru dengan dibebaskan biaya pasang, tapi tidak termasuk kaca film. Yang benar aja? Mobil baru 6 bulan, perbaikan di bengkel resmi Toyota malah keluar kaca baret seperti ini.

Janji garansi cacat pengerjaan 6 bulan hanya isapan jempol belaka, karena kualitas asal-asalan, bahkan merusak panel lain. Kirim email ke Toyota jawabannya seperti bukan jawaban perusahaan multinasional dan cenderung cuci tangan. Padahal Toyota sebagai flag carrier seharusnya ikut menginvestigasi hal ini. Jangan hanya berdasarkan keterangan bengkel Anda saja yang pengerjaannya asal-asalan ketika ada klaim cacat pengerjaan.

Arden Edmonddiaz
Kab. Tangerang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 4/11/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

https://mediakonsumen.com/2021/11/04/surat-pembaca/konfirmasi-penyelesaian-atas-surat-pembaca-kecewa-garansi-cacat-body-repair-astrido-yos-sudarso

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Toyota Astrido Yos Sudarso:
[Total:7    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Garansi Cacat “Body Repair” Toyota Astrido Yos Sudarso

  • 29 Oktober 2021 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Win win solution yang ditawarkan yaitu: Saya membeli kaca baru dengan dibebaskan biaya pasang, tapi tidak termasuk kaca film.


    GUBRAKKK!! ngakak saya pak!! tanggung jawab ini kopi jadi tumpah. 😀

 Apa Komentar Anda mengenai Toyota Astrido Yos Sudarso?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Garansi Cacat “Body Repair” Toyota Astrido Y…

oleh Arden dibaca dalam: 1 menit
1