Cicilan WOM Finance Sudah Lunas, BPKB Belum Juga Bisa Diambil

Orang tua saya adalah nasabah kredit kendaraan bermotor dari WOM Finance, atas nama Sumarno. Kronologinya, bapak saya melunasi angsuran pada tanggal 25 Oktober 2021 dan dijanjikan untuk mengambil BPKB tanggal 8 November 2021 (2 minggu).

Foto jadwal pengambilan BPKB (prosedur 2 minggu)

Pengambilan BPKB yang begitu lama, tapi bapak saya masih sabar menunggu. Pegawainya bilang sudah diorderkan ke Jogja. Setelah 2 minggu, bapak saya datang ke kantor Cabang WOM Finance Klaten, tapi ternyata apa? BPKB tidak tersedia. CS-nya hanya bisa minta maaf dan katanya akan diorderkan kembali ke Jogja. Pengambilan pun diundur 1 minggu lagi.

Prosedur yang terlalu lama dan tidak menepati janji. Padahal nasabah sudah membayarkan kewajibannya, tapi tidak mendapatkan haknya. Seperti kena tipu rasanya, sudah rugi waktu. Kalaupun harus mundur, waktu seminggu itu terlalu lama, karena posisi motor bapak saya itu sudah terjual. Pembeli meminta BPKB-nya.

Hal tersebut sangat merugikan konsumen, kalau kayak gini. Pihak WOM Finance tidak ada tanggung jawabnya sama sekali. Mengingat setiap kali nasabah telat, harus membayar denda, tapi giliran sudah melunasi, tidak ada BPKB-nya. Hal ini membuat konsumen kapok buat ke WOM Finance lagi.

Dian Dwi Safitri
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai WOM Finance:
[Total:35    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan WOM Finance atas Pengaduan Ibu Dian

Menanggapi pemberitaan media online mediakonsumen.com yang tayang pada tanggal Selasa, 9 November 2021 dengan judul โ€œCicilan WOM Finance Sudah Lunas,...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Cicilan WOM Finance Sudah Lunas, BPKB Belum Juga Bisa Diambil

  • 9 November 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Kredit motor? ko bisa lama ya mas? Setau saya kalo emang sudah lunas sampe tempo terakhir bisa langsung diambil BPKB.

  • 9 November 2021 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Iya.. kalau ditotal 3 minggu, setelah pelunasan baru bisa diambil Bpkbnya ,itupun kalau minggudepan nepatin janji .
    Tidak ada penjelasan apa apa dari pihak leasing . Sistemnya buruk mas

    • 9 November 2021 - (16:36 WIB)
      Permalink

      Pembelajaran kedepannya om, saran saya…jangan gunakan lagi Wom utk kredit jika management nya kurang valid. ๐Ÿ™.

      • 11 November 2021 - (17:23 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah sudah selesai permasalahannya , bpkb sudh diambil. Proses cepat, dan kedua belah pihak sudah saling memaafkan ๐Ÿ™

    • 9 November 2021 - (18:16 WIB)
      Permalink

      Harusnya hari itu bisa diambil mas gaperlu nunggu waktu. alasannya apa kalo boleh tau mas? Saya pernah ngurus pengambilan BPKB stlh tempo terakhir lunas hari itu diambil bisa. Semoga cepet diproses ya mas.

    • 11 November 2021 - (17:27 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, sudah selesai masalhnya . BPKB sudh diambil. Kedua belah pihak sudh saling memaafkan ๐Ÿ™

  • 9 November 2021 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Itu BPKB nya masih dijadiin agunan Ama pihak leasing kayanya dan baru akan selesai 1 bulan setelah pelunasan

    • 9 November 2021 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Mas Eko bukan digadaikan. Tapi disimpan sama Bank kalau leasing mulai wanprestasi. Karena dana leasing kan dari pinjaman bank bank juga. Dana bank dari Masyarakat yang nabung.

      Dana tabungan masyarakat bank dijual lagi diatas bunga simpanan kepada Leasing. Lalu leasing main lagi ke kendaraan dan pabrikan yang bunganya gila gilaan. Ini yang sering disumpahin riba. Wkwkwk. Beli motor seharga 20 juta. Bayarnya 45 jutaan.

      Konsumen beli via leasing itu rugi. Karena bukan akad Kredit tapi Leasor itu jatohnya sewa.

      • 9 November 2021 - (20:57 WIB)
        Permalink

        Lah kok gitu ya… kalau gini, leasingnya yg jadi wanprestasi dong ya? saya kemarin ambil BPKB di Mandiri Utama Finance juga bisa kok saat tanggal akhir jatuh tempo, gak pakai lama, kalau BCA Finance Mobil ada jeda waktunya 2 mingguan.. Lah kok gitu ya

        • 11 November 2021 - (17:21 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah, sudah selesai masalhnya . BPKB sudh diambil. Kedua belah pihak sudh saling memaafkan ๐Ÿ™

      • 11 November 2021 - (17:25 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah, sudah selesai masalhnya . BPKB sudh diambil. Kedua belah pihak sudh saling memaafkan

    • 11 November 2021 - (17:25 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, sudah selesai masalhnya . BPKB sudh diambil. Kedua belah pihak sudh saling memaafkan ๐Ÿ™

  • 10 November 2021 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Saya 2 Kali kredit di wom, setelah Lunas kuleb 7 hari kerja bpkb saya sudah bisa di ambil fyi wom cileduk tangerang ya, ga tahu deh kalau cabang lain

    • 12 November 2021 - (01:29 WIB)
      Permalink

      Bpkb biasanya H+3 hari kerja bisa di ambil, klo lama itu, biasanya bpkb di sekolahin leassing, makanya saat pelunasan di percepat, mereka kelabakan. Bagus, masukin MK biar pada berubah itu leassing manajemenya.

  • 11 November 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    teman sy kerja di leasing infonya bpkb itu akan di siapkan di brankas cabang pada saat nasabah sisa 2x angsuran lagi jadi jika saat bayar nasbah selesai piutangnya bpkb nya bisa langsung di bawa saat itu juga, kecuali pelunasannya tidak d kantor cabang misalkan di unit nya baru itu akan delay 3 hari untuk proses penempatan bpkb dari cabang ke unit

  • 11 November 2021 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Ini Alhamdulillah sudah selesai masalahnya, diselsesaikan dengan baik baik .BPKB sudah diambil . Kedua belah pihak saling memaafkan ๐Ÿ™

  • 11 November 2021 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Mohon Maaf kepada pihak leasing wom finance .. Semoga kejadian ini bisa jadi pembelajaran untuk kedua belah pihak baik konsumen dan pihak leasing sendiri ๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda mengenai WOM Finance?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Cicilan WOM Finance Sudah Lunas, BPKB Belum Juga Bisa Diambil

oleh Dian dibaca dalam: 1 menit
19