Sulitnya Mencairkan Dana BSU di Bank BNI, karena Buku Tabungan Terbit di Cabang Lain

Ketika saya mau mencairkan dana BSU (Bantuan Subsidi Upah) di BNI Cabang Cikarang Jl. R.E. Martadinata, hari pertama saya datang pukul 4 pagi. Namun antrian habis, karena cuma 10. Hari ke-2, pukul 3 pagi sudah habis juga. Akhirnya pada hari ke-3, tanggal 28 Oktober 2021 pukul 2 malam, saya dapat antrian nomor 10, alhamdulillah.

Setelah antri dan sampai ke teller pukul 11 siang, ternyata buku tabungan saya sudah terbit di Bank BNI Cabang Cikarang Baru Jababeka 2, yang jaraknya cukup jauh dari rumah saya dan cukup rawan. Sedih rasanya, begitu sulit mencairkan dana BSU di Bank BNI.

Setelah saya datang ke sana dan bertanya kepada security (betapa tidak ramahnya security di situ), ternyata di Bank BNI Cabang Cikarang Baru, jatah antriannya cuma 5 orang per hari untuk bantuan BSU.

Ketika saya nekat datang pukul 2 pagi dari rumah (pukul 3 pagi sampai sana), ternyata antrian sudah penuh. Sedih rasanya, jauh-jauh dari rumah, bahkan risikonya nyawa, tapi hasilnya nol. Tolong bantu pak, itu kan bantuan hak milik saya, kenapa harus dipersulit? Kan ada keterangannya di Bank BNI terdekat. Saya bingung harus melapor ke mana.

Muhammad Wahyu Lesmana
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program Bantuan Subsidi Upah:
[Total:20    Rata-Rata: 2.3/5]
Penjelasan BNI Tentang Sulitnya Mencairkan Dana BSU di Bank BNI, karena Buku Tabungan Terbit di Cabang Lain

Menanggapi surat Bapak Muhammad Wahyu Lesmana di www.mediakonsumen.com pada tanggal 11 November 2021 berjudul “Sulitnya Mencairkan Dana BSU di Bank...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Sulitnya Mencairkan Dana BSU di Bank BNI, karena Buku Tabungan Terbit di Cabang Lain

  • 11 November 2021 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Point yang pertama, buku sudah terbit di cab lain terus anda mau nerbitkan buku yang baru di BNI yang anda berada saat ini gitu ta maksutnya bro

    • 12 November 2021 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Ia gtu bro ..msa iya sya harus ke lokasi .yg buku tabungan bank bni sya yg ktanya sudah terbitnya .kan lumayan jauh. itu juga di tengah2 kawasan . Apalagi kan dstu daerah rawan ..

    • 12 November 2021 - (08:35 WIB)
      Permalink

      Ini valid gk mas . Tp knpa sya gk bisa . Dan ktanya buku tabungannya sudah terbit di tmpat lain..

      Msa iya sya juga harus datang jauh2 ke serpong dari cikarang

  • 11 November 2021 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Ngambil antrian jam 2 pagi??? Speechless… 🤐

    Semoga cepat selesai urusannya gan. 🙏

  • 11 November 2021 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Sekarang utk pencairan bsu sudah bisa d BNI manapun, tapi untuk pencairan d kcp atau kantor kas nya memang agak d batasin, karena menurut informasi karena terbatasnya petugas nya dan itu pun d gabung dgn nasabah internal BNI, jd makanya d batasin, tp saya salut dgn KCU BSD serpong, utk pencairan BSU d situ ada petugas yg melayani pencairan BSU, dan perharinya bisa 100 orang, hari sabtu bela”in buka pelayanan buat pencairan BSU nya.

    5
    1
  • 12 November 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Alhadulillah sudah selesai .dan saya sudah dihubungi oleh pihak BANK BNI . Dan proses Pencairan BSU sudah bisa dicairkan terimakasih

    • 24 November 2021 - (05:28 WIB)
      Permalink

      Mas dihubungi bank.BNI setelah nulis disini kah . Sy sangat capek krna data sy belum ada di bank . Sedangkan di kemnaker sudah tersalurkan

  • 29 November 2021 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarang udah sebulan lebih status di notifikasi link kemnaker masih sebagai calon ajah gak ada perubahan,pertanyaan saya sebenarnya bisa cair gak sih bsu tahap 5A ini sampai sekarang gak ada penjelasan???

 Apa Komentar Anda mengenai Program Bantuan Subsidi Upah?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mencairkan Dana BSU di Bank BNI, karena Buku Tabungan Terbit …

oleh M dibaca dalam: 1 menit
8