Status Bantuan Subsidi Upah di Kemnaker Sudah Tersalurkan di Bank BNI, tapi Datanya Masih Belum Ada

Pada tanggal 4 November 2021, status Bantuan Subsidi Upah (BSU) saya telah tersalurkan di Bank BNI. Satu kantor pun juga sama, sudah berhasil aktivasi di Bank BNI dan cair. Semangat banget dong saya. Saya cek juga di BNI Cabang Mojosari Mojokerto.

Namun ternyata saya harus kecewa, karena setelah cek di BNI data BSU saya belum ada. Padahal saya nasabah aktif BNI dan mempunyai m-banking. Apa karena saya sudah punya rekening existing di BNI pencairan BSU saya jadi terkendala? Kalau tahu seperti itu, apa lebih baik saya tidak jadi nasabah BNI saja sebelumnya?

Satpam menjawab, mungkin masih ada di BNI Pusat Jakarta belum dikirim ke cabang cabang. Saya hubungi BNI pusat Jakarta via DM, tapi jawabannya pun tidak memuaskan dan tidak ada hasil atau upaya untuk membantu meng-kroscek masalah saya. Sedangkan batas aktivasi BSU hanya sampai 15 Desember 2021, kalau tidak segera aktivasi akan dikembalikan ke kas negara.

Lantas kita sebagai masyarakat harus bagaimana? Di bank himbara dipersulit, sedangkan jika tidak berusaha akan hangus. Apa sengaja di-setting seperti ini? Jujur saya sangat kecewa, seakan negara tidak niat memberi bantuan!!

Ika Efi Budiarti
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Status Bantuan Subsidi Upah di Kemnaker Sudah Tersalurkan di Bank BNI, tapi Datanya Masih Belum Ada

  • 25 November 2021 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Sama persis dengan saya kejadiannya sama2 nasabah BNI dana BSU tdk ada sedangkan di Kemenaker jelas terima bantuan bsu

  • 26 November 2021 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum mohon maaf saya selaku buruh pabrik belum menerima BSU mind..sedangkan semua rekan kerja sudah dapat semua..apakah pembagian BSU tidak merata.. ini no hp saya 0838570324** trimakasih banyak ?

  • 27 November 2021 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Klo pemerintah serius mau bantu rakyat jgnlh terlalu d persulit,,,ini beritany simpang siur udh gtu pake wakti kadaluarsa lg…
    Mnding kyak sistem yg kmrn..tau² dh msuk rekenibg,,klo qt hrus d bank riweh..
    Bankny pake kuota nomer ahtriny,
    Hadech..negeriku..klo ada cara yg simpel knp hrus berbelit belit..

 Apa Komentar Anda mengenai Program Bantuan Subsidi Upah?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Status Bantuan Subsidi Upah di Kemnaker Sudah Tersalurkan di Bank BNI,…

oleh Ika Efi Budiarti dibaca dalam: 1 menit
5