Permohonan Penghapusan Biaya Penyimpanan Jaminan Asli Cicilan KPR Maybank

Saya nasabah Maybank cabang Wisma Eka Jiwa, dengan nomor rekening: 10015581**. Saya memiliki cicilan KPR yang telah lunas pada tanggal 15 Juni 2021. Terakhir kali saya menerima e-statement KPR melalui email yaitu tanggal 11 Mei 2021 dan tidak ada email lagi yang saya terima sejak saat itu.

Pada tanggal 22 November 2021 saya menghubungi bagian Account Maintenance untuk menanyakan mengenai update status cicilan KPR saya dan apa proses selanjutnya yang harus saya lakukan. Pada tanggal 24 November 2021 saya menerima email jawaban yang menjelaskan bahwa saya dapat mengambil jaminan asli yang dijadwalkan pada tanggal 02 Desember 2021 dan ada biaya penyimpanan sebesar Rp2.200.000 untuk 110 hari sampai tanggal 02 Desember 2021.

Tentu saja saya terkejut dan sangat keberatan atas biaya yang akan dibebankan kepada saya tersebut. Karena selama ini saya tidak pernah menerima notifikasi atau pemberitahuan dalam bentuk apapun dari Maybank, ketika cicilan KPR saya sudah lunas dan kapan jaminan asli dapat diambil. Informasi tersebut baru saya dapatkan melalui email ketika saya yang berinisiatif terlebih dahulu untuk menghubungi Maybank menanyakan update mengenai hal ini.

Saya sudah mengajukan komplain kepada Account Maintenance dan menyatakan bahwa saya sangat keberatan dan tidak bersedia membayar biaya penyimpanan tersebut. Namun sampai saat saya mengirimkan surat ini masih belum ada konfirmasi, karena masih dalam tahap pengajuan.

Saya mohon kebijakan dan niat baik dari Maybank untuk dapat segera menghapus biaya penyimpanan tersebut. Karena saya berpendapat bahwa seharusnya Maybank dapat memberikan surat pemberitahuan dan reminder (pengingat) terlebih dahulu kepada nasabah yang cicilan KPR-nya telah lunas dan jadwal kapan jaminan asli dapat diambil sebelum langsung mengenakan biaya penyimpanan yang jumlahnya cukup besar tersebut.

Saya sangat mengharapkan Maybank dapat memberikan win-win solution yang terbaik dan memuaskan kepada saya sebagai nasabah dan dapat berempati dan menempatkan diri apabila berada di posisi saya saat ini. Saya tunggu kabar baiknya segera. Terima kasih.

Hendra Nur
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KPR Maybank Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Pengaduan Bapak Hendra Nur

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Hendra Nur melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 27 November 2021 berjudul ”Permohonan Penghapusan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Permohonan Penghapusan Biaya Penyimpanan Jaminan Asli Cicilan KPR Maybank

  • 27 November 2021 - (11:08 WIB)
    Permalink

    ******* sekali ya”BANK” itu , ketika kita telat sehari atau pas jatuh tempo pasti ditelepon atau diingatkan buat bayar.
    Ketika lunas dibiarkan biar ada biaya penyimpanan.
    ****** gak sih kek gitu

  • 27 November 2021 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Baru tau ad biaya penyimpanan jaminan utk nasabah KPR… Di Bank Mandiri soalnya gak ada..

  • 28 November 2021 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Jaman lagi sulit pak, mungkin itu uang tambahan biar perusahaan ngga bangkrut, wkwkwk

  • 1 Desember 2021 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh Maybank. Komplain saya sejak awal adalah keberatan dan memohon agar biaya penyimpanan dapat segera dihapuskan. Akan tetapi setelah menunggu sekian lama permohonan penghapusan biaya saya dibelokkan menjadi permohonan keringanan pembayaran. Padahal dalam setiap email yang saya kirimkan sudah saya tulis dengan jelas & saya ulang berkali-kali dan juga ini merupakan kelalaian dari Maybank yang tidak pernah menginformasikan dan mengirimkan reminder kepada saya sebelumnya tetapi mengakui kelalaian dan permohonan maaf saja tidak pernah dilakukan oleh Maybank. Ini merupakan pengalaman banking saya yang paling buruk dengan Maybank. Saya sudah mengirimkan komplain besar melalui email mengenai hal ini dan masih mengharapkan agar Maybank dapat segera menghapus biaya penyimpanan tersebut.

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Maybank Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penghapusan Biaya Penyimpanan Jaminan Asli Cicilan KPR Mayb…

oleh Hendra Nur dibaca dalam: 1 menit
7