Dijanjikan Penghapusan Iuran Tahunan oleh Bank UOB, tapi Ternyata Tidak Bisa Dihapuskan

Harapan saya tulisan ini dapat dibaca oleh Bank UOB. Saya pengguna kartu kredit UOB Platinum One Card. Selama 5 tahun terakhir, setiap tahunnya saya dikenakan iuran tahunan. Padahal saat pertama kali saya diajak oleh tim marketing Bank UOB, mereka memberikan info bahwa “Kartu kredit ini gratis iuran tahunannya loh bu!”.

Namun setelah aktif dan saya gunakan, ternyata setiap tahunnya saya dikenakan iuran tahunan. Setiap tahun saya menghubungi CS Bank UOB dan hasilnya selalu dengan jawaban “Mohon maaf iuran tahunan tidak dapat dihapuskan, karena poin ibu belum cukup”, dan terulang lagi pada tahun ini.

Saya mohon untuk Bank UOB lebih jujur untuk menginfokan iuran tahunan, khususnya untuk tim marketingnya. Jangan hanya mengejar target closing, tapi akhirnya membohongi penggunanya.

Semoga artikel ini dibaca oleh pihak Bank UOB dan dapat ditindaklanjuti. Saya mau iuran tahunan saya dihapuskan, karena itulah yang diucapkan oleh marketing kalian saat mengajak saya untuk menggunakan kartu kredit UOB, bahwa kartu kredit saya gratis iuran tahunan “setiap tahunnya”.

Terima kasih.

Dea Cahya Sopany
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank UOB:
[Total:11    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bank UOB Indonesia terhadap Keluhan Ibu Dea Cahya Sopany

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Dea Cahya Sopany yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com tertanggal...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Dijanjikan Penghapusan Iuran Tahunan oleh Bank UOB, tapi Ternyata Tidak Bisa Dihapuskan

  • 29 November 2021 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Waduwh.. Auto reject kalo gitu udah semingguan ditawarin CC OUB free annual, ternyata amsiong y..

    1
    2
  • 29 November 2021 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Padahal saat pertama kali saya diajak oleh tim marketing Bank UOB, mereka memberikan info bahwa “Kartu kredit ini gratis iuran tahunannya loh bu!”
    =
    Entah marketing atau TSnya yang bohong setelah 5 tahun berlalu.
    Poin belum cukup berarti CC minim penggunaan, mending tutup saja daripada hidup selalu susah dengan keluhan dan hutang https://mediakonsumen.com/?s=Dea+Cahya+Sopany#gsc.tab=0

    • 1 Desember 2021 - (08:54 WIB)
      Permalink

      Kebanyakan gaya pake kartu kredit , giliran kena fee ngomel.
      Punya kartu kredit paling cuman buat gaya,biar dikira hoyang kayaaa..

  • 29 November 2021 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Kalau aku cek website resmi UOB sih, memang ada salah satu kartunya yang free annual fee yaitu kartu jenis YOLO, mesti ada syarat supaya annual fee bisa bebas. Sedangkan untuk jenis ONE CARD memang ada annual fee nya. Mungkin ketika apply kartu dan isi formulir salah centang jenis kartu.

    • 29 November 2021 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Saya pernah pakai CC UOB Yolo, sekali saya pakai belanja di Alibaba dg payment USD, yang mana tentu tagihannya akan jadi lebih mahal setelah konvert ke Rupiah.
      Setelah tagihan muncul saya bayar, lalu saya close CC nya, tiba2 dibulan berikutnya saya dapat tagihan sebesar 688 rupiah. Saya datang ke cabang UOB, disystem sangat jelas di tunjukkan ke saya kartu masih active. Saya disarankan buka Rekening di UOB agar bisa membayar tagihan tersebut, tentu saya tidak mau.
      Lalu saya dibantu telponkan ke CS CC nya, melalui telpon itu saya di konfirmasi kalau kartu saya statusnya tutup permanen dan penagihan sebesar 688 rupiahnya mau dihapuskan. kan aneh beda info gitu.
      Semoga kedepan UOB lebih transparan dg nasabah.

  • 29 November 2021 - (11:57 WIB)
    Permalink

    selama 5 tahun ini tetap dibayar annual fee nya? kenapa mau dan tidak ditutup aja pas tahun pertama dikenakan fee? sayang sekali setelah 5 tahun baru komplain sekarang

  • 30 November 2021 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Kalau keberatan dan gak ada manfaat lebih ya ditutup aja. Kalau mau free ancam kalau mau ditutup aja itu tricknya. Masih banyak CC bank lain yg gampang minta free annual fee contoh BCA. Saya gak pernah tuh 10 thn yg namanya bayar annual fee di BCA. Biasa bayar dulu tar dikreditkan kembali stlah mohon free dan dikabulkan selalu

  • 30 November 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    wah sy jg ditawari oleh telemarketing kk uob platinum one card, katanya gratis iuran seumur hidup tanpa syarat. sy sih percaya aja. waktu kartunya dtg, sy iseng coba tanya cs uob, platinum one card gratis iuran tahunan selamanya ya? kata cs nya hanya utk tahun pertama saja, dan utk tahun berikutnya dikenakan. Lalu sy memberi tau nomor kartu, dilakukan pengecekan, cs nya bilang oh utk kartu ini gratis iuran seumur hidup tanpa syarat. sy jd ga tutup. apa memang bisa seperti itu ya? tolong yg experience sm hal ini monggo dijawab

    • 12 Januari 2022 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Sales biasanya gitu. Soalnya di tahun pertama mereka dapat komisi gede dari total transaksi customer. Tahun berikutnya ya mereka udah lepas tangan.

  • 12 Januari 2022 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Wah gelaseh ini. Baru aja saya ditawarkan salesnya dan dijanjikan bebas iuran tahunan seumur hidup dengan syarat belanja 3jt/tahun. Ehhh malah iseng dapat artikel ginian. Mudah-mudahan ditolak aja dah. Jadi beban nantinya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Dijanjikan Penghapusan Iuran Tahunan oleh Bank UOB, tapi Ternyata Tida…

oleh Dea Sopany Sofyan dibaca dalam: 1 menit
12