Jayaterra Group, Developer yang Masih Mengulur-ulur Pengembalian Uang DP atas Pembatalan Pembelian Rumah di Sun Village Sidoarjo

Surat terbuka ini adalah kelanjutan dari surat keluhan yang pernah saya posting pada bulan Februari 2021 yang lalu, dengan judul “Developer Jayaterra Belum Mengembalikan Uang Muka atas Pembatalan Pembelian Rumah di Sun Village Sesuai Termin yang Dijanjikan”.

Entah apa yang ada di benak pimpinan Jayaterra ini, bahkan sampai dengan hari ini (terhitung 13 bulan terlewat dari tanggal surat termin), uang DP saya yang seharusnya lunas dikembalikan di bulan Februari 2021, SAMPAI DENGAN DETIK ini juga masih tidak dikembalikan sesuai dengan terminnya.

Pada tanggal 7 April 2021, saya berhasil bertemu dengan pimpinan atas nama Bapak Agus, yang kata anak buahnya beliau inilah yang paling bertanggungjawab terkait urusan pengembalian uang DP konsumen. Di pertemuan tersebut, Bapak Agus menyatakan akan membantu proses pengembalian DP. Akan tetapi dikatakan bahwa kemungkinan tidak sesuai dengan termin yang sudah dikeluarkan saat ini. Dia berjanji akan melakukan pengembalian dengan diangsur tiap bulan senilai Rp5 juta (karena alasan efek pandemi). Itu pun rencana akan dilakukan mulai bulan Agustus 2021.

Namun sampai sekarang, setiap akhir bulan ditagih, pihak Jayaterra hanya janji dan janji saja dengan dalih “Bulan ini kosong, mungkin bulan depan” atau “Ditunggu bulan depan, ini masih nunggu penagihan ke customer” atau “Ini masih nunggu dari customer yang bayar”. Setiap bulan jawabannya selalu begitu.

Bukan lagi pihak sales atau karyawan yang di lapangan, tapi pihak pimpinannya pun yang dalam hal ini berwenang langsung, dan jelas-jelas dia yang menandatangani surat terminnya dan berjanji akan menyelesaikan persoalan ini, juga berdalih dengan alasan yang sama. Seakan terkesan lepas dari tanggung jawab dan tidak sesuai dengan hasil pertemuan bulan April waktu itu.

Karena sudah lewat dari satu tahun, semoga dengan surat kedua ini, pihak Jayaterra betul-betul serius dalam menanggapi keluhan pelanggannya. Pelanggan punya hak untuk bersuara dan melakukan penagihan. Developer yang baik dan sehat, yang katanya sudah memiliki nama di Jawa Timur, seharusnya bisa menyikapi dengan baik masalah seperti ini, dan tentunya tidak akan melakukan sesuatu yang bisa mencoreng nama baik perusahaannya.

Tolong kembalikan hak-hak kami sebagai pelanggan. Karena kami, para korban ketidakpastian proyek developer Jayaterra, tentu tidak akan pernah ridho jika uang kami disalahgunakan oleh semua oknum yang terlibat dalam proyek perumahan ini. Anda semua sudah makan dan hidup dengan uang kami, setiap tetes air dan makanan yang masuk ke perut Anda semua, itu nantinya akan dipertanggungjawabkan di akhirat dari mana Anda mendapatkan itu semua.

Nur Cholis Laili
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jayaterra Group:
[Total:6    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Jayaterra Group, Developer yang Masih Mengulur-ulur Pengembalian Uang DP atas Pembatalan Pembelian Rumah di Sun Village Sidoarjo

  • 30 November 2021 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Developer emang y gitu Pak… Banyak janji tinggal janji realisasi Nol.. Uang DP sy untuk perum Golden City, Menganti juga sama.. Belum kembali, bahkan jalan masuk perum udah disegel pengadilan krn tahap 2 dan 3 gk ada realisasinya alasannya Pailit krn Pandemi, Skrg kalo beli rumah mending 2nd udah ada sertifikat bahkan rumahnya drpd cuman beli gambar dan janji.. Bahkan sy cuman dpt payung senilai 20 jt.. Wkwkwkwk.. Capeek

    2
    1
  • 30 November 2021 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Jgn pernah percaya 100% dengan developer, apalagi omongan sales perumahan karena mereka hampir semua pekerja lepas, siapa saja bisa jd sales dadakan

    Info aja 2017 Saya pernah DP dibawa kabur sales, padahal kwitansi asli a.n developer (mereka ini developer cukup besar lho di Jakarta), tp tetep aja mereka lepas tangan malah saya disuruh urusan sendiri ke salesnya. Mo nuntut hukum juga percuma, bayar pengacara, pengadilan dll makan duit yg bisa bisa lebih besar dr uang DP saya yg dibawa kabur …sampai saat ini cm bisa ngurut dada

    Kasus anda kemungkinan menunggu rumah anda ada yg booking dan menunggu ada yg membayar DP rumah anda dulu.

    Kemungkinan lho ya…kedepan lebih hati hati lagi dalam berurusan dengan Developer

 Apa Komentar Anda mengenai Jayaterra Group?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Jayaterra Group, Developer yang Masih Mengulur-ulur Pengembalian Uang …

oleh Cholis dibaca dalam: 2 menit
2