Sulitnya Mencairkan BSU di Bank BNI

Saya salah satu dari kaum buruh yang menunggu BSU (Bantuan Subsidi Upah). Menunggu tersalurkan saja, itu lama bener hingga berbulan-bulan. Saya dapat BSU tahap 5. Ketika status sudah tersalurkan, ettt dahh!! Mau mencairkan ke Bank BNI KCP Kutabumi, Tangerang, susah bener.

Satpam-satpam pada bilang kalau pencairan BSU sudah penuh s.d. tanggal 15 Desember 2021. Lha, terus BSU saya harus dicairkan di mana?? Masa saya harus keliling lagi keluar daerah Tangerang buat nyari kuota yang kosong?

Duh, saya juga kan masih kerja, mana bisa saya izin-izin melulu? Saya mohon dengan sangat buat, bank-bank Himbara, khususnya Bank BNI, tolong dipermudah, dibuat sistem yang memungkinkan win-win solution buat kedua belah pihak. Thanks.

Eko Komaruz Zaman
Tangerang, Banten


Update (1 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan dari pihak BNI KCP Kutabumi, Tangerang, sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program Bantuan Subsidi Upah:
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]
Penjelasan BNI Tentang Sulitnya Mencairkan BSU di Bank BNI

Menanggapi surat Bapak Eko Komaruz Zaman di www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 November 2021 berjudul “Sulitnya Mencairkan BSU di Bank BNI”,...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sulitnya Mencairkan BSU di Bank BNI

  • 30 November 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Pengalaman istri saya yang juga penerima BSU di BNI, memang kalau mengurus itu tidak boleh bilang mau mencairkan BSU tapi mau aktivasi mobile banking.

    Entah untuk daerah lain

  • 30 November 2021 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Ko punya saya belum cair juga ya teman sekantor udah pada cair, padahal sudah bikin ATM BNI karna di kasih saran oleh pihak bank langsung

  • 1 Desember 2021 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yg kurang lebih sama ky saya dengan BNI juga,, alhamdulillah akhirnya bisa cair juga ,,, dipimpong kesana kemari dan menunjukan bukti ss akun SISNAKER kita sdh “tersalurkan dan tinggal aktivasi di BNI terdekat”…setelah melalui perdebatan dan argumen akhirnya bisa cair juga di cab BNI terdekat…Ini program pemerintah u/ yg terdampak pandemi yg hrs cpt tersalurkan kpd yg berhak,,,mengingat tenggat waktu yg semakin mepet tolong jgn dipersulit….

  • 1 Desember 2021 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Minta tolong untuk kemenaker kenapa ya Bsu saya udah tersalurkan tetapi saat liat di bank nama tidak ada mohon bantuanya

 Apa Komentar Anda mengenai Program Bantuan Subsidi Upah?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mencairkan BSU di Bank BNI

oleh Eko dibaca dalam: 1 menit
5