Antrian CS untuk Ganti Kartu ATM BNI Harus Menunggu 1 Minggu

Dear PT Bank BNI Tbk.

Kemarin pagi pukul 07.30, saya sengaja sudah datang ke BNI cabang Cisangkan, Cimahi. Saya berpikir dengan datang pagi, bisa mendapatkan nomor antrian awal untuk ke CS. Saya berniat mengganti kartu BNI lama yang belum menggunakan chip.

Namun ternyata saya tidak bisa mendapatkan nomor antrian. Bahkan hanya bisa menemui satpam dan hanya mengisi buku tamu untuk proses penggantian kartu, untuk tanggal 7 kembali lagi. Saya sempat bersikeras untuk minta nomor antrian, karena setahu saya yang antrian menumpuk itu untuk yang pencairan Bansos. Namun tetap satpam bersikeras tidak bisa.

Akhirnya saya pulang dan saya mencoba bertanya pada kenalan yang dinas di BNI Kanwil Bandung. Karena terus terang almarhum suami saya pensiunan BNI. Menurut kenalan saya, seharusnya kalau untuk proses penggantian kartu dan hal-hal lain yang harus menemui CS (di luar Bansos) masih bisa dilakukan.

Mohon kejelasan BNI mengenai prosedurnya. Apakah ini berlaku di semua cabang atau hanya cabang tertentu saja? Terima kasih.

Melani Setyarini
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat


Update (1 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan dari pihak BNI cabang Pojok, Cimahi, sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan BNI Tentang Antrean CS untuk Ganti Kartu ATM BNI Harus Menunggu 1 Minggu

Menanggapi surat Ibu Melani Setyarini di www.mediakonsumen.com pada tanggal 1 Desember 2021 berjudul “Antrian CS untuk Ganti Kartu ATM BNI...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Antrian CS untuk Ganti Kartu ATM BNI Harus Menunggu 1 Minggu

  • 1 Desember 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Daripada nunggu CS seminggu, mending ganti kartu pake mesin BNI Sonic Bu, 5 menit beres. Biasanya sih adanya di cabang2 utama kota2 besar. Kalo yang dekat Cimahi, paling ke BNI yg di cabang Asia Afrika Bandung.

  • 1 Desember 2021 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Yth. Nasabah BNI

    Kartu Debit BNI Anda akan segera berakhir masa berlakunya sehingga tidak dapat digunakan kembali untuk bertransaksi. Untuk kenyamanan transaksi, segera tukarkan Kartu Debit BNI Anda yang masih berbasis magnetic stripe menjadi Kartu Debit BNI yang sudah menggunakan teknologi chip melalui Kantor Cabang BNI atau melalui mesin BNI Digi CS terdekat sebelum tanggal 30 November 2021 (bebas biaya).

    Setelah tanggal 30 November 2021, BNI akan melakukan penonaktifan kartu debit Anda yang masih berbasis magnetic stripe. Mohon abaikan informasi ini jika Anda sudah melakukan penukaran Kartu Debit BNI dengan Kartu Debit BNI ber-chip.

    Saya menerima pemberitahuan ini melalui e-mail di tgl 28 Juni 2021. Wajar jika saat ini banyak antrian jika nasabah tidak mendaftarkan e-mail ketika pembukaan rekening dan mengurusnya di waktu mepet kek sekarang.

  • 1 Desember 2021 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin hal yg sama, Minggu lalu saya juga k BNI mau ganti kartu juga, Saya datang hari Jum’at jam 8.05, sampe sana sekuritinya malah bilang gak bisa dengan alasan sudah penuh. Lah jam operasional jam 8, Senin saya datang ke BNI yg sama jam 8 kurang 8, setelah sampai ambil antrian malah disuruh pulang buat datang lagi jam 2 siang, Enak bener tu mulut kalau ngomong. Kerja di BUMN merasa mereka yang punya bank.

  • 1 Desember 2021 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, disuruh nunggu 3 minggu sama CS BNI cab. Tanggeung cianjur.. Eh masih belum beres juga kartu ATM nya udah 3 minggu lebih..

  • 1 Desember 2021 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Saya kira hanya di Kabupaten Bekasi aja yg antre seperti itu, terakhir saya ke BNI untuk ganti kartu ATM yg pakai chip jg sama, antrian sudah full dari jam 6,itupun di sarankan oleh security untuk datang jam 5 pagi agar dapat nomor antrian.

  • 2 Desember 2021 - (06:08 WIB)
    Permalink

    Karena butuh perjuangan , jadi harus datang lebih awal. Apalagi udah mempet begin ya resiko nya begitu. Saya gak nyampe sehari udah selesai ganti Kartu Karena udah jauh jauh Hari Dan persiapan Dari subuh.

  • 2 Desember 2021 - (13:45 WIB)
    Permalink

    masalah seperti ini aja kok di publikasikan toh buk.Kayak gk bisa di selesaikan baik” saja.Kartu magnetic BNI habis masa berlakunya akhir november.Sedangkan ibu gantinya jg akhir november.Coba ibu ganti kartunya jauh” hari mungkin gk akan terjadi hal seperti ini.Antrian nya membludak karna nasabah yg mau ganti kartu datangnya mepet” bu,termasuk ibu

    1
    1
    • 3 Desember 2021 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Untung saya dah gnti kartu atm dari magnet ke chip 2 tahun yang lalu, karna kartunya ketelen mesin atm..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Antrian CS untuk Ganti Kartu ATM BNI Harus Menunggu 1 Minggu

oleh Melani Setyarini dibaca dalam: 1 menit
8