CS & IT IndiHome Juara Deh

Sebagai pelanggan IndiHome, konsumen mendapatkan reward berupa poin setiap pembayaran bulanannya. Menurut informasi dari pihak CS, poin akan otomatis bertambah 14 hari kerja setelah pembayaran tagihan dilakukan.

Tetapi kenyataannya, setiap bulan saya harus komplain melalui Twitter, Facebook, 147, dan email, karena poin tidak otomatis bertambah. Baru ditambahkan setelah komplain. Itu terjadi hampir setiap bulan. Melelahkan sekali, karena proses komplain pun tidak mulus, mengingat 99% CS IndiHome kerjaannya adalah copas jawaban sesuai SOP tanpa melihat dan membaca permasalahan yang terjadi.

Setelah komplain selesai, biasanya ada yang telepon dari +62147 yang menanyakan apakah permasalahan sudah selesai atau belum. Tapi ya sebatas menanyakan saja, mendengarkan permasalahan dan mohon maaf, tanpa ada tindak lanjut yang nyata. Bulan depannya, ya harus nagih-nagih poin lagi.

Terakhir saya komplain dua permasalahan. Pertama tentang poin yang tidak bertambah. Kedua tentang penukaran poin IndiHome dengan voucher Carrefour yang tidak bisa dipakai. Karena ternyata ada kesalahan dari pihak IndiHome, yaitu double pengiriman link voucher ke pengguna IndiHome (keterangan dari pihak UltraVoucher terlampir).

Sewaktu saya tweet tentang permasalahan ini, dengan santainya CS IndiHome yang bernama Sofa menyatakan bahwa hal itu sudah dikoordinasikan lebih lanjut. Sempat curiga sih, karena kok tidak ada nomer tiket pelaporan. Ternyata si Sofa ini hanya melihat bahwa akun saya ada tiket nomor: IN 11 89 75 20 0 TANPA MEMBACA BAHWA KASUSNYA BERBEDA. Parah sekali bukan? Jelas-jelas pelaporannya beda, tapi keluhan kedua tidak diproses. Padahal sudah mencantumkan bukti foto voucher yang tidak bisa dipakai.

Untuk pihak IndiHome, tolong kalau tidak niat mengadakan promo, lebih baik tidak usah diadakan poin IndiHome. Untuk internet yang lemot, saya sudah bisa terima. Namun untuk komplain terus tentang penambahan poin, sudah capek, tiap bulan komplain lewat twitter. Untuk komplain pun, tidak langsung dibuatkan nomer tiket, tapi meminta log out dulu, kemudian login kembali. Refresh dulu. Clear cache dulu. Minta di-screenshot poin historynya, dll, yang amat sangat melelahkan.

Sekian, ini terakhir kalinya saya komplain. Sudah mulai searching ISP lain, tidak ada promo tidak apa-apa, daripada makan hati terus tiap bulan harus komplain malah jadi penyakit.

Thx,

Julian Adhitana
131173147406
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:37    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Julian Adhitana

Terimakasih kepada mediakonsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Julian Adhitana pada 9 Desember 2021 dengan Judul “CS &...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “CS & IT IndiHome Juara Deh

  • 10 Desember 2021 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Memang indihome sangat tidak berkompeten,internetnya ngelag mulu..
    Dan lucunya lagi awal saya mau pasang indihome,saya download aplikasi indihome tapi di dalam aplikasi tidak bisa mendaftar untuk pemasangan dan saya mengajukan pemasangan indihome melalui website indihome baru bisa.
    Cacat internet dan cacat aplikasinya..

    • 10 Desember 2021 - (08:53 WIB)
      Permalink

      aplikasi memang sangat2 tidak benar sih. verifikasi aja bisa tiap ada updatean harus diulang lagi verifnya.
      pernah ganti nomer telpon, sudah berhasil ganti. tapi pas mau beli paket tv disms OTPnya tetep ke nomer lama.

      kmrn pas ada updatean terbaru, ga bisa masuk. krn OTP dikirim ke nomer WA baru, tapi keluar keterangan : nomer tidak dikenal.
      pas login pake nomer HP lama padahal, tapu diWA ke nomer HP baru. Keterangan : nomer tidak dikenal.

      Komplain ke CS lewat twitter spt biasa, hanya copas copas aja. Kalo belum dimarahin, blm pake CAPSLOCK belum dibuatkan tiket pokoknya.

      Mungkin tuntutan pihak management, KPInya menurunkan jumlah tiket aduan. Tapi ya ga gitu juga caranya..

    • 10 Desember 2021 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Emang ni provider parah banget, saya beberapa kali di isolir bulan ini karena saya dituduh belum membayar, saya dikatakan sejak juni 2020 sampe desember 2020 belum ada pembayaran yang masuk ke sistem. padahal bukti pembayaran ada dan secara logika kalo saya ga bayar saat itu kan harusnya diblokir di tahun 2020 bukan malah di blokirnya desember 2021 dengan alasan tidak bayar di taun 2020. Emamg aneh bin ajaib ini indihome

      • 14 Desember 2021 - (23:18 WIB)
        Permalink

        aneh.. klo bln lalu blm bayar kan harusnya ga bakal bisa bayar yg bulan ini 😂 bener2 ajaib

    • 14 Desember 2021 - (23:18 WIB)
      Permalink

      aneh.. klo bln lalu blm bayar kan harusnya ga bakal bisa bayar yg bulan ini 😂 bener2 ajaib

  • 10 Desember 2021 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Kl ada provider inet yg lain, saran buat segera pindah. Indihome dari dulu service nya dibawah rata2 alias mengecewakan hulu hilir. Tp kl cuma ada indihome saja, sabar..sabar…sabar.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

CS & IT IndiHome Juara Deh

oleh adhitana dibaca dalam: 1 menit
11