Pinjol Easycash Kembali Berbelit, Solusi Memberatkan Konsumen

Membahas pengaduan saya sebelumnya, yang ditanggapi oleh pihak Easycash, yang memberi saya solusi untuk pengembalian sesuai nominal yang diterima, melalui telepon CS seperti di foto. Saya dihubungi tanggal 13, sorenya langsung saya transfer dengan nominal sesuai Rp3.870.000, bukti saya kirim via WA dan email ke Easycash.

Namun pada tanggal 15, saya hubungi kembali, karena tagihan tidak kunjung hilang (malah menutup tagihan sebelumnya dan terjadi kelebihan). CS berdalih bahwa pengembalian tidak ada dan mungkin saya terkena penipuan dan itu bukan dari pihak Easycash, serta tidak mau bertanggung jawab atas dana tersebut.

Padahal sudah saya jelaskan bahwa saya transfer sesuai VA yang ada dan malah menutup tagihan sebelumnya. Baru CS mengatakan akan membantu kelebihan dana, dengan kesimpulan pinjaman tidak bisa dikembalikan/pinjaman tetap aktif dan akan dibantu pengembalian dana, yang sebelumnya ditransfer dalam 14-30 hari. Sementara dana tertahan, saya juga harus membayar tagihan pertama 6 hari lagi.

Easycash sangat berbelit-belit. Jika ada voice record, pihak Easycash harusnya bisa memutar ulang. Solusinya jika seperti ini, sangat merugikan saya baik waktu dan materil, karena dana tertahan dan pinjaman tetap aktif. Sangat tidak profesional.

Easycash menagih orang saja seenaknya sendiri, tapi hak peminjam tidak dipenuhi. Harus mengadu ke siapa lagi kalau OJK juga tidak turun tangan?

Mentari Megasanti
Kab. Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Easycash:
[Total:229    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Pinjol Easycash Kembali Berbelit, Solusi Memberatkan Konsumen

  • 22 Desember 2021 - (08:27 WIB)
    Permalink

    “Harus mengadu ke siapa lagi kalau OJK juga tidak turun tangan? “

    Curhat ke guru ngajimu dulu biar dapet pencerahan.

    3
    32
        • 22 Desember 2021 - (17:52 WIB)
          Permalink

          Yg penting kuwajiban bayar beres ya udh lah,klo ribet ajak cod baku hantam,,yg penting simpen buktinya..

          13
          1
          • 31 Desember 2021 - (15:37 WIB)
            Permalink

            Kenapa tidak di hapus kan saja easycash itu karena terlalu banyak penipuan, apakah ojk tidak pernah membaca keluhan masyarakat. Kerena tidak ada solusi

      • 22 Desember 2021 - (19:24 WIB)
        Permalink

        Kalau saya d modal nasional d platform tertulis batas pinjaman satu juta bunga 112 rb teryata yang d transfer cuma 790rb gila kgk padahal waktu bulan November pinjam satu juta ya satu juta d transfer ni sama aja sama pinjol illegal

  • 22 Desember 2021 - (11:32 WIB)
    Permalink

    dulu waktu 90an orang tuanya jadi RENTENIR.. punya anak dan pintar bukalah RENTENIR online.. hi…
    saat ini pinjol terpercaya dan bunga cukup ringan gak lebih dari 10 .. jadi hati2 meminjam dan cermat..

    • 22 Desember 2021 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Saya malah pernah minta data pribadi saya di hapus di Easycash malah cs nya bilang, udah gpp kok gak akan akan masalah dengan data pribadi kamu… Lah padahal hak gua sendiri untuk punya jaminan data itu tidak di salah gunakan, malah jawabannya berbelit-belit. Sepenting itukah data pribadi orang? Apa ada alasan lain? Misalnya menjual data pribadi saya?

      • 23 Desember 2021 - (11:30 WIB)
        Permalink

        Hati2 bang sama data abang soalnya ga menutup kemungkinan data abang di pake sama DC nya. Data saya di pake sama salah satu DC Easycash, seperti foto saya di jadiin profil wa nya tuh DC, terus foto saya sama istri yg ada di fb saya di ambil ama dia dan di edit yg ga2. Gara2nya dia ga terima kerjaannya saya usik, gimana ga saya usik coba cara dia nawarin produknya aja salah, dia bohong bilang dari pinjol A yg mau tapi kenyataannya dia dari pinjol EasyCash. Terus pas penawaran ga ada basa basinya seperti perkenalan diri dulu, kaya nyebutin nama dan dari perusahaan mana, ini mah ga ada perkenalan. Ditambah lagi ngancem2 pula, ngomong kotor. Padahal mah saya pernah pinjem juga kagak, baru isi data doang. Laporin aja ke AFPI, OJK dan Polisi, makin banyak laporan yg masuk makin cepet juga di sidak. Kalau ga langsung aja datengin kantornya.

  • 22 Desember 2021 - (12:28 WIB)
    Permalink

    itulah klo pinjam sama rentenir yg haram hukum nya, krana riba …
    sama aja urusan sama setan …
    semoga di kirim api neraka tuh rentenir laknat

  • 22 Desember 2021 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Itulah rentenir alias lintah darat alias srigala berbulu domba .. sepertinya menolong orang pinjami uang, padahal habis itu di cekiklah peminjamnya

    • 23 Desember 2021 - (09:46 WIB)
      Permalink

      Ga usa dibayar toh mereka dapat asuransi jika tidak dibayar… Dan peminjam terkena blacklist… Pinjol itu sesat cepet mudah tapi teror dan intimidasinya waooow amazing… #AFPI#OJK# Tutuo semua pinjol legal maupun ilegal… Ga punya uang tahan atau ke pegadaian.. Stop galilobangtutuplobang

  • 23 Desember 2021 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Kan udah ada arahan dari pemerintah, jgn dibayarkan, ….itu pinjol pinjol ******, *******, seharusnya jgn kasih ruang bumi pertiwi ini

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Pinjol Easycash Kembali Berbelit, Solusi Memberatkan Konsumen

oleh Mentari Megasanti dibaca dalam: 1 menit
16