Kecewa dengan Pelayanan Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

Pada hari Sabu tanggal 4 Desember 2021, saya dan keluarga menginap di Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort. Kami check in sekitar pukul 3 sore. Kami tidak booking lewat aplikasi seperti pada umumnya. Namun kami on the spot langsung ke resepsionis hotel, untuk menanyakan apakah masih ada kamar kosong atau tidak.

Sewaktu di resepsionis saya dilayani oleh seorang pria (saya lupa namanya). Waktu itu kamar tinggal tersedia satu dengan tipe Royal Suite di room 101 dengan tarif Rp2.187.000/malam. Pada waktu itu saya melakukan pembayaran menggunakan kartu Debit BCA.

Di sinilah awal persoalan dimulai. Awalnya resepsionis menggesek kartu debit saya menggunakan EDC BNI. Pertama kali digesek, EDC tidak mengeluarkan apa-apa alias tidak ada respon. Lalu dilakukan lagi gesekan yang kedua, gagal juga tidak ada respon. Setelah gagal 2 kali, resepsionis menggesek kartu debit saya menggunakan EDC BCA, transaksi berhasil dan selesai. Saya juga bingung, kenapa digesek menggunakan EDC BNI sementara ada EDC BCA?

Pada hari Minggu kami checkout pukul 11.00 WIB sesuai dengan jam checkout. Lalu kami sampai di rumah. Sewaktu sampai di rumah, saya ada kebutuhan untuk transfer, jadi saya membuka aplikasi KlikBCA saya. Betapa terkejutnya saya, ternyata transaksi saya di Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort terpotong 2x dengan nominal yang sama, Rp2.187.000.

Saya langsung menghubungi pihak hotel untuk pengembalian dana saya. Awalnya pihak hotel mengatakan butuh waktu untuk melakukan pengecekan selama 1 minggu, saya turuti. Lalu berselang 1 minggu pihak hotel juga belum bisa memastikan dana tersebut terpotong atau tidak. Saya follow-up terus, hingga minggu kedua saya dikonfirmasi bahwa dana benar terpotong 2x, tapi tidak masuk ke account hotel melainkan nyangkut di Bank BNI (di sini saya merasa tim finance hotel tidak profesional).

Berikut percakapan via WA dengan pihak hotel. Saya sebagai customer dirugikan dengan masalah ini. Pihak hotel juga berganti-ganti memberikan keterangan yang berbeda-beda. Sampai dengan hari ini dana saya belum masuk ke rekening saya. Saya hanya disuruh cek mutasi rekening ada sekitar 4x, kalau memang sudah ditransfer tinggal kirim bukti transfernya saja.

Saya menunggu itikad baik dari pihak hotel. Kenapa pihak hotel tidak menalangi dana saya terlebih dahulu?

Teddy Sinaga
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Klarifikasi dari Le Eminence Hotel terkait Keluhan Bapak Teddy

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen, Terima kasih kepada Media Konsumen serta Bapak Teddy Sinaga yang telah menuliskan keluhan pelayanan kami...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

  • 24 Desember 2021 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Wah..Jd pelajaran buat kita semua ya

    Untuk transaksi setelah gesek pertama dibilang gagal, jangan ijinkan dulu gesek ke 2x sebelum kita cek ke rekening virtual.

    Kalau sudah begini, buang waktu, tenaga dan energi..apalagi kalau uang tsb diperlukan untuk membayar kewajiban dan cicilan. Bisa kena denda semuanya

    5
    1
  • 24 Desember 2021 - (11:54 WIB)
    Permalink

    selalu sy biasakan utk mengecek mutasi apakah sudah terdebet atau belum. kalo sudah terdebet, biasanya di mesin edc juga bisa dicek. sy sering mengalaminya

  • 24 Desember 2021 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Patutlah kita curiga Ama bagian kasirnya kenapa ada EDC BCA tapi malah gesek di edc BNI dulu itu bener bener poin yg membingungkan!!
    Apa mungkin ada reward reward tertentu buat pihak hotel kalo banyak yg pake EDC BNI dibanding EDC BCA

  • 24 Desember 2021 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Heran kok kartu debit bukan kartu kredit gagal gesek bisa terdebit padahal dari cerita di atas mesin edc tidak merespon apa2, berarti pemilik kartu belum memasukan PIN .
    lain lagi ceritanya kalau sempet input PIN,
    . .
    Kalau Kasus nya seperti di atas apa gunanya PIN ?.toh bisa lolos ter debit..
    Apakah Bapak sempet input PIN di mesin edc nya BNI ?

  • 25 Desember 2021 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Saya terbiasa melihat mutasi setelah melakukan transaksi berapapun mungkin terlihat kolot tp bila terjadi kesalahan bisa lngsung komplain

    • 25 Desember 2021 - (23:17 WIB)
      Permalink

      Himbara himbara lagi. Mau bank nya, servis nya, EDC nya pun sampah. Masak cuma gesek, saldo kepotong. Sistem himbara yang sampah kayak gini nih.

      memang si receptionist salah, dan masih newbie, jadi dengan kejadian kayak gini, kita semua tau kalo cuma gesek tanpa pin pun bisa kepotong saldo nya di EDC himbara.

      tuntut juga tuh BNI, masak EDC sampah dipakai.

  • 25 Desember 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Dr kejadian ini saya belajar. Kayaknya selesai belanja walaupun nominalnya sedikitpun harus wajib dibiasakan untuk mengecek mutasi. Karna memang sering mendapat kejadian kayak gini terutama di minimarket.

    Tp apakah penulis saat melakukan gesekan di mesin EDC BNI sudah memasukan pin? Setahu saya kalah belum maka kegagaln tsb gk akan mengurangi saldo.

    Saran saya karna ini nominal y cukup besar. Datangi saja pihak hotel secara langsung. Takutnya ini adalah oknum . Semoga membantu

    • 27 Desember 2021 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Disini saya juga salah biasanya saya check mutasi pada hari yang sama, mungkin karena sudah kelelahan saya tidak cek lagi.

  • 25 Desember 2021 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Himbara himbara lagi. Mau bank nya, servis nya, EDC nya pun sampah. Masak cuma gesek, saldo kepotong. Sistem himbara yang sampah kayak gini nih.

    memang si receptionist salah, dan masih newbie, jadi dengan kejadian kayak gini, kita semua tau kalo cuma gesek tanpa pin pun bisa kepotong saldo nya di EDC himbara.

    tuntut juga tuh BNI, masak EDC sampah dipakai.

  • 26 Desember 2021 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Lapor ke bank penerbit kartu kak. Saya mengalami yang begini saat berbelanja, saldo deducted 3x malah hehe dengan nominal besar. Saya cek di edc toko saat itu memang tidak ada transaksi sama sekali tapi saldo saya terpotong.

    Akhirnya saya ajukan sanggahan atas transaksi gagal. Harus menunggu 45 hari kerja waktu itu.

    • 27 Desember 2021 - (16:03 WIB)
      Permalink

      Saya sudah lapor ke Bank BCA juga kak. Butuh waktu untuk pengecekan kurleb 35 hari kerja.

 Apa Komentar Anda mengenai Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Le Eminence Puncak Hotel Convention & Reso…

oleh teddy dibaca dalam: 1 menit
14