Sudah Bayar Tagihan Kredito, tapi Masih Saja Ada yang Menagih

Halo, perkenalkan saya Rostika. Pada bulan November 2021, saya meminjam uang di aplikasi Kredito. Beberapa hari sebelum jatuh tempo, handphone saya dijual dan nomor hp saya hilang. Karena nomor handphone saya hilang, saya tidak bisa login di aplikasi Kredito.

Satu hari sebelum jatuh tempo, saya menghubungi CS Kredito untuk dibantu pembayarannya karena saya tidak ingin dikenai denda. Saya diberitahu oleh CS Kredito bahwa saya akan dihubungi oleh debt collector untuk dibantu pembayarannya.

Kemudian setelah 1 hari lewat jatuh tempo, saya dihubungi oleh debt collector, dan saya diberi solusi oleh debt collector untuk membayar langsung ke rekening atas nama perusahaan Kredito (Fintek Digital Indonesia). Karena saya beritikad baik untuk membayar, akhirnya saya transfer sesuai tagihan juga dendanya. Berikut saya tampilkan bukti transfer dan chatting-nya.

Namun setelah 1 bulan pembayaran, saya masih saja ditagih melalui email oleh debt collector Kredito. Hal itu sangat mengganggu saya. Mohon di-follow up oleh pihak Kredito, karena saya sudah menyelesaikan tanggung jawab saya untuk membayar tagihan saya ke perusahaan Kredito.

Terima kasih.

Rostika
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredito:
[Total:47    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Sudah Bayar Tagihan Kredito, tapi Masih Saja Ada yang Menagih

  • 5 Januari 2022 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Hati2 sepertinya itu penipuan mbak. Email pengirimnya pake gratisan, trus dikirimnya broadcast pake BCC. Artinya dia sudah sudah punya database orang2 yang pernah minjam di aplikasi pinjol. Dia broadcast message dengan harapan ada yg nyangkut n respon. Sepertinya data2 pribadi mbak udah bocor, sebaiknya ganti nomor hp, email, dll. Jangan pernah berurusan lagi sama pinjol, baik yg legal maupun ilegal.

    14
    • 5 Januari 2022 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Pinjaman online legal ataupun ilegal, kartu kredit sebaiknya dihindari gak usah utang utang. karena memang rata2 penagih pihak ke 3 itu orang tidak berpendidikan dan hanya berani menagih via TLP , email bahkan sampai memaki2. Dalam kasus ini kalau sudah melakukan pembayaran , acuhkan saja. Kalau masih kurang ajar, ajak ketemuan penagihnya trus ‘BERESKAN’

    • 5 Januari 2022 - (19:28 WIB)
      Permalink

      Kalau udah berurusan Ama pinjol ,atau kredit siap siap data anda bocor,ngeriii emang di salahgunakan

  • 5 Januari 2022 - (21:40 WIB)
    Permalink

    baru tau ada yg nama nya kredito???
    trus nagih pake email gratisan? …. @gmail.com !!!!!

  • 6 Januari 2022 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Cuekin aja gak usah diperdulikan. Itu percobaan penipuan, karena dikirim ke banyak orang dengan tujuan salah satunya ada yang termakan umpan tipu daya dan membayar. Saya yg enggak pernah minjol aja dapet teror via WA karena nomor saya dijadikan kontak darurat tanpa pengetahuan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredito?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Tagihan Kredito, tapi Masih Saja Ada yang Menagih

oleh Rostika dibaca dalam: 1 menit
9