Terganggu dengan Penawaran Pinjaman dari FIFGROUP yang Tidak Kenal Waktu

Di sini saya menulis keluhan, atas ketidaknyamanan saya yang setiap hari, setiap waktu, saya merasa diteror dengan adanya WA dari FIF, menawarkan untuk mengajukan pinjaman uang/kredit. Saya dulu pernah punya cicilan motor selama 2 tahun, tapi sudah lunas.

Saya sudah tidak ada pinjaman/tunggakan cicilan motor, tapi setiap hari, setiap waktu, selalu diteror, disuruh pinjam lagi di FIF. Saya merasa terganggu dan tidak nyaman dengan adanya teror seperti ini, tengah malam, pagi hari, siang hari, tidak kenal waktu.

Saya terganggu sekali. saya tidak punya hutang tapi seperti punya hutang. Semoga keluhan saya di sini bisa membatu saya. agar ke depannya tidak ada teror pinjaman uang. Saran saya buat FIF, kalau mau cari nasabah jangan dengan cara meneror dengan WA. Datang langsung ke rumah calon nasabah kalau berani.

Sampai sekarang sudah berjalan 2 tahunan teror seperti ini. Karena saya sudah tidak kuat dan merasa terganggu, saya tulis di Media Konsumen.

Tri Amanto
Trenggalek, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FIFGROUP:
[Total:43    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bapak Tri Amanto

Kami mengucapkan terima kasih terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Tri Amanto melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Rabu, 12...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Terganggu dengan Penawaran Pinjaman dari FIFGROUP yang Tidak Kenal Waktu

  • 12 Januari 2022 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pernah pinjam di BPR sudah lunas tapi terus diteror menawarkan kredit suruh pinjam lagi. Entah telp sms, wa. Seperti punya hutang saja. Apalagi kalau sudah punya pinjaman dan tidak bisa bayar cara penagihannya mau seperti apa. Mengganggu sekali.

  • 12 Januari 2022 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Di blok saja pak,

    Saya juga sering terima wa penawaran dari platform lain, tapi ya langsung blok.

    • 12 Januari 2022 - (11:25 WIB)
      Permalink

      Sudah saya blok ada nmr 30an wa dari fif,tapi masih ada nmr baru lagi dengan teror yang sama

    • 13 Januari 2022 - (06:23 WIB)
      Permalink

      Sudah di blok tapi masih aja ada yg wa ginian setiap hari pula.. … Di mohon untuk fif data kami di privasi. Nomor wa AE kesebar apalagi data lain nya heeemmmm

  • 12 Januari 2022 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Kredit lancar jaya, susah, diteror suruh utang lagi. Kredit macet, tambah susah, diteror dc. Terus kapan enaknya?

    Kl pakai sms bisa diblokir pakai keyword, mau sms ratusan kali ra ngaruh ra tau weruh. Kl pakai wa bisa tdk diblokir pakai keyword?

  • 12 Januari 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Pasang truecaller aja Pak, kalo ada call masuk bisa ketahuan dari siapa bisa auto blokir

    • 12 Januari 2022 - (20:57 WIB)
      Permalink

      Saya juga pake Truecaller efektif kalau fixed line dan nomor lama, kalau nomor baru percuma ga ketahuan karena belum ada namanya, belum lagi whatsapp marketingnya banyak gonta ganti nomor hp.

  • 12 Januari 2022 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Cr kredit yg gk usah dibayar.. Bilang ajaa k salesnya.. Krn mereka juga kan kejar target.. Pelanggan lama baru kalo bs semuanya kredit, kenyang setan kredit..

  • 12 Januari 2022 - (17:05 WIB)
    Permalink

    finance fif dan lain lain pangsa pasar mulai tergerus pinjaman online.. beda tapi sama bunga tetap tinggi.. klo diam diri tanpa menawarkan ke konsumen pastilah kalah sama pinjol yang gila gilaan promosi.. cuma menunggu waktu saja untuk terkubur oleh pinjol apabila perbaikan tata kelola pinjol bagus.. sayang nya saja pinjol tak ubahnya lintah darat…

    • 12 Januari 2022 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Kalo wa seperti itu bukan diteror tapi ditawari…Bapak blokir aja nomornya bila merasa ngga nyaman, saya juga kadang dapat penawaran seperti itu ya di blok aja ato ngga saya respon

  • 12 Januari 2022 - (20:58 WIB)
    Permalink

    sama pak, kalo saya dari TAF, dulu nyicil 5 tahun mobil, beneran bunga gede, kepaksa ya karena butuh untuk kerja, alhamdulilah lunas. GIliran udh lunas malas sering di telpon suruh ngutang. Masalahnya nomer hp sering di pake buat kerja, kirain telpon penting, diangkat pas ditanya eh malah nawaring hutang. kalo WA sih ngga masalah di lewat aja. eh ini telpon.

  • 12 Januari 2022 - (21:25 WIB)
    Permalink

    Masukan tuk konsumen FIF, agar tidak diteror saat angsurannya lunas, maka mulailah nunggak nunggak angsuran. Dijamin tidak akan ditawari ngutang lagi. ūüėĀūüėĀ

  • 14 Januari 2022 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk 2 tahun lalu. 6 bulan sebelum cicilan terakhir, hampir tiap hari ada kontak baru / nomor berbeda yg ngaku dari FIF nelpon, wa, SMS ke nomor saya, menawarkan pinjaman. Hal itu terus berlanjut ketika sudah lunas.
    Jelas merasa terganggu dg cara mereka, kita merasa diteror seperti orang yg telat/nunggak cicilan. Itu yang bikin kapok saya berurusan dg FIF.

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Terganggu dengan Penawaran Pinjaman dari FIFGROUP yang Tidak Kenal Wak…

oleh Tri Amanto dibaca dalam: 1 menit
20